CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Food & Travel / Cooking & Resto Guide /
Odading Topping Keju, Rasanya Melebihi Odading Iron Man, Loh!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/603ebcdbbbd823676e53c2b0/odading-topping-keju-rasanya-melebihi-odading--iron-man-loh

Odading Topping Keju, Rasanya Melebihi Odading Iron Man, Loh!

Kreasi Odading Topping Keju

Odading Topping Keju, Rasanya Melebihi Odading Iron Man, Loh!

Kue yang satu ini sempat viral beberapa bulan lalu di jagat maya. Ya, kue manis berbentuk segi empat yang bertekstur lembut mirip roti ini mendadak ramai diperbincangkan setelah seseorang meng-upload video berisi promo makanan khas Bandung ini dengan jargon "Odading Mang Oleh mirip Iron man".

Kue odading atau Bolang-baling adalah sebutan yang umum dipakai untuk roti goreng berbentuk kubus atau balok, dengan kulit luar renyah berwarna cokelat muda dan diberi taburan gula atau wijen, dan bagian dalam kosong dan mengembang, sehingga tampak seperti bantal kecil.Β 

Sebelumnya kue ini hanya termasuk cemilan yang dinilai biasa saja. Namun, setelah ramai di media sosial hingga pedagang yang viral itu dikujungi Gubernur Ridwan Kamil. Citra odadig kian melambung.

Dari situ bermunculan kreasi odading dengan ragam topping yang menarik. Seperti odading topping coklat tiramisu, odading topping matcha, odading topping glaze yang dipadu aneka biskuit, odading topping keju, dll.

Waktu libur saya sempatkan praktek membuat odading bersama teman-teman dari ibu-ibu PKK kecamatan Agrabinta. Melihat dari postingan-postingan resep odading yang rama di medsos. Kami memutuskan untuk berkreasi membuat odading topping keju.

Quote:

Rasanya gak kaleng-kaleng. Irom man aja kalah.

emoticon-Menang

Anak-anak sampai rebutan loh! 😁

Nah, itulah pengalaman saya praktek membuat odading. Yuk, dicoba Gansis. Mudah dan rasanya mantul!

Semoga bermanfaat ....


Salam hangat,

Cianjur, 332021


Opini pribadi
Referensi; Wikipedia
Gambar: Dokpri
profile-picture
profile-picture
profile-picture
derinurhandi dan 12 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh zatilmutie
Halaman 1 dari 2
Pejwan reserved
profile-picture
profile-picture
trifatoyah dan miniadila memberi reputasi
Odading enak dan lumer
profile-picture
profile-picture
trifatoyah dan miniadila memberi reputasi
Rasanya gak kalah dari odading mang oleh😁
profile-picture
profile-picture
trifatoyah dan miniadila memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Waaah... Ane tetiba jd laper nih...
Odading Topping Keju, Rasanya Melebihi Odading Iron Man, Loh!
Odading Topping Keju, Rasanya Melebihi Odading Iron Man, Loh!
profile-picture
profile-picture
saviojoseva dan zatilmutie memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Kayaknya enak banget nich!
Jadi kepingin...hihihi...
profile-picture
zatilmutie memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
ane mau banget krn ane doyan keju.. duh jadi laper emoticon-Request
profile-picture
profile-picture
kevinpo12 dan zatilmutie memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Enak, enak, enakπŸ˜‹
profile-picture
zatilmutie memberi reputasi
Enak nih
profile-picture
zatilmutie memberi reputasi
odading keju

akan membuat anda menjadi "SUPER MEN"

emoticon-Leh Uga
profile-picture
zatilmutie memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
galundeng keju emoticon-Leh Uga
profile-picture
zatilmutie memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
wah keren bikin sendiri.. kirain odadingnya beli trus tambahin keju di rumah emoticon-Ngakak nice trit, pankapan coba bikin ah ~
profile-picture
zatilmutie memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Kemaren beli kue odading tapi keras bangett alott sampe gigi sakit makannya, tapi kalau ini kelihatannya empukk ya
profile-picture
zatilmutie memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 5 balasan
Wah, mantap, nih inovasi varian odading keju
profile-picture
zatilmutie memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Ane doang kali ya yg gak begitu suka sama odading walaupun mau viral kek gimana juga
profile-picture
zatilmutie memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Emang kurang suka sih sama odading, pas ngehype juga ane gak begitu tertarik utk nyobain. Nah ini odading jadi naik kasta nih ada toppingnya segala macem. Biasanya yg banyak dikasih topping taburan wijen diatasnya, nah ini keju dong
profile-picture
zatilmutie memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
Woww pasti uenak
profile-picture
zatilmutie memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
Seprtinya ada varian baru nih ya sis, biasanya tanpa toping skrg di tmbah keju,
profile-picture
zatilmutie memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Wah....sista ini bner2 top dh. Mksih bnyak sis infony bsok mmpung libur eksekusi ah....buatan camilan dirumah...πŸ‘πŸΎπŸ‘πŸΎπŸ‘πŸΎ
profile-picture
zatilmutie memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Quote:


Quote:


Iya lumayan anak juga suka
wahh roti goreng tanpa keju aja rasanya udah mantep, ini dikasih keju pasti tambah bikin rasanya aduhaii
profile-picture
zatilmutie memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Halaman 1 dari 2


GDP Network
Bolalob β€’ Garasi β€’ Historia β€’ IESPL β€’ Kincir β€’ Kurio β€’ Lokadata β€’ Opini β€’ Womantalk
Β© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di