CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Tech / Handphone & Tablet /
Wao, Smartphone Pertama di Dunia Berbahan Carbon Dengan Teknologi HyRECM
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/603e0762343eb16c5c65c331/wao-smartphone-pertama-di-dunia-berbahan-carbon-dengan-teknologi-hyrecm

Wao, Smartphone Pertama di Dunia Berbahan Carbon Dengan Teknologi HyRECM

Wao, Smartphone Pertama di Dunia Berbahan Carbon Dengan Teknologi HyRECM
Foto: carbonmobile.com

Perusahaan raksasa Jerman Carbon Mobile sudah mengumumkan gadget terbarunya yaitu "Carbon 1 MK II," smartphone pertama di dunia yang menggunakan casing dari serat karbon dengan harga € 800 atau jika di konversi ke rupiah sekitar 13 jutaan.

Smartphone Carbon 1 MK II memiliki berat 125 gram, ini termasuk juga smartphone yang cukup ringan dan memiliki dimensi 6,3 mm. Jadi smartphone ini juga lumayan tipis dan penutup luarnya juga terbuat dari serat carbon dengan tampilan elegan.



Sebelumnya perusahaan ini sempat ingin merilis smartphone ini tetapi ada kendala dimana bahan yang terbuat dari serat karbon memiliki kekurangan besar saat digunakan pada ponsel, karena bahan ini memiliki kemampuan untuk memblokir atau menghambat gelombang radio (sinyal, frekuensi fm dan wireless), itulah sebabnya smartphone ini sangat jarang digunakan, tetapi tim dari Carbon Mobile berhasil mengatasi masalah ini dan sekarang bebas dari hambatan segela jenis gelombang radio.

Kunci untuk memecahkan masalah ini adalah menggunakan teknologi HyRECM yang dikembangkan selama empat tahun. Teknologi ini menggabungkan serat karbon yang berkualitas tinggi dengan material komposit yang memungkinkan gelombang radio dapat menembusnya dengan mudah.

Dan campuran bahan plastik hanya kurang dari 5% saja yang digunakan untuk membuat ponsel ini, dan setiap bahan serat karbon ini dapat didaur ulang menjadi bahan mentah kembali, dalam arti kata bahan ini sangat awet.

Wao, Smartphone Pertama di Dunia Berbahan Carbon Dengan Teknologi HyRECM
Foto: androidauthority.com

Smartphone "Carbon 1 MK II" memiliki layar AMOLED berukuran 6 inci, dengan resolusi 1080 x 2160 piksel, dan aspek rasionya 18: 9, serta layarnya dilindungi dengan Gorilla Glass Victus tertipis sejauh ini hanya berukuran 0,4 milimeter. Smartphone ini menjalankan sistem operasi Android 10, tetapi pembaruan Android 11 akan datang pada kuartal kedua, dan perusahaan Carbon Mobile menjanjikan dua tahun pembaruan perangkat lunak dan tambahan keamanan setiap bulanan.

Carbon 1 MK II ditenagai oleh chipset Helio P90 yang dipasangkan dengan RAM 8GB dan ruang penyimpanan 256GB. Slot kartu ganda hybrid dapat berisi kartu microSD jika anda membutuhkan lebih banyak ruang penyimpanan internal, dan perangkat memiliki baterai 3000 mAh yang dapat diisi hingga 50% dalam waktu setengah jam.

Perangkat tersebut mengusung kamera belakang ganda 16 megapiksel dan di bagian depan dilengkapi kamera 20 megapiksel. Sayangnya ponsel ini tidak mendukung jaringan generasi kelima (5G) tetapi sudah mendapat dukungan untuk Wi-Fi 5 dan Bluetooth 5.0 dengan aptX HD, NFC, GPS, GLONASS, Galileo, dan USB-C 3.1. Ponsel unik ini tidak memiliki jack headphone 3,5 mm, tetapi ada NFC, dan ada juga pembaca sidik jari yang dipasang di samping.


Referensi: Carbonmobile.com - CARBON 1 MK II The world's first carbon fiber smartphone
profile-picture
profile-picture
tien212700 dan jlamp memberi reputasi
Keren juga Hp karbon...
Tapi terlalu kuat juga harus dibarengi OS yang selalu updated mestinya
profile-picture
Sambelterasi052 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
13 jite Batre cuma 3 rb mah
emoticon-Malu


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di