CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Prabu Brama Kumbara Ikut Menolak Legalisasi Miras? Ini Pernyataannya!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/603d74afe4a2157e4c56061b/prabu-brama-kumbara-ikut-menolak-legalisasi-miras-ini-pernyataannya

Prabu Brama Kumbara Ikut Menolak Legalisasi Miras? Ini Pernyataannya!

Prabu Brama Kumbara Ikut Menolak Legalisasi Miras? Ini Pernyataannya!

gambar

Miras merupakan kepanjangan dari minuman keras. Minuman satu ini tidak asing lagi di Indonesia, karena tidak sedikit orang yang meminumnya dan keberadaannya sudah menjadi rahasia umum. Biasanya miras dijual di tempat-tempat seperti diskotik. Namun, minuman alkohol tersebut juga dijual di warung-warung serta minimarket hingga supermarket.

Bagi warga Indonesia yang mayoritas beragama Islam, miras sangatlah dilarang. Selain itu, juga tidak sesuai dengan budaya negeri ini. Maka dari itu, keberadaan miras dikonsumsi dan diperjual belikan secara sembunyi-sembunyi dan memiliki aturan ketat. Namun, baru-baru ini pemerintah mulai membuat peraturan untuk melegalkan produksi miras.

Prabu Brama Kumbara Ikut Menolak Legalisasi Miras? Ini Pernyataannya!

gambar

Jokowi melalui Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 10 Tahun 2021 tentang Bidang Usaha Penanaman Modal yang diteken kepala negara pada 2 Februari 2021. Aturan tersebut merupakan turunan dari Undang-Undang (UU) Nomor 11 Tahun 2020 tentang Cipta Kerja. Dalam kebijakannya presiden mengizinkan berinvestasi kepada para investor untuk membuka industri miras mulai dari skala kecil hingga besar.

Namun, perizinan tersebut tidak serta merta mudah begitu saja. Perlu ada syarat-syarat yang mesti dipenuhi. Para calon pelaku usaha miras ini akan dinilai dari beberapa segi seperti tempat, peralatan, serta bahan baku yang akan digunakan. Saat ini, ada 4 provinsi yang mulai dijadikan uji coba yakni Bali, Nusa Tenggara Timur, Sulawesi Utara, dan Papua. Karena wilayah tersebut dinilai banyak industri lokal dan terdapat budaya atau kebiasaan yang membolehkan masyarakat mengonsumsi minuman alkohol.

Prabu Brama Kumbara Ikut Menolak Legalisasi Miras? Ini Pernyataannya!

gambar

Sejak wacana tersebut mengemuka, tidak sedikit masyarakat yang menolak akan legalisasi tersebut. Bahkan MUI pun mengharamkan tentang diperbolehkan miras tersebut. Beberapa ormas Islam terbesar di Indonesia pun banyak yang menolak. Pemerintah sudah semestinya mengkaji kembali tentang kebijakan miras tersebut. Indonesia memang sedang mengalami resesi ekonomi sebab pandemi dan tentu membutuhkan suntikan dana segar untuk menstabilkan keuangan negara. Namun, di satu sisi juga dipertimbangkan perihal mudharat, akibat dari merebaknya produksi miras kelak.

Jika dibutuhkan, rasanya pemerintah mesti mendengarkan dialog dari film kolosal Brama Kumbara. Dalam video tersebut nampak Prabu Brama Kumbara sebagai raja sedang berdebat keras dengan petinggi kerajaan perihal kegaduhan yang terjadi di wilayah kekuasaan mereka. Dan disinyalir keributan yang menyebabkan pembunuhan tersebut akibat miras.

{thread_title}


Dari video tersebut dapat diambil kesimpulan ternyata miras memiliki pajak yang sangat tinggi sehingga mampu membantu pembangunan kerajaan tersebut. Di satu sisi juga pembuat dan penjual miras tak dapat diberikan hukuman karena tidak adanya undang-undang yang melarang. Kemudian, adanya produksi miras itu diduga ada pihak pemerintah kerajaan yang ikut andil.

Apakah yang terjadi di kerajaan yang dipimpin oleh Brama Kumbara terhadap wilayahnya bernama Madangkara sama seperti dalam kehidupan nyata negeri ini perihal masalah miras? Jika iya, sudah sepatutnya pemerintah sebagai pemegang kekuasaan harus mengkaji ulang kebijakan tersebut.

Prabu Brama Kumbara Ikut Menolak Legalisasi Miras? Ini Pernyataannya!

gambar

Tak bisa dibayangkan bagaimana akibat dari minuman keras tersebut terhadap generasi bangsa ini. Di satu sisi, tentu tidak sejalan dengan program revolusi mental yang sering digaungkan oleh sang presiden. Cukup sudah kerusakan yang menimpa pemuda akibat narkoba, handphone, atau media sosial yang membuat mereka lupa diri.

