CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Catat! Selama 6 Bulan Kedepan, Beli Rumah dan Apartemen Dibawah Rp2 Miliar Gratis PPN
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/603dfa8af5ec5819a4441cd6/catat-selama-6-bulan-kedepan-beli-rumah-dan-apartemen-dibawah-rp2-miliar-gratis-ppn

Catat! Selama 6 Bulan Kedepan, Beli Rumah dan Apartemen Dibawah Rp2 Miliar Gratis PPN

Catat! Selama 6 Bulan Kedepan, Beli Rumah dan Apartemen Dibawah Rp2 Miliar Gratis PPN

INDUSTRY.co.id - Jakarta, Pemerintah memberikan insentif Pajak Pertambahan Nilai (PPN) untuk penyerahan rumah tapak dan rumah susun selama 6 bulan untuk masa pajak 1 Maret hingga 31 Agustus 2021. Hal ini untuk mendorong konsumsi dan produksi perumahan di masa pandemi.

Adapun besaran PPN yang Ditanggung Pemerintah (DTP) yaitu 100% untuk penyerahan harga jual rumah tapak dan rumah susun baru maksimal Rp2 miliar.
kemudian diskon 50% untuk harga jual di atas Rp2 miliar hingga maksimal Rp5 miliar. 

Kebijakan ini berlaku untuk maksimal 1 unit rumah tapak atau rumah susun untuk 1 orang dan tidak boleh dijual kembali selama 1 tahun serta sudah siap diserahkan secara fisik dalam periode 1 Maret-31 Agustus 2021.  

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Menteri PUPR) Basuki Hadimuljono mengatakan kebijakan ini melengkapi 4 kebijakan sebelumnya di sektor perumahan yaitu Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP), kebijakan selisih bunga (SSB), Subsidi Bantuan Uang Muka (SBUM), dan Bantuan Pembiayaan Perumahan Berbasis Tabungan (BP2BT) tahun 2018.

"Kebijakan ini melengkapi 4 kebijakan sebelumnya di sektor perumahan yaitu Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP) tahun 2021 sebesar Rp16,6 triliun untuk 157.500 unit rumah, kebijakan selisih bunga (SSB) sebesar Rp5,96 triliun, subsidi bantuan uang muka (SBUM) Rp630 miliar untuk 157 ribu rumah dan alokasi untuk pembiayaan perumahan berbasis tabungan (BP2BT) tahun 2018," jelasnya secara virtual seperti dikutip redaksi Industry.co.id pada Selasa (2/3/2021).

Menurut Basuki, secara keseluruhan, capaian program tahun 2020 dengan fasilitas pembebasan PPN bagi Masyarakat Berpendapatan Rendah (MBR) mencapai Rp2,92 triliun untuk 200.972 unit rumah.

Baca Berita Selengkapnya:
https://www.industry.co.id/read/8152...iar-gratis-ppn
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 13 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 3
kayaknya negara butuh uang

berbagai cara dilakukan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
secer dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 7 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 7 balasan
pph bagi si penjual tetep ada atau free juga nih?
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
pengepul yang bisa nikmatin ini,

orang yg bener2 butuh paling cmn beberapa orang yang bisa tiba2 punya duit utk ngikutin subsisi mendadak beginian
profile-picture
darck91 memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
yg hobi bisnis cuan pasti cepet emoticon-Leh Uga
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Pajak PBB kapan gratis seperti yg gubernur DKI lakukan pak..

Catat! Selama 6 Bulan Kedepan, Beli Rumah dan Apartemen Dibawah Rp2 Miliar Gratis PPN
Catat! Selama 6 Bulan Kedepan, Beli Rumah dan Apartemen Dibawah Rp2 Miliar Gratis PPN
Catat! Selama 6 Bulan Kedepan, Beli Rumah dan Apartemen Dibawah Rp2 Miliar Gratis PPN
Catat! Selama 6 Bulan Kedepan, Beli Rumah dan Apartemen Dibawah Rp2 Miliar Gratis PPN

Buzzerp di BP diem diem aja soal pajak PBB jkt gratis soalnya dia bukan warga jakarta mana tau dia...

emoticon-Wakaka
Diubah oleh noiss.
Lihat 31 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 31 balasan
Quote:


Ini maksud lo?
Emang lo warga Jakarta?
emoticon-Wkwkwk

Catat! Selama 6 Bulan Kedepan, Beli Rumah dan Apartemen Dibawah Rp2 Miliar Gratis PPN
profile-picture
gembaladomba666 memberi reputasi
Diubah oleh converti
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 5 balasan
borong sampai ludes gan, ntap emoticon-Leh Uga








intinya yang misquee2n ga usah peduli sama kebijakan tolol yang nol pajak itu, dikira developer ga bisa sisipin nilai kurang pajak di harga aslinya apa.....emoticon-Wakaka
Bener² angin sorga buat masyarakat, baik banget ya pemerintah
kalau mau mendorong konsumsi, ya perbanyak lapangan pekerjaan
mau barang dgn harga murah, tapi kalau pembeliny lagi ngerasa keuanganny mepet, ya susah,
mau belanja, beli ini itu jadi banyak pertimbangan,
kalau keuanganny longgar ya pasti kemampuan membeliny mengikuti
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Duitnya ada?
Rumah lelang ada pajak lelang 5% dan 2 % jual beli itu ilang gan??? Lumayan soalnya nih
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Seem interesting

Spoiler for teknologi brainwave:


Jangan Lupa untuk di rumah saja ya emoticon-Angkat Beer
Oke oce rumah tapak DP 0%
Apa BTN termasuk bebas ppn, karena saya ada rencana kredit btn
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Realitanya pasti beda. Penjual or developer pasti ngambil celahnya....emoticon-Ngakak
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Penting banget ini untuk menambah pengetahuan tentang penghapusan PPN selama enam bulan ke depan.

Ane bantu jadikan hot thread dulu deh, biar makin banyak yang tahu.






Processing. . .



Hot thread done!
untuk apa bebas pajak, kalo buat beli rumah aja tak sanggup.. jangankan beli rumah, buat makan aja udah pas pasan hehe
Ana pikirkan dulu yaemoticon-Belgia

Quote:
profile-picture
profile-picture
Nevareth dan lupis.manis memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Oh, okeh. Ane nabung dulu. emoticon-Malu
Mending rakit pc ya akhi emoticon-Maaf Agan
Halaman 1 dari 3


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di