CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Female / Wedding & Family /
Seorang Lelaki Ingin Mengajak Nikah Ungkapkan Lewat Anaknya atau Orang Tuanya?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/603e8b755f7bad3b533d0003/seorang-lelaki-ingin-mengajak-nikah-ungkapkan-lewat-anaknya-atau-orang-tuanya

Seorang Lelaki Ingin Mengajak Nikah Ungkapkan Lewat Anaknya atau Orang Tuanya?

Seorang Lelaki Ingin Mengajak Nikah Ungkapkan Lewat Anaknya atau Orang Tuanya?

Mau Mengajak Nikah, Ungkapkan Pada Anaknya atau Orang Tuanya?


Quote:


Seorang Lelaki Ingin Mengajak Nikah Ungkapkan Lewat Anaknya atau Orang Tuanya?

Seorang Lelaki Ingin Mengajak Nikah Ungkapkan Lewat Anaknya atau Orang Tuanya?

Musim pandemi, musim nikah juga, hihi. Apa kabar nih Agan dan Sista? Semoga tetap sehat dan semangat selalu yaaa belajar di rumahnya. Menjadi seseorang yang dibanggakan.

Menikah adalah sebuah ritual sakral yang dilakukan hanya satu kali dalam seumur hidup. Maka dalam proses menuju menikah memerlukan banyak sekali pengorbanan tentunya.

Banyak sekali di luaran sana saya menjumpai orang-orang yang gagal menikah. Ada yang kabarnya lama berpacaran ternyata hanya menjaga jodoh orang. Menurut saya jangan sampai pacaran lama-lama gitu deh. Lebih baik ungkapkan saja perasaan kalian saat kalian sudah siap untuk menikah.

Karena kalau wanita dewasa itu tidak mau menunggu terlalu lama. Dia akan memilih orang yang lebih siap untuk menikah dibandingkan yang berlama-lama pacaran tanpa ada kepastian. Lebih banyak kata-kata daripada buktinya.

Lain halnya dengan salah satu rekan saya yang laki-lakinya sudah ingin menikah tapi dari perempuannya belum siap bilangnya. Dengan alasan masih banyak yang ingin dicapai, padahal calon laki-lakinya mempunyai pekerjaan yang bisa dibilang cukup untuk memenuhi kebutuhan calon perempuannya.

Ternyata yang menjadi masalah adalah orang tua yang belum bisa percaya pada laki-lakinya. Lantas bagaimana seharusnya berbuat?

Seorang Lelaki Ingin Mengajak Nikah Ungkapkan Lewat Anaknya atau Orang Tuanya?

Menurut saya, ketika kalian laki-laki sudah siap menikahi sang perempuan. Maka berbicaralah pada orang tuanya. Sebab bila sudah berbicara, dekat dengan kedua orang tuanya. Sebagai orang tuanya pasti memberi penyaksian baik untukmu (laki-laki) sehingga akan sampai pada anaknya yang baik-baik pula. Anak tinggal mengikuti apa kata orang tua jika anak tersebut memang berbakti pada orang tua.

Seorang Lelaki Ingin Mengajak Nikah Ungkapkan Lewat Anaknya atau Orang Tuanya?

Lantas bagaimana jika kalian mengungkapkan pada anaknya? Anda mungkin sedang bermimpi. Bagaimana bisa mewujudkan restu orang tua jika tidak berbicara pada walinya? Sedangkan restu dari wali itu sangat penting!


Ayah saya saja pernah berkata: Jika memang kelak ketika kamu dewasa ada yang ingin menikahi kamu, maka bicaranya ke ayah, bukan ke kamu. Ayah akan sangat menghargainya. Ini bukan kode ya! Tapi kenyataan.

Seorang Lelaki Ingin Mengajak Nikah Ungkapkan Lewat Anaknya atau Orang Tuanya?

Dekati dulu orang tuanya. Ambil hatinya. Baru anaknya. Jadi, saat kalian laki-laki sudah mendapatkan restu dari orang tuanya, tinggal bagaimana orang tuanya mrwujudkan cita-citanya kalian menjadi pasangan hidupnya.

Itu pendapat saya. Lantas bagaimana pendapat Agan dan Sista bila mengalami hal yang serupa? Apakah saat ingin menikahi pasangan kalian, kalian akan bilang ke orang tuanya atau ke anaknya? Share di kolom komentar ya!

Quote:


Cukup sekian dari saya. Kaskuser bijak selalu meninggalkan jejak. Jangan lupa cendol, rate, komen, dan share ya!

Seorang Lelaki Ingin Mengajak Nikah Ungkapkan Lewat Anaknya atau Orang Tuanya?

Salam pejuang halal. Tetap semangat. Niati ibadah karena Allah. Semoga Allah selalu membarokahi dalam setiap langkah hidupmu. Terima kasih.

Jangan lupa share tentang perjalanan menikahmu di kolom komentar ya!

Seorang Lelaki Ingin Mengajak Nikah Ungkapkan Lewat Anaknya atau Orang Tuanya?

