CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Warren Buffett: Jangan pernah bertaruh melawan Amerika Serikat
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/603ca3db187a73544d1d3a03/warren-buffett-jangan-pernah-bertaruh-melawan-amerika-serikat

Warren Buffett: Jangan pernah bertaruh melawan Amerika Serikat

Warren Buffett: Jangan pernah bertaruh melawan Amerika Serikat

JAKARTA. Investor kawakan dan CEO Berkshire Hathaway, Warren Buffett memuji pertumbuhan aset perusahaannya dan tetap percaya pada impian Amerika. Ia mengatakan, jangan pernah bertaruh melawan Amerika Serikat atau never bet against America, tulis Buffett dalam surat tahunannya kepada para pemegang saham.

Buffett yang kini berusia 90 tahun mengatakan, dalam usia AS yang singkat, 232 tahun, tidak ada inkubator yang dapat melepaskan potensi manusia seperti di AS. “Meskipun ada beberapa gangguan parah, kemajuan ekonomi negara kami sangat menakjubkan. Kesimpulan kami yang teguh: Jangan pernah bertaruh melawan Amerika," tulis Buffett seperti dilansir CNBC.

Untuk menguatkan klaimnya tersebut, Buffett menuturkan bahwa secara fakta, saat ini, Berkshire memiliki aset baik itu properti, pabrik dan peralatan dengan jumlah terbesar berdasarkan nilai dibandingkan perusahaan lain di AS.
“Biaya penyusutan Berkshire dari 'aset tetap' domestik ini adalah US$ 154 miliar. Baris berikutnya dalam daftar ini adalah AT&T, dengan properti, pabrik, dan peralatan senilai US$ 127 miliar, ”tulisnya.

Buffett juga menyoroti dua bisnis Berkshire yang sepenuhnya dimiliki Amerika yakni BNSF Railway dan Berkshire Hathaway Energy (BHE) yang menghasilkan US$ 8,3 miliar pada tahun 2020 meskipun permintaan menurun di tengah pandemi Covid-19.

“Kereta api Anda membawa sekitar 15% dari semua ton-mil non-lokal (satu ton barang yang dipindahkan sejauh satu mil) barang yang bergerak di Amerika Serikat, baik dengan kereta api, truk, pipa, tongkang atau pesawat,” kata Buffett.
“Sejarah perkeretaapian Amerika sangat menarik. Setelah sekitar 150 tahun konstruksi yang hiruk pikuk, penipuan, pembangunan berlebihan, kebangkrutan, reorganisasi dan merger, industri kereta api akhirnya muncul beberapa dekade lalu sebagai industri yang matang dan rasional. ”

Buffett yakin BHE akan menjadi pemimpin dalam penyampaian energi bersih di masa depan. BHE memulai usaha senilai US$ 18 miliar untuk mengerjakan ulang dan memperluas sebagian besar jaringan usang yang sekarang menyalurkan listrik ke seluruh Barat, kata Buffett.

“Tidak seperti rel kereta api, utilitas listrik negara kita membutuhkan perubahan besar-besaran di mana biaya akhirnya akan sangat tinggi,” kata Buffett dalam surat tersebut.

“Upaya ini akan menyerap semua pendapatan BHE selama beberapa dekade mendatang. Kami menyambut baik tantangan ini dan percaya bahwa investasi tambahan akan dihargai dengan semestinya. ”

Dan Buffett mengingatkan investor bahwa keajaiban memang terjadi di Amerika tengah meskipun banyak perhatian di wilayah pesisir. Bagaimanapun, legenda investasi yang memulai konglomeratnya di Omaha, Nebraska dan kantor pusatnya itu tetap berbasis di Negara Bagian Cornhusker.

