CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Kisah Guru Honorer Sukabumi, Kendarai Motor Bebek Terjang Sungai Beraliran Deras
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/603ef077b17b2029c50102b6/kisah-guru-honorer-sukabumi-kendarai-motor-bebek-terjang-sungai-beraliran-deras

Terjang Sungai Beraliran Deras, Guru Honorer Sukabumi Terjatuh Ketika Kendarai Motor

Kisah Guru Honorer Sukabumi, Kendarai Motor Bebek Terjang Sungai Beraliran Deras

Liputan6.com, Jakarta – Perjuangan. Setidaknya itu yang menggambarkan aksi dua guru honorer ini. Keduanya terpaksa menyebrangi sungai beraliran deras untuk mencapai tujuan.

Berdasarkan video yang diunggah oleh akun Instagram @ndorobeii pada Selasa (2/3), keduanya harus menerjang Sungai Cikidang yang terletak di Kecamatan Cidadap, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

Awalnya ada seorang guru yang mengendarai motor bebek sedang menerjang aliran sungai. Di tengah sungai pun ada seorang pria yang siap membantu jika terjadi sesuatu.

Meski terlihat cukup kesulitan, guru tersebut berhasil lolos dan sampai ke seberang. Namun tidak untuk guru honorer satunya lagi yang bernama Dadep Hermawan.

Guru berusia 31 tahun itu terjatuh dan akhirnya tercebur ke sungai. Melihat hal itu, pria yang ada di tengah sungai tadi langsung membantu. Terlihat celana, baju, dan tas dari guru tersebut basah.

Komentar Warganet
Video ini lantas viral dan kini telah ditonton sebanyak 58.447 kali. Selain itu, netizen pun banyak memberikan dukungan dan berharap pemerintah setempat membangun akses jalan.

“Semoga Cepet Dapat Perhatian nya dari pejabat setempat,” tulis @anita_sarihandayani

“Semoga sehat selalu pak guru – bu guru,” komentar @_inialim

“Semangat terus pak guru,” jelas @dhaniapriliahap

“Ya Allah semoga sehat selalu Pak Guru, banyak rezeki,” kata @olympia_vitessa
“Kirain keseret pak, untung selamet,” komentar @andri_budiharto.

credit for https://www.harianbisnis.co.id/kisah-guru-honorer-sukabumi-kendarai-motor-bebek-terjang-sungai-beraliran-deras/





profile-picture
profile-picture
profile-picture
tien212700 dan 3 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh melindaputrigs
Trs gimana? Diviralkan trs dibelikan mobil?
profile-picture
lonelyboy13 memberi reputasi
Lihat 10 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 10 balasan
Pertinyiinnyi adalah apakah tidak ada jembatan?
Disitu nggak dijelaskan jarak jembatan.
Jika pun tidak ada jembatan, kenapa cuma 2 motor Itu yg nyebrang lha penduduk lainnya lewat mana.

Pertinyiin selanjutnya Itu penduduk sekitar apa tidak ada inisiatif bikin alat penyebrangan primitif eh sederhana macam jembatan bambu atau rakit bambu. Karena Ane yakin Itu kejadian bukan di perkotaan, masak di desa nggak ada pohon bambu, pohon kelapa kek.
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Nyali gede + nekat,gw pake jimny aja masih mikir2 nyebrangin sungai lagi deres gitu,sekalinya nyebur malah kepleset & untungnya hanyut ke tempat yg lebih dangkal bukan ke lubuk emoticon-Takut
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
kenapa tidak minta buatkan jembatan ? apa itu di luar negeri? di afrika? endonesah itu negara maju lho, menurut statistik ekonomi AS...
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
Ya olloh, cari duit sampe segitunya emoticon-Frown
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
harus viral dulu baru dibikinin jembatan

begitulah klo dinegara ini
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Lurah, camat, bupati pada kmna
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Mungkin emang udah minta dibuatkan jembatan, tapi ingat semua itu perlu ada proses.
Dan untuk mempercepat proses tersebut perlu minimal salah satu dari 3 hal.
1. Negosiasi yang adi
2. Korban nyawa
3. Berita viral
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
Katanya bikin infrastruktur yang merata, kok di sukabumi yang notabene di pulau jawa aja masih belum beres?? Hayo donk pemerintah pusat kolab dengan pemerintah daerah, kalau pemerintah daerahnya korup yah gantung aja di tontonkan kepublik beserta keluarga2nya. Biar malu bumi dan akhirat.
profile-picture
rizaldi.sarpin memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Perjuangan honorer
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
Salut buat guru2 ini
Apapun motivasinya
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
Mau sekeras apapun mereka berusaha tetap saja gaji cuman 700 ribu tiap 4 bulan, kalau protes dikit bakal di pecat


Contoh negara gagal adalah negara yg tidak bisa memakmurkan guru2emoticon-Ngakak
profile-picture
kannazukichan memberi reputasi
Ga kena uu ite? Cem kasus pelajar itu
Sungguh gigih perjuangan bapak guru demi mengajar untuk putra putri bangsa.
Sehat selalu pak.
🙏🙏
Semangat terus pak guru!
Semoga segera ada tindakan dari pemerintah pusat untuk menanggulangi penyediaan jalan/jembatan.


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di