Narasi Opini Pribadi
Gambar Google Picture
Teras Kata, 03 Maret 2021
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ElviHusna dan 21 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh brina313
Halaman 1 dari 3
Nikah yuk 😍😘😘😘
profile-picture
profile-picture
darmawati040 dan andrerain5 memberi reputasi
Lihat 11 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 11 balasan
Seorang lelaki sejati, lebih baik meminta langsung kepada pemiliknya, yaitu orang tuanya.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bnoorraini dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
yaaa..datang ke orang tuanya lah. tapi pastiin dulu cewenya mau emoticon-Ngakak
ntar udah PeDe dtg ke bapaknya, ga taunya cewenya ogah.. kan malu emoticon-Hammer2 soalnya cewe2 jaman sekarang ga selalu ngikutin apa kata bapaknya, kalo dulu sih iya.. apa kata bapaknya yah ngikut aja kaya siti nurbuaya emoticon-Wkwkwk
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bnoorraini dan 7 lainnya memberi reputasi
Lihat 19 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 19 balasan
Ungkapkan ke anaknya - izin ke orang tuanya (menurut ane ya)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
topantrengginas dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Langsung saja datangi orang tuanya gan, sehingga segera bisa dilanjutkan ke pernikahan kalau memang cocok dan setuju. Sebuah hal yang gentle kalau demikian, jadi memang bertanggung jawab betul.
profile-picture
profile-picture
protradersignal dan brina313 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
ngungkapinnya sama anaknya tp ijin juga ama ortunya emoticon-Shakehand2
profile-picture
profile-picture
Cahconx dan brina313 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Temen ane udah ngincer anaknya selama 4 thn harus ditikung ama org lain yg baru kenal sebulan hanya krn si penikung langsung ngomong ke ortunya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
wisudajuni dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 5 balasan
semasa muda dulu kalo ane pacaran ane langsung kenalin pacar ke ortu ane, abis tu cari momen tepat kenalan ke ortu pacar. itu ane lakukan biar kasih imej bahwa ane seriusan sama pacar ane.
tapi sebelumnya ente musti punya kerja dulu lah, biar ortu pacar ada sedikit percaya sama orang yg nantinya bisa jadi suami anaknya.
klo ente masih sekolah/kuliah/nganggur mending pelan2 aja ga usah buru2. cari kerja yg bener soalnya urusan nikah itu bukan main2.
kcuali ente anak orkay hijraher alay yg modal kekayaan ortu ente buat kimpoiin anak orang
emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bnoorraini dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 10 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 10 balasan
klo ane dulu anaknya gan klo anaknya dah okeh baru ke orang tua .. anak butuh kepastian dan anak juga bisa menyakinkan kedua orang tua emoticon-Smilie
profile-picture
brina313 memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Dua duanya sih, menurut ane
profile-picture
brina313 memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 5 balasan
yang punya anak dong
profile-picture
brina313 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
langsung lamar aja emoticon-2 Jempol
profile-picture
brina313 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
ngajak nikah itu ya ke anaknya dulu. kalo anak setuju ortu tinggal ngerestui aja.
daripada ortu ngerestui tapi anaknya ga ikhlas dinikahi?
profile-picture
wisudajuni memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
kalo ane restu dari kedua orang tua wajib gan. karena nikah ga hanya menyatukan 2 orang yg saling mencintai. tetapi juga 2 keluarga besar gan.

ane 8 tahun pacaran sama istri ane. pertamanya bilang nikah sama istri dulu karena kami buat perencanaan dulu jadi secara ga langsung bilangnya sama istri dulu. selanjutnya baru bilang ke orang tua istri ane kalo kami berencana nikah bulan ini tgl ini.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bnoorraini dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Jangan langsung ke anaknya tapi keteman dan keluarga serta orang tuanya, kalau semua sudah ngedukung tinggal bawa seperangkat alat sholat cukup gak perlu bawa pajero apalagi rumah di bintaro
profile-picture
brina313 memberi reputasi
anaknya dulu gan, mau apa kagak? cerita siti nurbaya juga ke bapaknya dulu.

setelah anaknya oke, mari berjuang bersama untuk dapat restu ortunya.
emoticon-Kimpoi
profile-picture
brina313 memberi reputasi
ortu ngga s7 buntingin aja slur
toh ank ny mau emoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
dalledalminto dan brina313 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
klo lu pacaran serius dgn anak gadis orang ambil hati ortunya, klo lu pacaran serius ama janda maka ambil hati anaknya. case close πŸ˜‚
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bnoorraini dan 2 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh santaikalus
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Urusan pribadi kedua belah pihak ya deal sama yang bersangkutan dulu lah, yaitu anaknya.

Kalo orang tuanya tipe toxic parent, bisa malah repot urusan.
profile-picture
profile-picture
caerbannogrbbt dan brina313 memberi reputasi
kalau ane dulu sih ke anaknya dulu.... baru ke orang tuanya... soalnya orang tau pasti akan bilang "kalau saya sih terserah sama anak saya"
dengan begitu kita langsung bilang anaknya sudah setuju koq pak Bu...

emoticon-Wakaka
profile-picture
brina313 memberi reputasi
Halaman 1 dari 3


GDP Network
Bolalob β€’ Garasi β€’ Historia β€’ IESPL β€’ Kincir β€’ Kurio β€’ Lokadata β€’ Opini β€’ Womantalk
Β© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di