CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Sports / Sports /
Siapa Sih Pesepak Bola Wanita Termahal Dunia Saat Ini?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/603ccc8868ee505f6a06ab8d/siapa-sih-pesepak-bola-wanita-termahal-dunia-saat-ini

Siapa Sih Pesepak Bola Wanita Termahal Dunia Saat Ini?

Bagi para pecinta sepak bola dunia pasti tahu beberapa nama yang menjadi pemain termahal sepak bola. Diantaranya, Cristiano Ronaldo, Paul Pogba, Gareth Bale, dan Neymar Jr. Tapi kira-kira dalam sepak bola wanita, siapa sih yang disandang sebagai pemain termahal di dunia? Cekidot.

Siapa Sih Pesepak Bola Wanita Termahal Dunia Saat Ini?
(Selebrasi Pernille Harder Setelah Sukses Membobol Gawang Lawan, Foto: UEFA)

Ini dia, pemain termahal pesepak bola wanita bernama Pernille Harder asal Denmark kelahiran 15 November 1992. Dalam kariernya di sepak bola, wanita yang memiliki tinggi bada 169 cm ini berperan sebagai gelandang dan juga striker. Sejak umur lima tahun, Pernille Harder mulai mengasah kemampuannya melalui akademi junior, sebelum ia bermain untuk tim Viborg, Skovbakken, dan Linkoping yang merupakan klub lokal dari Norwegia. Skandinavia, negara bagian utara Eropa, merupakan negara tempat ia tumbuh dan berkembang. Dia juga lulusan Ikast-Brande Gymnasium.

Kala membela Linkopings, Pernille sukses meraih tiga trofi, akan tetapi namanya mulai dikenal ketika dirinya pindah ke salah satu klub Jerman, Wolfsburg pada Januari 2017 silam dan dikontrak dua setengah tahun. Saat berseragam Wolfsburg, Pernille berhasil mencetak 68 gol dari 75 laga di liga, menang empat titel Bundesliga, empat DFB Pokal dan tampil dua kali di final Liga Champion. Namun, walau hanya menjadi runner-up, Pernille menjadi salah satu pemain yang berperan penting.

Penampilan memukau Pernille bersama Wolfsburg membuat dirinya dilirik salah satu klub Inggris, Chelsea. Pada 1 September 2020, Pernille pun hengkang dari Wolfsburg dan The Blues menjadi rumah selanjutnya. Dalam kepindahannya menuju London, Pernille menjadi pemain sepak bola wanita termahal di dunia, dengan nilai transfer sebesar 250 ribu poundsterling dan dikontrak tiga tahun.

Tak hanya di level klub, pesepak bola wanita termahal di dunia ini juga menjadi anadalan timnas Denmark sejak ia masih berumur 16 tahun. Dengan mengoleksi 64 gol dari 123 penampilan membuat dirinya ditunjuk sebagai kapten timnas Denmark. Pada laga debutnya bersama timnas, ia berhasil mencetak hattrick dan sukses melibas habis Georgia dengan skor telak 15-0. 

Dicap sebagai pemain bola wanita termahal, Pernille membuktikan kualitasnya bersama Chelsea women dengan menempati peringkat pertama FA Women's Super League, dengan torehan 35 poin disertai 11 kemenangan dari 14 laga. Selama bulan Februari, Pernille telah menyumbangkan enam gol untuk Si Biru.

Dalam kariernya sebagai pesepak bola wanita, Pernille sukses meraih prestasi individu sebanyak 20 gelar. Beberapa diantaranya, enam gelar pemain wanita terbaik Denmark, kemudian UEFA Women's Player of the Year dua kali, dan masuk ke dalam EUFA Woman Team of the Decade sebagai pemain terbaik dunia.

Wah, gokil ya gan. Kalau menurut GanSis, apakah dia Messi-nya di sepak bola wanita? Atau mungkin Ronaldo? Tulis di kolom komentar ya!


Sumber
profile-picture
profile-picture
tien212700 dan n.h3 memberi reputasi
Diubah oleh makariosamuel
Bandrolnya ngalahin pemain Liga 1
emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
250.000 pounds, masih timpang banget dibanding level top di kategori putra emoticon-Wow

entar bertahap deh.. kalo sepak bola putri makin dilirik otomatis bayaran bakal naik sih emoticon-Shakehand2
Ane kaget pas tau pemain termahal wanita itu sebesar 250 ribu pounds.. ane kira kaya pemain pria yg sampe puluhan juta pounds dong.. gak nyangka timpang bgt ternyata
Post ini telah dihapus oleh KS06
Ingin mendapatkan Uang dengan mudah ?
Ayo buruan Join Bersama kami dan Bermain di BOLA PELANGI2 Menangkan Jutaan rupiah dengan mudah
Untuk pendaftaran bisa klik papajaat
flat gan, cowoknya pegang apaan
Wah bagus nih, trit bahas sepakbola wanita.
Kayanya perlu dibanyakin lagi nih
tapi emang belum bisa sepopuler sepak bola pria ya, kira2 apa ya faktor utamanya


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di