CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Mustofa Nahrawardaya Semprot Ahok Sebut Nabi Muhammad Dagang: Jorok!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/603cba3afaded47b121f82df/mustofa-nahrawardaya-semprot-ahok-sebut-nabi-muhammad-dagang-jorok

Mustofa Nahrawardaya Semprot Ahok Sebut Nabi Muhammad Dagang: Jorok!

Mustofa Nahrawardaya Semprot Ahok Sebut Nabi Muhammad Dagang: Jorok!
Ahok bertemu dengan Butet Kartaredjasa di Kebayoran Lama, Jakarta Selatan. - (YouTube/ Butet Kartaredjasa)


Mustofa Nahrawardaya semprot Ahok sebut Nabi Muhammad dagang di masa lalu, bukan hanya dakwah. Mustofa Nahra menyebut ucapan Ahok jorok karena campuri urusan agama lain.
Mustofa Nahra tak senang dengan ucapan Ahok itu karena dinilai ikut campur dalam urusan agama lain.
Mustofa menyebut apa yang dilakukan Ahok sebagai tindakan yang tidak elok dan jorok.
Dalam sebuah cuitan yang diunggah Senin (1/3/2021) Mustofa mengomentari sebuah artikel berita yang memuat pernyataan Ahok tentang Nabi Muhammad.
Baca Juga:Ahok: Nabi Muhammad Dulu Dagang, Ini Saya Mohon Maaf
"Tolong Koh @basuki_btp TIDAK USAH ikut campur urusan agama lain secara terbuka seperti ini. Tidak elok. Jorok," tulis Mustofa dalam cuitannya.



Mustofa Nahrawardaya Semprot Ahok Sebut Nabi Muhammad Dagang: Jorok!Cuitan Mustofa Nahrawardaya soal Ahok (twitter.com/@TofaTofa_id)

Menanggapi cuitan tersebut, para warganet lantas menuliskan beragam komentar. Sebagian besar dari mereka sepakat dengan Mustofa dan berharap tidak ada lagi kontroversi terkait ucapan Ahok.
Meskipun begitu, ada juga warganet yang mempertanyakan di mana letak kesalahan dari pernyataan Ahok.


Mustofa Nahrawardaya Semprot Ahok Sebut Nabi Muhammad Dagang: Jorok!Ahok Panggil Ima Mahdiah Terkait Kisruh Kenaikan Gaji dan Tunjangan DPRD Jakarta (YouTube/PanggilSayaBTP).
"Jorok memang. Semoga tidak membuat kontroversi lagi. Ali ibn Abi Thalib ra. berkata, 'perhatikan apa yang diucapkan, abaikan orangnya'," tulis warganet dengan akun @jeblehk****.
"Dia mah nggak ada kapok-kapoknya bro, meski pernah tersandung hukum akibat mulutnya yang melebar ke urusan agama lain," tulis warganet dengan akun @rasun****.

"Mau tenar lagi sepertinya dia, kemaren bawa-bawa Almaidah, skarang ngatur-ngatur ponpes (Islam bukan tapi keponya kebangetan)," tulis warganet dengan akun @abdul_****.


"Emang dimana salahnya? Dengan @UstadzWaloni loe mingkem," tulis warganet lain dengan akun @madani_in***.
Ucapan lengkap Ahok

Mustofa Nahrawardaya Semprot Ahok Sebut Nabi Muhammad Dagang: Jorok!Ahok di acara milad pesantren motivasi Indonesia (YouTube).
Basuki Tjahja Purnama atau Ahok ungkap Nabi Muhammad berdagang, tak hanya berdakwah di zaman dulu. Dia pun minta maaf, bukan untuk menafsirkan sosok Nabi Muhammad.
Bicara soal Nabi Muhammad, Ahok yang juga Komisaris Utama PT Pertamina itu menginginkan agar pondok pesantren di tanah air bisa memiliki sumber penghasilan secara mandiri.

Ahok menyinggung sosok Nabi Muhammad yang mahir berdagang. Para santri harus contoh Nabi Muhammad.
"Mohon jangan jadi masalah ya. Saya berpikir Nabi Muhammad dulu juga bukan cuma dakwah. Beliau juga dagang. Jadi ini jangan dipersoalkan nanti, dibilang saya menafsir-nafsirkan nabi ribut lagi nanti. Ini saya mohon maaf, saya bikin disclaimer dulu ini," terang Ahok seperti dikutip Suara.com.
Hal itu diutarakan langsung oleh Ahok dalam acara Milad Pondok Pesantren Motivasi Indonesia ke-19 yang bertajuk "Pandemi dan Geliat Kemandirian Pesantren", Minggu (28/2/2021).

Dalam kesempatan itu, Ahok mengaku berhati-hati saat berbicara tentang Nabi Muhammad. Kata dia, hal tersebut dimaksudkan untuk menghindari keributan.
Ahok kemudian bercerita bahwa dia pernah dikenalkan oleh seorang kiai asal Tingkok oleh almarhum eks Sekda DKI Jakarta Saefullah.

Baca Juga:Ahok Singgung Peran Nabi Muhammad Dalam Islam Tak Hanya Berdakwah Tapi....
Meski lupa namanya, Ahok tetap mengingat bahwa dia sempat kaget karena orang yang dikenalkan kepadanya itu ternyata memiliki bisnis besar.


"Waktu ketemu sama saya, dia pakai kaos, celana biasa gitu. Itu kayak engkoh-engkoh di Glodok. Eh gak taunya itu dia lulusan Harvard Amerika," ujar Ahok.

"Ini kiai dan beliau punya restoran banyak. Banyak banget restorannya di Tiongkok," sambungnya meyakinkan.