“Kisah sukses berlimpah di seluruh Amerika,” kata Buffett. “Sejak negara kita lahir, individu dengan ide, ambisi, dan seringkali hanya sedikit modal telah berhasil melampaui impian mereka dengan menciptakan sesuatu yang baru atau dengan meningkatkan pengalaman pelanggan dengan sesuatu yang lama.”

https://amp.kontan.co.id/news/puji-a...merika-serikat

Harta orang indonesia kalau ditotal kalah sama harta 1 orang kaya amerika emoticon-Takut
Halaman 1 dari 2
Benar juga sih kata Buffet, dalam waktu cuma 200 tahun, amerika mampu menguasai segala aspek kehidupan manusia di seluruh dunia.

sedangkan Britania Raya dan China yg umurnya udah ribuan tahun, malah mandek, sekedar jadi negara maju saja, tapi tidak menjadi polisi dunia.
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
nol nya banyak banget ya ,
kalau buat beli cimol bisa berapa tuh ?

hahaha
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
Jaman pasti berganti.
Jadi b aja emoticon-Traveller
Post ini telah dihapus oleh azhuramasda
Warren buffett mewakili cita cita kid jaman now ....


Muda foya foya
Tua kaya raya

Mati masuk surga



emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
Mau Amerika sebangga apapun
Tetep aja bangsa cina selalu terdepan dalam peradaban
Efisien dan efektif
Amerika dan Eropa dengan keunggulan dalam penelitian dan penemuan hal2 baru
Lambat tapi pasti dikejar ma cina yg jago dagang dan implementasi
Lihat saja bagaimana cina berkembang sangat cepat dalam 20 tahun ini
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan doomguythegodk memberi reputasi
Diubah oleh xrm
Buffet belom tau kalo indo punya simpanan aset berupa 7jt onta idiot. Harganya akan tidak ternilai setelah 1000th lagi.
profile-picture
profile-picture
aloha.duarr dan Sadhunter memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
wajarlah, udah dapet gunung emas dari papuaemoticon-Leh Uga
siapa tahan hidup gak pake google,yt,fb dkk
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Itung-itungannya bagaimana? emoticon-Bingung
Post ini telah dihapus oleh azhuramasda
bener sih ... Amerika itu masih rumahnya orang paling kaya , paling jenius , dan paling berbakat d dunia.
produk Amerika yg blm ada tandingannya : software komputer , film Hollywood , music , aplikasi medsos , game , prosesor , MC Donald , Coca cola ,Pepsi , KFC , Starbuck dll

belum alat2 berat technologi ky Caterpillar , general elektrik , Boeing
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
Post ini telah dihapus oleh azhuramasda
Gimana asu gak menang lawan lainnya
Ubah aturan main tiap mau kalah
emoticon-Takut
kenyataannya
amerrika yg sibuk mau melawan china
berusaha lakukan adu domba,propaganda mau hancurkan china

sampai sekarang china masih berdiri gagah di dunia ini ..
amerika itu salah cari lawan
china kok dilawan
udah jelas amerika kalah dipecundangi abis-abisan oleh china

sampai sekarang china kuasai perdagangan dunia
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan juraganind0 memberi reputasi
Quote:


Warren Buffett: Jangan pernah bertaruh melawan Amerika SerikatWarren Buffett: Jangan pernah bertaruh melawan Amerika Serikat
Gw masih punya harga diri.
Persetan dgn us, tau sendiri tehniknya menjatuhkan negara lain.
emoticon-Betty
Well jangan pernah lupa. Yang berkuasa itu Siapa? dan jangan pernah lupa bahwa

Lukas 1:52
1:52 Ia menurunkan orang-orang yang berkuasa dari takhtanya dan meninggikan orang-orang yang rendah;

Keluaran 18:11
18:11 Sekarang aku tahu, bahwa TUHAN lebih besar dari segala allah; sebab Ia telah menyelamatkan bangsa ini dari tangan orang Mesir, karena memang orang-orang ini telah bertindak angkuh terhadap mereka."

Ayub 22:29
22:29 Karena Allah merendahkan orang yang angkuh tetapi menyelamatkan orang yang menundukkan kepala!

Matius 23:12
23:12 Dan barangsiapa meninggikan diri, ia akan direndahkan dan barangsiapa merendahkan diri, ia akan ditinggikan.

Hidup itu berputar dan putarannya tergantung Tuhan. Mungkin untuk saat inilah kau berada di atas.
Semua masih kalah dengan seorang muslim yang taat
profile-picture
secer memberi reputasi
@TERA.SERVO ku nantikan kejantananmu dan keberanianmu untuk lapor trid ini dengan alasan salah kamar
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di