CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Kenali 7 Kendaraan Yang Harus Diprioritaskan Jika Sudah Berada Di Jalan
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/603e33599fe0504dd8310573/kenali-7-kendaraan-yang-harus-diprioritaskan-jika-sudah-berada-di-jalan

Kenali 7 Kendaraan Yang Harus Diprioritaskan Jika Sudah Berada Di Jalan

Jumpa kembali bersama ane dimari. Selamat pagi, siang, sore dan selamat malam para agan dan sista yang budiman.

Kenali 7 Kendaraan Yang Harus Diprioritaskan Jika Sudah Berada Di Jalan



Jalan raya adalah akses yang setiap harinya penuh dengan aktivitas berbagai macam kendaraan, mulai dari yang beroda dua, tiga, empat dan bahkan lebih. Kadang tak jarang terjadi sebuah kemacetan yang mengular akibat banyaknya kendaraan yang ingin cepat-cepat sampai ke tujuan.

Sering pula terjadi kecelakaan lantaran kearogansian para pengendara jalanan, terlebih mereka yang kurang menguasi atau terlampau capek setelah seharian beraktivitas, yang akibatnya merugikan diri sendiri dan banyak orang.

Jalan raya memang tak akan pernah sepi dari penggunanya, setiap hari selalu ramai. Namun tahukah agan sista, jika ada beberapa kendaraan yang perlu agan dan sista prioritaskan jika sudah masuk ke jalan raya? Lantas kendaraan apa saja yang perlu diprioritaskan? Simak thread ane kali ini, semoga menambah wawasan kita semua.


Menurut UU LLAJ Pasal 134 dan 135 Undang-Undang Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan, ada 7 jenis kendaraan yang prioritasnya harus diutamakan dibandingkan dengan kendaraan lainnya, kendaraan tersebut ialah:


Spoiler for 7 Kendaraan Prioritas:


Jika 7 kendaraan tersebut sudah membunyikan sirine, atau tanda bahwa ada darurat, wajib untuk kita memprioritaskan, jangan sampai mengabaikan dan atau malah menghalangi. Terlebih itu Ambulance atau petugas Damkar yang hendak melakukan tugasnya.

Kenali 7 Kendaraan Yang Harus Diprioritaskan Jika Sudah Berada Di Jalan


Beberapa waktu lalu, kita pernah mendengar ada seorang pengendara yang menghalangi lajur mobil ambulance, padahal mobil ambulance tersebut sedang membawa pasien yang dalam keadaan kritis, harus segera dilakukan tindakan medis.

Ada pula yang memang tanpa sengaja atau tidak mengetahui jika dibelakang kendaraan kita ada petugas Damkar atau Ambulance yang hendak bertugas, yang akhirnya mengakibatkan kecelakaan, seperti yang terekam dalam video berikut.


Spoiler for :


Jika sudah seperti itu, siapa yang salah?
Maka, oleh sebab itu kita semua harus dengan sigap memberi jalan, memprioritaskan mereka yang hendak bertugas atas nama kemanusiaan. Apa salahnya jika menepi atau berhenti barang sebentar, toh semua itu demi keselamatan semuanya.

Mereka bukan pembalap, bukan juga sedang ugal-ugalan dijalan. Tapi mereka adalah para pahlawan kemanusiaan.


Ingat, selalu fokus dalam berkendara, mematuhi segala aturan yang ada dan saling menghormati sesama pengguna jalan. Jangan semena-mena dan jangan pula bersikap arogan jika sedang diperjalanan.

Salam jumpa kembali dilain waktu dan kesempatan, semoga thread ane kali ini bisa menambah wawasan, terkhusus buat ane pribadi. Salam bahagia selalu.


emoticon-terimakasihemoticon-terimakasihemoticon-terimakasih

Opini Sendiri

Sumber Foto & Video: Dari Sini

Referensi: Dari Sini
profile-picture
profile-picture
profile-picture
siangpenat dan 47 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 5
profile-picture
profile-picture
yeduoka dan fanya06 memberi reputasi
Diubah oleh andrerain5
sayangnya masih banyak orang yg mementingkan egonya di jalanemoticon-Cape d...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizkyarif23 dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Emak-emak with power
profile-picture
profile-picture
jlamp dan andrerain5 memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Bagi saya nomor 1 yang super duper hyper wajib diproitasin adalah pengendara JlNG (ini bukan menghina, tapi disamarkan).