Ahok melanjutkan, restoran itu bukan satu-satunya bisnis yang dimiliki oleh kiai tersebut. Kata dia, ada bisnis lain diantaranya pabrik lampu.

Menyoroti sosok kiai yang juga pebisnis besar tersebut, Ahok meminta para santri juga dibekali pengetahuan serupa.

Baca Juga:
Ahok: Nabi Muhammad Dulu Dagang, Ini Saya Mohon Maaf

Tidak hanya dilatik kerja, Ahok juga berharap santri dilatih keterampilan lainnya.

"Para santri ini dilatih bisnis. Bukan cuma dilatik kerja, dilatih bisnis, dilatih berbahasa Inggris dengan baik, mengerti juga tentang saham. Wah anak S2 pasti kalah ini," tuturnya.

Pesantren dan Para Santri Penting Mengerti Saham


Ahok ingin pondok pesantren memiliki ketahanan fundamental ekonomi secara mandiri.

"Kita itu mesti punya sumur (sumber penghasilan) sendiri kira-kira begitu. Kalau kita gunakan bahasa ini utamanya ada kemandirian lah," kata Ahok dalam acara milad Pondok Pesantren Motivasi Indonesia ke-9 yang digelar secara virtual Minggu (28/2/2021).

Selama ini kata mantan Gubernur DKI Jakarta ini, sebagian besar Pondok Pesantren di Indonesia masih mengandalkan peranan orang lain dalam menjalankan aktivitas mengajar di Pesantren.

"Yang saya lihat selama ini hanya tergantung pada orang tapi pesantrennya tidak mempunyai penghasilan tetap yang mampu membiayai," ujarnya.

Makanya, kata Ahok, para santri juga harus diajarkan bagaimana mereka bisa berbisnis, tanpa harus meninggalkan tujuan mereka belajar sebagai seorang santri. Bahkan dirinya menyarankan bahwa seorang santri harus bisa mengerti bagaimana dunia persahaman.


https://bali.suara.com/read/2021/03/01/162120/mustofa-nahrawardaya-semprot-ahok-sebut-nabi-muhammad-dagang-jorok

DAGANG=JOROK

ADA YG KASIH PENCERAHAN?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 9 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh NEVERTALK1
Halaman 1 dari 5
padahal yg dibilang ahok, itu justru bagus, penuh pesan moral

beda sama yg suka menghina agama orang lain itu, yg kaya setan tiap seminggu sekali ceramahnya bukan tentang agamanya, malah menghina agama orang lain
profile-picture
secer memberi reputasi
La bukan para kafret selalu menjungjung kl simamat mang dulu pedagang dr remaja ikut paman nya ampe nikah... Terus orang ngemeng si mamat pinter dagang .. tersingung juga ... Mang kaum yg aneh dia yg gembar gembor pinter dagang sekarang orang bilang pinter dagang ee ngamuk emoticon-Cool
Diubah oleh Soktahuu
Lho memang Nabi Muhammad Itu pedagang bahkan sedari kecil ngikut Pamannya berjualan ampe kota2 lain. Setelah menikah juga masih berdagang kok.

Yang jorok Itu justru otaknya Mustofa berdagang kok dibilang jorok.
Diubah oleh larapeequer
mustopa lagi sepi kali ga diundang jadi narsum, jadi ya mending senggol sana sini
kali aja tipiwan butuh narsum, babang mus siap
uda hok ga usa bebawa yg aneh2 hok emoticon-Wakaka
Nabi dulu itu kerja kagak jualan ayat dan mayatt
Jaman dulu klo ga dagang kerjanya apa ????
emoticon-Matabelo
Kalo yg ngomong kaya JK, si rais, si ali mardani, ya sebangsa orang2 itu, mgk sambitannya laen
Wkwkwkkkkk
Dan disana banyak tokoh yg jelek2in agama lain dibilangnya kajian internal....

Yg ini ngomong baik2 apa adanya dibilang jorok?
Ntar digoreng, potong sana sini kayak kmaren emoticon-Big Grin
Apa kabar yang kemarin rame akibat bahas masalah patung yesus, pas di pertanyakan kenapa begitu malah bilang ini kajian internal dan ngeles mulu, dan sesama kaumnya yang harusnya mengingatkan malah mingkem semua.
Lah ini gada narasi yang jelek dan menimbulkan masalah malah dibacotin...
Menjijikkan!
betul ini

jgn sampe pesantren bisa financial freedom

nanti gak perlu cari donatur

gak ada lagi yg keliling bawa kotak sumbangan
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
Sendiri nya ngejelek2 agama lain tutup mata, ahok ngomongin islam walopun bener tp ttp aja dihujat, logika nya gebleg
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
soal waloni dia gak komen? emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
mau jadi presiden?


cendol bosssssss
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
kadrun dapat bahan lagi emoticon-Big Grin

padahal ahok jg di undang sebagai komisaris pertamina
sebelumnya jg sudah disclaimer dia

profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
ya begitulah pola pikir umat penyembah tiang jemuran emoticon-Wkwkwk

Spoiler for tiang jemuran:
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Ane bingung dimana salahnya koh Ahok ya?..
Serius nanya..:emoticon-Matabelo
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Sengklek ni org otaknya emoticon-Leh Uga
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
emoticon-Blue Guy Peaceemoticon-Hi

Kalo sudah benci
sih mau ngomong apa saja fokoknya salah emoticon-Mad

Btw itu Ahok ngisi acara sono karena diundang kah? emoticon-Bingung (S)
profile-picture
profile-picture
Tugimin dan gabener.edan memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Halaman 1 dari 5


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di