CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Ferdinan: Tak Ada Negara yang Hancur Karena Miras, yang Ada Hancur Karena Mabuk Agama
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/603dba602e62cb3cc268ec0d/ferdinan-tak-ada-negara-yang-hancur-karena-miras-yang-ada-hancur-karena-mabuk-agama

Ferdinan: Tak Ada Negara yang Hancur Karena Miras, yang Ada Hancur Karena Mabuk Agama

FAJAR.CO.ID, JAKARTA– Mantan kader Partai Demokrat, Ferdinand Hutahaean mengaku heran ketika publik mempersoalkan Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 10 Tahun 2021 yang melegalkan investasi minuman keras (Miras) di beberapa Provinsi.

Pemerhati sosial politik ini menilai, tidak ada negara yang hancur karena legalitas industri miras yang juga diatur peredarannya dengan ketat. Akan tetapi, banyak negara yang hancur karena perang agama.

“Setau saya, di mula bumi ini, belum ada satu negara pun yang hancur karena legalisasi industri minuman beralkohol, dan tidak ada satupun yang luluh lantak karena mabok alkohol. Tapi setau saya sudah banyak negara yang hancur berantakan karena perang yang didasari mabok agama,” ungkap Ferdinand.

Ferdinand melanjutkan, Rusia terkenal dengan beragam mirasnya. Ada Medovukha, Vodka, Smirnof dan lainnya. Faktanya Rusia tidak hancur karena miras tersebut.

“Faktanya, Rusia tidak hancur, moralnya baik, soal kemanusiaan tinggi nilainya, negaranya maju dan kaya, rakyatnya lebih sejahtera dari kita,” ungkap Ferdinand.

“Ada beberapa negara yang memproduksi miras secara legal dan terkenal. Warganya tetap bermoral, tidak mabuk-mabukan, negaranya maju tidak hancur seperti negara yg hancur akibat perang soal agama,” ungkap dia lagi.

“Sementara kita, tiap hari alkohol di mana-mana prostitusi di mana-mana-, tapi munafik nya luar biasa,” lanjutnya.

"Kadrun lagi ngegoreng legalisasi miras memaksakan kehendaknya, pdahal yg dilegalisasi investasinya, bukan mirasnya. Khusus di 4 provinsi non mayoritas yang terkenal wisata pula. Tpi klau prostitusi dipuncak yg berkedok agama dan jelas pelakunya para kadrun, kenapa pada diam., pake nyalahin wapres lagi. Kan bahlul.. Waketum @MUIPusat
juga diam tuh. jangan2...??," tutupnya


https://www.google.com/amp/s/fajar.c...buk-agama/amp/

Ferdinan: Tak Ada Negara yang Hancur Karena Miras, yang Ada Hancur Karena Mabuk Agama
profile-picture
profile-picture
profile-picture
tien212700 dan 30 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh netral.news
Prostitusi di puncak untuk sementara tetap halal ya akhi demi melayani & memuaskan syahwat tuan-tuan kita yg dr arab atau keturunannya
emoticon-Belgia
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 10 lainnya memberi reputasi
Lihat 8 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 8 balasan
Kalo hancur gara2 candu ada, yaitu Cina. Jaman dulu tapi. Hancur gara2 mabok agama, banyak. Dah gitu agamanya Islam semua pula.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
cinta_cici dan 9 lainnya memberi reputasi
Lihat 22 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 22 balasan
Post ini telah dihapus oleh gembaladomba13
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
sebenarnya ada logikanya juga miras dilarang

kalau dibanding bandingkan dengan negara lain kita bukanlah negara lain


bocil aja sekarang masih bisa beli rokok dan ga ditanya ktp dulu


yang ditakutkan ya kedunguan mayoritasnya saja

andai di sini banyak orang yang tertib, ga udud di sembarang tempat, buang sampah dengan bijak, berkendara dengan etika

gw rasa ga bakal ada masalah dengan legalisasi miras
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 4 lainnya memberi reputasi

Supemarket kecil mcm Lawson, 7-eleven di Jepang, HK, Singapore, Thailand

jual bir mulai alkohol 5% hingga red label alkohol 40% aman2 saja tuh, malam pun gak ada preman mabuk2 an

Indo nya aja bnyk org munafik, dari awal sudah banyak piara preman & ormas, mulai dari tukang parkir liar, preman keamanan toko, ormas2 besar sekelas partai hingga berkedok keagamaan

profile-picture
profile-picture
profile-picture
roninthirst dan 4 lainnya memberi reputasi
Wah beliau terlalu frontal,
apalagi perlukah menyeret negara Eropa yang jauh disana, beda musim, beda kultur..
kenapa gak berani bahas tetangga kita Malaysia yang serumpun dan sama2 "mabok" agama emoticon-Leh Uga
bagaimana mereka menyikapi investasi miras
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 7 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 7 balasan
Lama amat sih indonesia jadi negara kaya pakistan , suriah atau irak??
Kan sudah lengkap prosedurnya
1. Anti asing aseng
2. Anti kafir
3. Pokok nya dia yang paling benar

Semoga cepat terjadi lah , ane pengen liat bagaimana reaksi kadrun2 dongo disuruh ngebom bunuh diri atau anaknya yang masih umur 9 tahun di e*we. Supaya jadi pembelajaran saja. Bosan ane ngeliat ginian mulu. Apa2 dilarang , semua aktivitas orang dilarang. Semua mau di cap2 kafir. Serasa dirinya paling benar. Toh kalau di legalkan miras apakah indonesia menjadi negara konsumsi miras nomor 1?? Sama kayak kasus miyabi mau ke indonesia di demo karena alasan "ntar kalau dia ke indonesia , kndonesia bakal rusak dan jadi negara memproduksi bokep"
emoticon-Leh Ugaemoticon-Leh Ugaemoticon-Leh Ugaemoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
secer dan 6 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh becakccd7
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
mabok agama jelas lebih berbahaya dari mabok miras, liat contohnya Yaman dan Suriah, Yamaners dimari gak akan berenti sebelum menyulap Nusantara jadi seperti Yaman yang hancur luluh karena civil war bermotif mabok agama ( sunni vs syiah )
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 6 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh jerrystreamer1
Lihat 7 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 7 balasan
Sudah lah jgn diperpanjang polemik ini

https://m.cnnindonesia.com/internasi...an-kumpul-kebo

https://www.google.com/amp/s/m.repub.../amp/qp9idg430

Masa negara yg katanya negara pancasila bahkan lebih kaku dari pada

UAE, middle east, Malaysia, Mesir??

Toh juga yg di tanda tangani Pakdhe ntu soal investasi bukan pelegalan miras...

Lebih baik di regulasikan tho ketimbang di ilegalkan dan semua konsumennya sembunyi2??

Regulasinya aja sih yg digodog dan diperketat.. bahkan dr jaman Kerajaan pun alkohol sudah ada

Impossible bruh melarang apa yg sudah terjadi bahkan ber puluh2 abad!!

profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 5 balasan
... orang Indon rata2 kalau minum2 suka kelewatan juga sih. Pada nggak ada etiket minum bertanggung jawab.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
tepsuzot dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di