CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Sebut Yesus Nabi Gagal, Yahya Waloni: Hanya Muhammad yang Berhasil
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/603ddcdde43d8b746e7a7b71/sebut-yesus-nabi-gagal-yahya-waloni-hanya-muhammad-yang-berhasil

Sebut Yesus Nabi Gagal, Yahya Waloni: Hanya Muhammad yang Berhasil

JAKARTA - Pendakwah kontroversial, Ustaz Yahya Waloni kembali menyinggung soal nabi umat Kristen yakni Isa Almasih atau dalam sebutan agama Nasrani Yesus Kristus.

Yahya Waloni mengungkapkan, dari ratusan ribu nabi di dunia yang berhasil membimbing umat manusia hanya nabi umat Islam yakni Muhammad SAW sementara nabi-nabi lainnya menurutnya gagal termasuk Yesus Kristus.

Hal itu disampaikan Ustaz Yahya Waloni lewat video ceramahnya yang tayang di kanal Youtube Termometer Islam, seperti dilihat pada Selasa 23 Februari 2021.

Dalam tayangan video ceramahnya tersebut, Yahya awalnya menyinggung soal agama Yahudi. Menurutnya, Yahudi saat ini lain dari agama Yahudi Israel yang dulu.

“Silsilah agama Yahudi yang sampai saat ini lain dengan agama Yahudi yang dulu, Israel yang dulu. Israel yang dulu itu adalah agama Tauhid,” kata Yahya Waloni.

Selanjutnya, ia mengungkapkan dari ratusan ribu jumlah nabi hanya satu yang berhasil menuntun manusia ke jalan yang lurus yakni Nabi Muhammad SAW.

“Dari 123.999 nabi gagal menuntun manusia ke jalan yang lurus ke jalan agama yang Tauhid. Hanya satu yang berhasil, nabi kita Muhammad SAW,” tegasnya.

Adapun dari ratusan ribu nabi yang gagal tersebut, kata Yahya Waloni, nabi yang terakhir gagal menuntun manusia yakni Yesus Kristus.

“Nabi yang terakhir gagal itu dari 123.999 nabi bernama Yesuah Amasiah atau Isa Almasih dalam bahasa kristennya Yesus Kristus,” ungkapnya.

Sebelumnya, Ustaz Yahya Waloni dalam isi ceramahnya juga menyinggung Yesus yang dalam kitab umat Nasrani disebut wafat di tiang salib.

Terkait hal tersebut, Yahya Waloni membeberkan sejumlah pendapat peneliti yang menyebut bahwa Yesus sebenarnya tidak mati di tiang salib.

Pendapat peneliti tersebut disampaikan Ustaz Yahya Waloni lewat sebuah video ceramahnya yang juga tayang di kanal Youtube Termometer Islam.

Dalam video berjudul ‘Kitab Kristen Banyak yang Kosong Karena Nabinya Terlalu Sering Mudik’ tersebut, Yahya mengatakan sejumlah peneliti naskah laut mati seperti Doktor Sudarmo dan James Kreines dalam penelitiannya mengatakan bahwa Yesus tidak mati disalib.

“Doktor Sudarmo, James Kreines bahkan Barbar Kirings, peneliti naskah laut mati dia bilang apa, 20 tahun meneliti mengadakan observasi tentang naskah laut mati dan dihujat oleh umat Kristen Australia, dia mengatakan Yesus tidak mati di tiang salib,” ujar Yahya Waloni.

Ia pun lantas mengutarakan pendapatnya secara logika. Menurut Yahya, di dalam keterangan kitab Bibel Yesus disebut mati tersalib kemudian tanah terbelah dua dan akhirnya orang mati bangkit kembali.

“Logikanya sederhana, di dalam keterangan Bibel waktu Yesus katanya tersalib, tanah terbelah dua, orang mati bangkit kembali,” tuturnya.

Yahya Waloni pun kemudian mempertanyakan dalam bukunya yang ia tulis bahwa ketika Yesus atau orang mati bangkit apakah dia pulang kampung atau kembali tidur dalam kubur.

