CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Sports / Sports /
Sir Alex Ferguson, Pelatih Terbaik Sepanjang Masa Versi IFFHS
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/603ca914bf469f0dc81d0eec/sir-alex-ferguson-pelatih-terbaik-sepanjang-masa-versi-iffhs

Sir Alex Ferguson, Pelatih Terbaik Sepanjang Masa Versi IFFHS

Sir Alex Ferguson, Pelatih Terbaik Sepanjang Masa Versi IFFHS

Telah pensiun dari kancah lapangan hijau tak membuat Sir Alex Ferguson tak lagi bisa mencatatkan namanya dengan tinta emas di sejarah sepak bola. Kali ini, pelatih legendaris Manchester United tersebut terpilih sebagai pelatih terbaik sepanjang masa.

Gelar ini dianugerahkan oleh International Federation of Football History and Statistics (IFFHS). IFFHS, yang didirikan 24 Maret 1984, merupakan lembaga yang mendokumentasikan sejarah dan statistik di sepak bola dunia.

Dalam laman mereka, IFFHS membabar metode yang mereka lakukan dalam menentukan peraih penghargaan pelatih terbaik sepanjang masa. IFFHS menghitung raihan tiap pelatih tersebut tiap tahunnya. Selain itu, IFFHS juga menghitung raihan para juru siasat tersebut sejak 1996 -ketika mereka pertama kali menggelar penghargaan tahunan kepada pelatih terbaik.

Dengan metode penghitungan ini, Sir Alex berada di puncak daftar pelatih-pelatih dengan raihan terbaik dunia tersebut. Pelatih asal Skotlandia tersebut meraih 257 poin.

Sir Alex sendiri memiliki karier kepelatihan yang terbentang selama 39 tahun, mulai 1974 sampai 2013. 26 tahun dari 39 tahun kariernya tersebut dilakoninya sebagai pelatih Manchester United.

Diikuti Dua Rival

Sir Alex Ferguson, Pelatih Terbaik Sepanjang Masa Versi IFFHS

Posisi Sir Alex di puncak daftar pelatih terbaik sepanjang masa versi IFFHS dipepet oleh dua rivalnya, Jose Mourinho dan Arsene Wenger. Dua pelatih ini sempat menjadi saingan Sir Alex ketika sama-sama berkiprah di Premier League. Mourinho menangani Chelsea. Sementara, Wenger membesut Arsenal.

Mourinho berada di peringkat kedua daftar tersebut. Pelatih asal Portugal ini mengumpulkan 226 poin. Sementara, Wenger berada di posisi tiga, dengan raihan 211 angka.

Mourinho sendiri memiliki peluang untuk menggeser posisi Sir Alex dalam penghargaan ini ke depannya. Pasalnya, ia masih aktif sebagai pelatih, sedangkan Sir Alex dan Wenger sudah pensiun dari dunia kepelatihan.

Berikut Daftar 25 Pelatih Terbaik Sepanjang Masa Versi IFFHS (1996-2020)

Sir Alex Ferguson, Pelatih Terbaik Sepanjang Masa Versi IFFHS
profile-picture
profile-picture
profile-picture
tien212700 dan 10 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 2
profile-picture
profile-picture
profile-picture
husnamutia dan 4 lainnya memberi reputasi
Mantap jiwa #LegendSAF #GGMU
emoticon-Belgiaemoticon-Perancisemoticon-Swediaemoticon-Selamat
profile-picture
profile-picture
profile-picture
husnamutia dan 3 lainnya memberi reputasi
Sesepuh

emoticon-Nyepi
profile-picture
profile-picture
husnamutia dan ultrasound69 memberi reputasi
Gak nyangka Mourinho peringkat 2
profile-picture
profile-picture
husnamutia dan saya.kira memberi reputasi
Mourinho emoticon-Big Kiss
profile-picture
profile-picture
husnamutia dan saya.kira memberi reputasi
Nomor 26 nya Mang Oleng Gunnar yah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
joerain38 dan 2 lainnya memberi reputasi
Koch palkon kok ga masuk gan 😂
Bisa panas bijinya itu orang liat saf no 1 😂
profile-picture
RAM1GB memberi reputasi
karier panjang, berprestasi, dan bisa bertahan lama di satu tim.. kombinasi yang jarang ditemui di pelatih jaman sekarang hehehe emoticon-Shakehand2
Sir Alex Ferguson, Pelatih Terbaik Sepanjang Masa Versi IFFHS
Fergie emang legend... Cuman dia aja yg bisa mainin starter yg murni 1 bek...(diluar kiper) Sisanya pemain tengah n striker...
Gak heran, klubnya aja klub terbesar dan tersuksea di inggria, salah 1 klub terbesae di dunia. Gak jumawa pakai taik" tim op kaya bango goblok, apalg saudara tirinya klub sampah yg punya tukang minyak
Kalo ane pribadi lebih pilih marcelo lippi. Karena secara prestasi lippi sudah memenangkan berbagai macam kejuaran level club dan timnas (liga domestik, liga champion dan piala dunia)
Sedangkan ferguson ya cuma di level club aja..
emoticon-Big Grin
profile-picture
saya.kira memberi reputasi
Quote:


Begitupun dengan Vicente del Bosque
No debat sih ini gan menurut ane.
Emang Sir Alex cocok buat jadi pelatih terbaik
Sir Alex Ferguson, ifffs "Best Coach Ever"
Waaah mou kedua emoticon-Selamat
Setuju sih kalo ini gan.
Untuk periode itu emang Sir Alex yang paling oke
emang keren sih opa Fergie,
belum ada yg selevel doi pada masa itu
Diubah oleh donronaldo7
Post ini telah dihapus oleh KS06
Post ini telah dihapus oleh KS06
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di