CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Unik, Memasak Telur Kopyok Modal Kaleng dan Lilin, Ide kreatif ala Anak Kost!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/603d57ac33b6d873d0752b31/unik-memasak-telur-kopyok-modal-kaleng-dan-lilin-ide-kreatif-ala-anak-kost

Unik, Memasak Telur Kopyok Modal Kaleng dan Lilin, Ide kreatif ala Anak Kost!

Unik, Memasak Telur Kopyok Modal Kaleng dan Lilin, Ide kreatif ala Anak Kost!

Jauh dari kehidupan rumah dan emak sama bokap adalah hal yang bisa dibilang cukup memprihatinkan. karena harus prihatin pengeluaran, prihatin hiburan dan prihatin akhir bulan. Hm, khusus nya buat para anak kost, dimana kebanyakan dari mereka jauh dari rumah karena ingin menempuh pendidikan lebih tinggi(kuliah).

 Nah jika mereka tidak pandai-pandai dengan pengeluaran dan hiburan, maka sudah di pastikan bakal mengalami hal-hal yang mengerikan atau bahkan di luar nalar pada umum nya.

Dan situsi itu akan semakin parah jika uang bulanan dari emak sama bokap tidak cukup buat sebulan dan ente gak punya kerjaan tambahan uang buat nutupin semua, tau gak rasa kayak apa? Rasa nya itu kayak anak terlantar bre.

Soal nya ane pernah rasain juga bre, bagaimana sih keras nya jadi anak kost-kost an, mending kalau dari kalangan atas/sultan ane dari keluarga sederhana. Jadi harus pinter-pinter ngatur pengeluaran, cari tambahan dan puter otak buat cari ide kreatif supaya bulan demi bulan bisa survive.

Unik, Memasak Telur Kopyok Modal Kaleng dan Lilin, Ide kreatif ala Anak Kost!

Seperti cari ide kreatif dalam video di bawah ini bre, masak telur kopyok dengan modal kaleng dan lilin untuk menghemat biaya kompor gas dan lauk. Cek video di bawah ini

Spoiler for Cek video nya di sini:


Video di atas diupload oleh akun instagram @dampittv ditonton lebih dari 4.400 ribu. Dalam video tersebut memperlihatkan memasak telur kopyok dengan mengunakan satu kaleng bekas minum dan satu batang lilin biasa, yang harga nya mungkin Cuma dua ribu. Hm sangat kreatif banget ya.

Dalam video tersebut juga memperlihatkan memasak nya telor cukup unik yaitu dengan melubangi di tengah kaleng untuk tempat lilin, lalu bagian bawah kaleng di jadikan tempat penggorengan nya. kayak jajanan waktu sd bre.

Dalam video tersebut juga Cuma mengunakan sedikit minyak untuk menggoreng telor kopyok, setiap kali goreng cukup dengan minyak satu sendok the, ditambah variasi biar rasa nya gak terlalu original makan telur yaitu di tambahkan sosis yang sudah dipotong-potong.

Unik, Memasak Telur Kopyok Modal Kaleng dan Lilin, Ide kreatif ala Anak Kost!

Menurut ane waktu melihat video di atas agak geli dan kreatif, ane juga pernah melakukan nya sie hahaha. Jadi modal low budget bisa makan kenyang , coba di hitung ya telur satu kilo harga nya kayak nya sekarang 20 ribu isi 14-15 butir itu jika masak dengan cara seperti itu bisa sampai 15 hari.

Beras 1 kg 10 ribu ane dulu sebulan habis 8 kilo jadi ane keluar uang buat beli beras 80 ribu. Ane dulu gak beli minyak tapi beli blue bend sebulan habis satu saset dengan harga 12 ribu. Kalu di tambahan toping sosis ane paling beli ecer dideket warung kost paling satu sosis 2 ribu.

Dan untuk lilin sebulan Cuma butuh 5 batang lilin 10 ribu, jadi perkiraan sebulan buat makan itu dulu ane 200 ribu buat biaya minum juga. Nah tertarik buat nyoba bre?

