CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Hobby / ... / Sepeda /
Bersepeda Itu Olahraga yang Mudah Murah Meriah Bisa Juga Wah! Kok Bisa?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/603e37d881c0d20e4e3740ef/bersepeda-itu-olahraga-yang-mudah-murah-meriah-bisa-juga-wah-kok-bisa

Bersepeda Itu Olahraga yang Mudah Murah Meriah Bisa Juga Wah! Kok Bisa?



Bersepeda Itu Olahraga yang Mudah Murah Meriah Bisa Juga Wah! Kok Bisa?

Bersepeda Itu Olahraga yang Mudah Murah Meriah Bisa Juga Wah! Kok Bisa?

Assalamualaikum wr wb
Hai, apa kabar Gansist? Semoga selalu sehat walafiat. Aamiin

Di masa sekarang ini, kita kudu rajin menjaga tubuh agar tetap fit dan bugar. Sebab dengan menjaga kebugaran niscaya imunitas tubuh akan meningkat dan mampu melawan berbagai macam virus yang mungkin bisa merasuki tubuh, Gansist.

Olahraga adalah salah satu cara yang terbaik untuk menjaga kondisi tubuh tetap bugar dan sehat. Gansist, olah raga favoritnya apa, nih, kalau boleh tahu? Apakah bersepeda?

Memang di masa sekarang ini, olah raga bersepeda telah menjamur. Seluruh lapisan masyarakat kena demam bersepeda. Besar kecil, tua muda, laki dan wanita pada keranjingan yang namanya bersepeda.

Bersepeda Itu Olahraga yang Mudah Murah Meriah Bisa Juga Wah! Kok Bisa?

Ane juga termasuk yang latah ikut-ikutan menggeluti hobi baru ini, Gansist, yakni bersepeda. Kenapa suka olahraga bersepeda? Karena, bersepeda olahraga yang tergolong mudah dan murah. Kita tinggal mengayuh sepeda ke mana tujuan dan sejauh mana sesuai kemampuan.

Memang sepeda banyak ragam dan jenisnya. Harganya pun bervariasi Gansist. Dari harga yang ratusan, jutaan, bahkan ada yang mencapai ratusan juta. Tergantung dari kemampuan kantong kita untuk membelinya.

Adapun sepeda yang ane pakai yakni sepeda gunung. Ane suka sepeda gunung karena tampilannya yang gagah, kuat, tidak terlalu banyak pernak-pernik, bentuknya simpel tetapi elegan. Setuju, ya, Gansist!

Bersepeda Itu Olahraga yang Mudah Murah Meriah Bisa Juga Wah! Kok Bisa?

Sepeda gunung perawatannya pun tidak terlalu ribet ataupun rewel. Malah terbilang sepeda yang bandel. Biasanya yang ane lakukan pada sepeda ane yakni hanya melap setiap mau dipakai atau sesudah dipakai. Lalu, mengecek kekerasan ban. Memberi pelumas pada rantai agar awet dan tidak kering, tidak setiap hari sih, cuma saat tertentu saja. Sesekali dicuci bila terlalu kotor, misal pas dipakai pada waktu hujan dan pada kondisi jalanan yang becek.

Biasanya ane naik sepeda pas Minggu pagi sekadar untuk mengeluarkan keringat sambil refreshing setelah semingguan berkutat dalam rutinitas pekerjaan. Kalau tidak Minggu pagi, atau sore hari sambil keliling-keliling menikmati indahnya pemandangan di waktu senja.

Bersepeda Itu Olahraga yang Mudah Murah Meriah Bisa Juga Wah! Kok Bisa?

Untuk saat ini, ane belum berkeinginan bergabung dengan komunitas sepeda. Maklum masih tergolong amatiran dan sekadar suka-suka aja. Komunitas ane hanya sekadar anggota keluarga dan tetangga kanan kiri rumah. Biasanya kami berangkat bareng-bareng naik sepedaan kemana gitu, yang dekat-dekat rumah tentunya, tidak terlalu jauh.

Misalnya keliling di sekitaran Stadion Sultan Agung, atau kemana pun, lalu pulangnya mampir beli bubur atau beli soto. Bisa buat hiburan dan mengisi hari libur di hari Minggu.

Nah, itu tadi kegiatan ane di saat libur kerja dengan bersepeda di sekitar tempat tinggal. Tentunya tidak butuh budget yang banyak. Bersepeda adalah olahraga yang murah, mudah, dan dijamin meriah. Dan, mampu menjaga kondisi tubuh tetap prima.

Sekian thread ane, semoga dapat memberikan manfaat. Sampai ketemu pada thread ane selanjutnya. Bye!
Wassalamu'alaikum wr wb.

Referensi: opini pribadi
Ilustrasi: dokumen pribadi

profile-picture
profile-picture
profile-picture
trifatoyah dan 15 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh dalledalminto
Halaman 1 dari 2
Pertama kalinya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
darmawati040 dan 4 lainnya memberi reputasi
Ayo, gowes!
profile-picture
profile-picture
profile-picture
darmawati040 dan 4 lainnya memberi reputasi
Gowes itu menyehatkan.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
darmawati040 dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Quote:


Quote:


Quote:


Kaskuser pada sepedahan yuk, pakai kaos kaskus seru kali yaaah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Cahayahalimah dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Yok gowes biar sehat
profile-picture
profile-picture
dalledalminto dan andrerain5 memberi reputasi
Gowes terooooosss...
profile-picture
dalledalminto memberi reputasi
Quote:


Berspeda terapi syaraf kejepit om

Quote:


Ayook, btw siapa yg motoin om dal🤭 jadi kepo

Quote:


Benar sekali
Quote:

Dg gowes awak iso gobyos
Quote:

Lanjut gan, gowes pake kaus kaskus, mantul
profile-picture
andrerain5 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Quote:


Yang motoin bpk sekuriti stadion, wkwk

Syaraf kejepit bs sembuh? Ternyata ada manfaat lain bersepeda
profile-picture
embunsuci memberi reputasi
Quote:


Quote:


Ada kompetisi lagi kah om
Quote:


Iya, masak kamu, kurang update sih! Masih lama sih DL nya, tgl 15
profile-picture
profile-picture
embunsuci dan delia.adel memberi reputasi
Quote:


Quote:


Iya pan udeh kaga punya wa group lagian om
Quote:


Oh, nggak grupies lagi to? Kasihan!
Untungnya nbrung di WAG bisa update event. Pdhl cm jd silent reader 🤭🤭🤪
profile-picture
profile-picture
embunsuci dan delia.adel memberi reputasi
Link ke forum spda gimana gan
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
Quote:


Quote:


Iya aye lagi ngenome ,ama joey dan webnov

Cibuk om
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 6 balasan
ane sekarang lagi demen sepedaan, dengkul ane jadi kuat ga cepet lemess emoticon-Jempol
profile-picture
kevinpo12 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Pinjam sepedanya, Om
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Nice threat. Ane mau ikutan gak punya sepeda soalnya :v
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Iya benar
Murah meriah ya, Gan
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Gowes gowes biar sehat
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di