CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / ... / ONE Championship /
Menari Saat Terkena Pukulan, Rodtang Buktikan Julukan "The Iron Man"
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/603f077ad81bd744a16b222e/menari-saat-terkena-pukulan-rodtang-buktikan-julukan-quotthe-iron-manquot

Menari Saat Terkena Pukulan, Rodtang Buktikan Julukan "The Iron Man"

Menari Saat Terkena Pukulan, Rodtang Buktikan Julukan "The Iron Man"


ONE: FIST OF FURY yang tayang live dari Singapore Indoor Stadium pada Jumat, 26 Februari, menjadi saksi kembalinya Juara Dunia ONE Flyweight Muay Thai Rodtang "The Iron Man" Jitmuangnon. 

Ia bertemu dengan atlet muay thai asal Rusia "Samingpri" Tagir Khalilov, seorang debutan yang tampil menjanjikan dalam meladeni ketangguhan Rodtang.

Menghadapi lawan tangguh dari Rusia, "The Iron Man" tetap menampilkan permainan keras yang sarat ajakan perang hingga adu keras yang jadi ciri khasnya. Laga tiga ronde pun berlangsung keras dan menghibur sebelum Rodtang dinobatkan sebagai pemenang lewat putusan juri.

Menari Saat Terkena Pukulan, Rodtang Buktikan Julukan "The Iron Man"


Stanza pertama dimulai lebih dulu lewat permainan agresif oleh Khalilov yang membuka serangan lewat tendangan. Ia memanfaatkan jangkauannya untuk mencetak poin dari jarak aman.

Namun, Rodtang dengan gaya southpawnya terus menekan maju dan memperpendek jarak lewat kombinasi pukulan kerasnya. Jelang akhir ronde, Rodtang bahkan melontarkan shoutout 'come on' khasnya hingga dua kali karena merasa tak puas dengan Khalilov yang cenderung bermain dari jarak aman.

Di stanza kedua, Rodtang mulai bermain lebih agresif dan menekan lawannya. Bahkan, Rodtang juga membiarkan Khalilov melontarkan sejumlah tendangan ke arah badannya.

Hanya saja, Rodtang agaknya masih merasa kurang puas dengan penampilan lawannya. Jelang akhir stanza kedua, "The Iron Man" kembali melancarkan shoutout 'come on' kembali.

Puncak permainan mental Rodtang yang unik itu pun mencapai puncaknya di stanza ketiga, di mana Khalilov membalas tantangan lawannya dan mulai meladeni pertukaran striking jarak dekat.

Di momen panas itu, sesekali Khalilov melancarkan pukulan berputar yang mendarat mulus di wajah Rodtang. Namun, Rodtang tetap tak bergeming dan lanjut membalas dengan kombinasi pukulan seakan tak terjadi apa pun.


Jelang menit terakhir, Rodtang bahkan menerima sejumlah pukulan Khalilov di wajahnya secara terbuka. Di mana kembali dibalas oleh Rodtang dengan kombinasi pukulan yang memukul Khalilov mundur hingga bel penutup stanza berakhir.

Ciri khas Rodtang itu juga seringkali ditemui dalam sejumlah laganya. Contohnya seperti saat ia bertemu dengan mantan Juara Dunia ONE Flyweight Muay Thai Jonathan "The General" Haggerty.

Lewat cara itu, Rodtang disebut lebih merasa puas dan bangga ketika para suporter menyorakinya. Namun, aksi ini bukannya tanpa risiko. Dalam skala tertentu, sebuah pukulan telak bisa membuatnya tersungkur.

Tentunya, aksi unik dan gaya permainan agresif Rodtang akan kembali dapat kita lihat dalam laga berikutnya – saat melawan striker keras Inggris Jacob Smith dalam divisi ONE Flyweight Muay Thai di ajang ONE on TNT 1 pada 7 April mendatang.


Gan-Sis, jangan lupa saksikan ONE: FISTS OF FURY II, pada Jumat, 5 Maret nanti!


Seperti biasa, Kaskus TV bakalan nayangin live streaming pukul 19:30 WIB, dan siaran pre-event mulai pukul 19:00 WIB. Sebagai tambahan, SCTV juga bakal nayangin pukul 23:30 WIB di hari yang sama!


Selain artikel ini, Gan-Sis juga bisa ngeliat konten Forum ONE Championship lain di KASKUS tercinta kita! Selain forum yang jadi tempat diskusi seputar seni bela diri dan ajang ONE, ada juga podcast ONE Championship yang berisi beberapa sorotan dan obrolan santai bareng atlet ONE Indonesia dan channel ONE Championship di KASKUS TV.

profile-picture
tien212700 memberi reputasi
Diubah oleh ONEchampionshipid
itu dulu latiannya gimana ya? kok bisa kuat banget nahan serangan kayak gitu wkwkk
wahaha tengil banget sumpah emoticon-Ngakak


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di