Biasa nya orang yang melakukan survive seperti itu adalah anak kost yang fasilitas nya Cuma oksigen doank. Ane dulu ngontrak sama temen-temen ane jadi uang seharus buat makan habis banyak bisa buat traveling sama doi, ane kuliah dan kost di jogja .

Untuk masak dengan modal kaleng dan lilin seperti itu paling yang di butuh kan palinng  Cuma, yang pertama kaleng, lilin, korek, minyak bisa blue ben bisa, telor, garam, dan wadah tempat untuk telur, sendok unuk mengopyok2 telur, kalau sosis Cuma tambahan.

Unik, Memasak Telur Kopyok Modal Kaleng dan Lilin, Ide kreatif ala Anak Kost!

Dan cara memasak nya pun kayak masak pada umum nya saja, yang membedakan Cuma tempat nya yang tidak pada umum nya.

Nah itu dia bre video memasak telur kopyok modal kaleng dan lilin, ide kreatif ala anak kost!, apa kalian tertarik mencoba atau pernah mengalami nya? share yang di kolom komentar dan terimaksih sudaj membaca, semoga bermanfaat.

Penulis: novaajinugroho

Narasi: ulasan pribadi

Sumber videolink


profile-picture
profile-picture
profile-picture
juni1996 dan 14 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh novaajinugroho
Halaman 1 dari 2
siapa yang pernah
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
tips nie buat ente yang fasilitas kost nya cuma oksigen aja
profile-picture
bdgkotakembang memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 5 balasan
Jadi inget jaman SD dulu kalau jam istirahat😄
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
gokil...ank kos harus tahu nie...emoticon-Leh Uga
profile-picture
novaajinugroho memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
permukaan dalam kaleng begitu ada lapisan plastiknya loh..
terus kenapa, nggak tahu.
profile-picture
b42l4t4k memberi reputasi
Ekwk masaknya sejam, makannya lima menit.
profile-picture
novaajinugroho memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
Ini baru keren emoticon-Jempol
profile-picture
novaajinugroho memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
emoticon-Leh Uga mantull bree. Ane jg mantan anak kost.
profile-picture
novaajinugroho memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Btw kayak jajanan anak sd ini tapi enak wkwkw kalau dulu ane telornya telor puyuh gitu kecil kecil tinggal kasih daun bawang aja
profile-picture
novaajinugroho memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Ketika keadaan memaksa kita tuk bertahanemoticon-Leh Uga
profile-picture
novaajinugroho memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
wahhh kalau begini mah mainan ane dr kecil

jaman dulu bgt malah pernah pakai tutup nya botol kaca
hehehe
profile-picture
novaajinugroho memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
kreatif, hati2 takut jadi pemicu kanker. jangan lakukan kalo gak terpaksa banget. misalnya lagi ada bencana alam gak ada listrik sama gas
profile-picture
novaajinugroho memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
kalo demi perut apa aja dilakuin sih gan tapi kayanya kalo ini kelewat unik, mesti

diperhatiin kesehatannya juga emoticon-medicine
profile-picture
novaajinugroho memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Percayalah ane dulu juga ngekos dan sama ibu kos dikasih peralatan masak, jadi gak perlu pakai yang beginian kecuali kalau lagi dihutan pas kamping di gunung. Selain itu pakai alat ibu kos dah
profile-picture
novaajinugroho memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
hati hati pas ditiup lilinnya jadi babi ngebet.. bisa auto sultan emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
novaajinugroho memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Kok ane malah gemes liatnya emoticon-Ngakak
profile-picture
novaajinugroho memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
yg pasti bau lilin emoticon-Ngakak emoticon-Angkat Beer
profile-picture
novaajinugroho memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
hmm... cara irit nih emoticon-2 Jempol
profile-picture
novaajinugroho memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
jaman saya masih pakai minyak tanah. yang menjengkelkan, teman habis masak, itu minyaknya habis sampai sumbunya kebakar habis di bawah. asem wkwkwkwkwkk
profile-picture
novaajinugroho memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
sangat2 kreatif dan perlu diviralkan, serta diumumkan di seluruh kota di Indonesia emoticon-Wow
profile-picture
novaajinugroho memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di