“Saya tulis dalam buku ini, waktu dia bangkit nih orang mati apakah pulang kampung atau bobok (tidur) lagi di kubur,” ujarnya.

https://makassar.terkini.id/sebut-ye...yang-berhasil/

Pernyataan yahya waloni bisa membangkitkan amarah umat Kristen di seluruh dunia emoticon-Marah
ini bang jago maen gatcha apa gimana
kok butuh ratusan ribu kali nunjuk manusia sebagai jedi baru berhasil
masak kalah sama manusia fana alva edison yang cuman gagal ribuan kali emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
farhan.faf dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Pemimpin terbaik adalah mereka yg melahirkan pemimpin2 hebat baru
Berhasil bikin sekte meleduk

emoticon-Leh Uga
Post ini telah dihapus oleh azhuramasda
Apa kata lu aja waloni, tp yg jelas nabi Yesus itu yg bakalan menghakimi manusia , bkn alloh apalagi nabi lainnya
profile-picture
Crotaftermeting memberi reputasi
Ustad pansos...

emoticon-Cape d...
Kapan dilaporin ini?
Sebut Yesus Nabi Gagal, Yahya Waloni: Hanya Muhammad yang BerhasilSebut Yesus Nabi Gagal, Yahya Waloni: Hanya Muhammad yang BerhasilSebut Yesus Nabi Gagal, Yahya Waloni: Hanya Muhammad yang BerhasilSebut Yesus Nabi Gagal, Yahya Waloni: Hanya Muhammad yang BerhasilSebut Yesus Nabi Gagal, Yahya Waloni: Hanya Muhammad yang Berhasil

Sebut Yesus Nabi Gagal, Yahya Waloni: Hanya Muhammad yang BerhasilSebut Yesus Nabi Gagal, Yahya Waloni: Hanya Muhammad yang Berhasil
profile-picture
secer memberi reputasi
Diubah oleh LI0NmahoHeart
Rukun iman keempat,percaya nabi dan rosul.
Kok ini malah ngebully nabi dan rosul lain????
gw lebih kasihan pada umat yang percaya dengan ucapan mahluk jelata ini

emoticon-Hansip
“Silsilah agama Yahudi yang sampai saat ini lain dengan agama Yahudi yang dulu, Israel yang dulu. Israel yang dulu itu adalah agama Tauhid,” kata Yahya Waloni.

Hebatnya bisa lebih tau daripada yahudi sendiri. Lebih yahudi dari yahudi?

emoticon-Bingung
profile-picture
chevelle16 memberi reputasi
Diubah oleh to2wnrt
Yahya tolol lu liat yang suka ngebom bunuh diri dari kalangan mana

emoticon-Ngakak
brhasil apa ? emoticon-Angkat Beer
Itu makanya ngga semua buku harusnya dijual bebas dan harus ada disclaimer...orang berpikiran sempit dilarang baca.

Topik yg lu angkat nih kampret adalah hipotesa dari buku holly blood and the holly grail, Yesus atau isa almasih tidak wafat di kayu salib karena mereka masuk golongan the healer dan diduga beranak cucu di paris prancis.

Jangan salah ada kata HIPOTESA diatas, hipotesa artinya setingkat diatas kira kira.sebuah hipotesa disebarkan seakan fakta juga salah, lu tukang hoax jadinya.

Ogut edit tambahiN nih, dari hujatan semua agama kristen atas the holly blood and the holly grail tanggapan gereja katolik adalah "segala sesuatu itu mungkin"

Jadi mungkin juga nabi isa wafat di kayu salib, namanya juga hipotesa.
Diubah oleh rob.pedro
cuma orang idiot yg nganggep orang gila ini sebagai panutan

emoticon-Ngakak
Jangan begitu pak ustad

Nabi isa juga berjasa nanti saat kiamat untuk mengalahkan dajjal bersama imam mahdi
Tinggal nunggu karma dtg, 😀
emoticon-Hammer2 haduh
Yesus jelas melakukan mujizat... Kalau dia ngaku utusan tuhan masuk akal...

Muhammad pernah melakukan mujizat ga sih?


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di