CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Food & Travel / Cooking & Resto Guide /
Oseng Daun Kenikir Tahu Remet, Rasanya Makjleb Dijamin Low Budget!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/603e4086d2b4b9335e4f9b78/oseng-daun-kenikir-tahu-remet-rasanya-makjleb-dijamin-low-budget

Oseng Daun Kenikir Tahu Remet, Rasanya Makjleb Dijamin Low Budget!



Oseng Daun Kenikir Tahu Remet, Rasanya Makjleb Dijamin Low Budget!

Assalamualaikum wr wb.
Hai, selamat pagi, siang, dan malam, Gansist!
Ketemu lagi dengan thread ane. Untuk kali ini ane akan membahas thread tentang masak-memasak.

Berhubung pandemi masih belum berhenti, Gansist harus pintar-pintar mengatur strategi agar dapur tetap mengepul meskipun dalam keadaan yang serba sulit.

Oseng Daun Kenikir Tahu Remet, Rasanya Makjleb Dijamin Low Budget!

Memasak makanan dari sekitar rumah pun menjadi salah strategi dalam menghadapi pandemi. Masakan sederhana, masakan olahan rumahan tetapi rasanya luar biasa bila kreatif dalam mengolahnya.

Berhubung di depan rumah ane banyak tanaman kenikir, untuk acara memasak kali ini bahan bakunya daun kenikir. Ingat Gansist, pilih daun kenikir yang muda, biar tidak alot.

Berikut adalah thread ane yang berjudul, "Oseng daun kenikir tahu remet, rasanya makjleb dijamin low budget". Mudah kok cara memasaknya, Gansist. Yuk, diintip!

Bahan-bahan:

Oseng Daun Kenikir Tahu Remet, Rasanya Makjleb Dijamin Low Budget!

-seikat daun kenikir muda, ambil pucuknya saja
-satu kotak tahu putih
-minyak goreng

Bumbu-bumbu:

-3 bawang merah
-1 bawang putih
-2 cabe merah
-garam secukupnya
-gula pasir secukupnya
-micin secukupnya, kalau nggak suka boleh diskip
-minyak untuk menumis bumbu
-air bening secukupnya

Oseng Daun Kenikir Tahu Remet, Rasanya Makjleb Dijamin Low Budget!

Cara memasak:

-pertama-tama rebus daun kenikir muda sampai mateng/layu lalu ditiriskan.
-iris tipis semua bumbu-bumbu, bawang merah, bawang putih, cabe hijau
-oseng bumbu yang telah diiris tipis sampai harum. (Kunci masak oseng-oseng terletak pada saat menumis, bumbu yang ditumis tidak boleh gosong atau kurang mateng. Karena rasa ditentukan saat menumis bumbu).
-setelah bumbu harum dan mateng masukkan tahu yang telah diremet atau digeprek. Aduk-aduk sebentar biar campur dengan bumbu.
-setelah itu, masukkan air kira-kira segelas.
-masukkan garam, gula, dan micin
-tunggu mendidih, lalu masukkan daun kenikir yang telah direbus tadi. Aduk-aduk biar semua merata. Cek rasa kemudian sajikan.


Oseng Daun Kenikir Tahu Remet, Rasanya Makjleb Dijamin Low Budget!

Nah, itu tadi Gansist caranya memasak oseng-oseng daun kenikir yang cepat dan praktis. Mudah banget, kan!

Dari pada penasaran dengan rasanya yang seperti apa, mendingan Gansist segera mengeksekusi resep yang baru saja ane sajikan.

Bagaimana kalau tahu-nya diganti tempe? Sebenarnya nggak papa, sih. Mungkin hanya akan mengubah namanya saja, menjadi oseng daun kenikir tempe rajang. Hehe.

Terimakasih atas apresiasinya, dan sampai ketemu pada thread ane selanjutnya. Selamat memasak!
Wassalamu'alaikum wr wb.

Tulisan: opini pribadi
Gambar: dokumen pribadi

profile-picture
profile-picture
profile-picture
sposolo dan 13 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh dalledalminto
Halaman 1 dari 2
Thread apalah-apalah!
profile-picture
profile-picture
profile-picture
mamaproduktif dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Selamat makan!
profile-picture
profile-picture
profile-picture
mamaproduktif dan 2 lainnya memberi reputasi
kuncinya adalah pejwan
emoticon-Cool
profile-picture
darmawati040 memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Gagal diet malam" liat thread makanan. 😆
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Ente jual online gih, tar ane beli, males masak nya emoticon-Cendol Gan
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
ane baru denger gan daun kenikir
profile-picture
kevinpo12 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
nice recipe emoticon-thumbsup kenikir belom pernah aku bikin oseng-oseng.. biasanya jadi lalapan ajah.
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Quote:


Asal jangan biasalahemoticon-Goyang

Quote:


Mari
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
Baru tahu ada menu kayak gini
Antimaestream Kakak
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Selama ini kalau daun nikir tahunya hanya di buat pecel saja....ternyata bisa diolah menjadi sayur lainya....bisa dicoba nih.....
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Ane belum pernah nyobain ada kuliner dari daun kenikir gan
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Wahh mantepp juga ya sepertinya ide baru buat memasak menu daun kenikir, selama ini kalai ibu masak cuman di bikin pecel sij
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Biasanya kalo ane daun keningkir itu di pake buat urapan gitu tp ternyta ini bisa juga di tumis, mencoba gak ada slahnya kali ya..
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Saya sukak duan muda
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Baru tau klo kenikir bisa ditumis yak, biasanya cuma dibikin urap ato untuk lalapan doang
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Daun kenikir biasa buat gudangan dan terancam yah om...
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Jadi kepingin mencoba resepnya
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Quote:


Silakan dieksekusi sis
jadi pengen masak abis ini
jadi pengen masak abis ini
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di