Bukankah sering berita memberikan kabar tentang kematian massal akibat miras oplosan, bukankah juga pemerkosaan yang terjadi juga dipengaruhi minuman keras, bukankah pembunuhan juga bisa disebabkan oleh minuman alkohol itu? Lantas mengapa demi investasi harus mengorbankan banyak orang. Walau perizinan tersebut berlaku di wilayah tertentu saja. Tapi, akan ada dampak yang akan menimpa daerah lain.

Terlepas dari itu semua, akan kembali kepada pribadi masing-masing.

Sumber :

Opini pribadi

1

2
profile-picture
profile-picture
profile-picture
tien212700 dan 20 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh hvzalf
Halaman 1 dari 3
Brama Kumbara ja smpai komentar 😂😂😂
profile-picture
anna1812 memberi reputasi
Apakah kerajaan Madangkara akan menyerbu Indonesia? 😂😂😂
profile-picture
profile-picture
songosongo dan anna1812 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Ya, Allah lindungi negeri ini
profile-picture
profile-picture
red23rd dan anna1812 memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Undang2 kok ada2 aja. Kan udah jelas kalo miras itu haram to? Apalagi di Indonesia ini kan mayoritas Islam. Harusnya mikiiirrr kalo mau bikin kebijakan.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ANAKqutu dan 6 lainnya memberi reputasi
Lihat 32 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 32 balasan
Terkadang sesuatu yg harom itu harum rasanyaemoticon-Leh Uga
profile-picture
hvzalf memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
itu yg video tetew icel ngakunya karena pengaruh alkohol.......


emoticon-Ngacir
profile-picture
hvzalf memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Quote:

mantab nih kata2nya
profile-picture
hvzalf memberi reputasi
Muak denger mayo mayo mayo kl ud case nyerempet2 gni yang tinggal di +62 gak cuma yg salat.. itu pabrik bir bintang toh didiemin aja sampe skrg kan padahal pabriknya di propinsi paling Islam katenye paling banyak ormasnye.. pabrik skala UMKM di Bali dr dlu juga udah ada napa baru ribut skrg.. orang minum tuak di Papua juga ud tradisi.. emang geje emang netinjing +62.. objektif kagak ngegas paling bacot.. sok iye.. baca UU-nya aja juga belon ngebacot paling kenceng.. F emang sih.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bajier dan 11 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Quote:


Quote:


https://www.cnbcindonesia.com/market/20200114150949-17-129927/masih-pegang-saham-anker-bir-pemprov-dki-udah-cuan-rp-220-m

Cuan 200M bree ....

Yg punya saham miras aja aman damai sentosa....

Sanggup buat nolak ?

emoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
mmengong dan 6 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Miras tidak haram asal minum sesuai takaran tidak sampai mabok....
emoticon-Leh Uga
profile-picture
hvzalf memberi reputasi
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 6 balasan
biarin aja , yg mabok dia yg mati dia , gw sih bodo amat
profile-picture
hvzalf memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Diregulasi yang bener. Masyarakat atau penjual dikasih edukasi. Kalau pendapat bego ane salahnya draft diatas adalah seolah-olah atau efeknya terkesan membiarkan miras terlalu bebas. Ya ane juga kurang setuju kalau terlalu bebas juga. Mungkin bisa buat peraturan seperti negara2 lain, ada dan boleh tapi gak terlalu terbuka/bebas.

Ah, yang sebelum-sebelumnya juga gak apa2 kok skrg sering banget ribut ginian. Berbekal sosmed dan mayonaise.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
48y24rd dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Prabu Brama Kumbara raja Madagaskar..?
emoticon-Leh Uga
profile-picture
hvzalf memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Sekalian aja legalkan ganja dan obat2an narkotika... Itu lebih besar pemasukan bagi negara dr pd miras...

Sekaliam kita ancurkan aja negara ini dg merusak generasi nya...

Wiwi banget gt lho....
profile-picture
profile-picture
profile-picture
himawan2000 dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Putin mungkin terkejoet melihat berita ini
profile-picture
profile-picture
fuckinghands0me dan hvzalf memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Raja Madangkara,,,
Saur Sepuh
Pejwan,,,
profile-picture
hvzalf memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Mahal Pait bikin pusing

gw mah. wedang jahe sajaaa.....
profile-picture
hvzalf memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Ganja sekalian legalinemoticon-Leh Uga
profile-picture
hvzalf memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Gimana ya mau komennya, mau dilarang tapi duitnya banyak gans. Kalau tidak dilarang efeknya juga kurang bagus. Susah kan kalau sudah begini jadinya? mau tidak mau tetap jadi polemik
profile-picture
profile-picture
Mosta2011 dan hvzalf memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Klo ganja dilegalkan baru deh mantabz, ane langsung beralih jadi petani ganja kaya Mike Tyson emoticon-Wakaka emoticon-Hammer2
profile-picture
hvzalf memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Halaman 1 dari 3


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di