Kenapa wajib mengalah bila ada mereka?
Karena bila kalian semua tidak mengalah, mereka mempunyai dua senjata ampuh, yang pertama adalah mereka akan menggeber motornya yang akan menghasilkan suara berisik dari kenalpotnya yang sangat berisik di telinga, tetapi anehnya bagi mereka suara tersebut adalah suara surga.

Senjata yang kedua adalah asap kenalpot iblis itu yang sangat mengganggu pernapasan dan penglihatan anda.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
perisalka dan 5 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh fauzzan
Lihat 18 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 18 balasan
Buat elu yang masih g peduli terhadap pengguna jalan yang lain, gue sumpahin lu cepat mampusemoticon-Blue Guy Bata (L)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
xandernathaniel dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Jadi pengen curhat ternyata banyak yg kagak ngerti arti lampu sirine. Pernah liat mobil ambulans swasta pake lampu sirine biru 🤦
profile-picture
profile-picture
jlamp dan andrerain5 memberi reputasi
Lihat 9 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 9 balasan
Nomer 7 bias ,ga jelas harusnya di jelasin lebih rinci .ntar kaya moge2 bedebah anjing pas di jogja di hadang sama Erlanto..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jlamp dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Kalo nomor 6 itu urgensinya apa ?

Terus, suka kesel aja ama iringannya, ngiringin mobil isi jenazah tapi bawa motor kaya preman, norak banget.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizkyarif23 dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 12 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 12 balasan
Owh kasus LCGC yang ketabrak damkar, ternyata damkar prioritas nomer atu ya breemoticon-Bingung
profile-picture
profile-picture
jlamp dan andrerain5 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
kalo sdh denger bunyi sirine, gw akan langsung minggir dan berhentiin kendaraan gw,
setelah lewat..........
ngikuuutttttttt.........
tempel di belakangnya emoticon-Ngakak emoticon-Hammer2
profile-picture
profile-picture
profile-picture
cryingbrutal dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 8 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 8 balasan
Post ini telah dihapus oleh KS06
Para kaskuser bisa memperhatikan hal ini sehingga bisa lancar di jalan raya dan untuk kendaraan yang dikatakan prioritas di atas. Seperti pemadam kebakaran dan ini merupakan hal yang penting.
profile-picture
profile-picture
jlamp dan andrerain5 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Waduhh sebaiknya kita memang harus ada kesadaran juga kalau dijalan kebetulan ada salah satu kendaraan tersebut yang melintas ya harus menepi jangan egois
profile-picture
profile-picture
jlamp dan andrerain5 memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
di tempat kami mau apapun mobil dan plat nya asal pake strobo atau rotator, pengendara lain wajib minggir. jika di tegurlalu ngaku2 anggota atau pejabat, wkwkwkwkkwkwkwk
profile-picture
profile-picture
jlamp dan andrerain5 memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Tadi pagi ane liat mobil ambulans pake sirine, ketahan di pintu perlintasan KA.. ternyata kalah urgensinya dibandingkan kereta lewat.. emoticon-Cape d... (S)

emoticon-Menang
profile-picture
andrerain5 memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Biasanya habis ada iring2an lewat belakangnya langsung tancap gas dan nyalakan lampu hazarrd juga biar serasa ikut dalam rombongan. Sudah sering seperti ini gans kacau memangnya
profile-picture
andrerain5 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
aturan tertulisnya emang begitu. pada prakteknya raja jalanan adalah romobongan orang meninggal, coba aj lama minggir, pasti di gebrak kendaraan ente sama rombongan pemotornya, blom lagi yg ga pake helm, nerobos lampu merah dll
profile-picture
andrerain5 memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
naik alph*rd atau f*rtuner minta di kawal polisi jadi berasa kaya pejabat gan emoticon-Malu
profile-picture
andrerain5 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
susah, lu mau kasih jalan tapi yang lain kagak mau ya sama aja boong sih, terus udah gitu yang lain langsung hardik "sok suci lo bos!" emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
darxze dan andrerain5 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
nambahin gan, pengemudi yang "kebelet boker"
kalo ga dikasi jalan, ngelaksonin terus ga brenti brenti sampe dikasi jalan emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
andrerain5 memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 5 balasan
Halaman 1 dari 5


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di