CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Story / Heart to Heart /
PUNYA UTANG JANJI BAYAR HARI "H" , PAS HARI "H" DIEM SERIBU BASA : GEBLEK GA?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/603c9a757cec0f5e6432fbf4/punya-utang-janji-bayar-hari-quothquot--pas-hari-quothquot-diem-seribu-basa--geblek-ga

PUNYA UTANG JANJI BAYAR HARI "H" , PAS HARI "H" DIEM SERIBU BASA : GEBLEK GA?

Halo Gansis,

Semoga sehat semua yah, kalo ada yg lagi sakit semoga cepat sembuh.


Kali ini gw mau bahas hal yg lucu yaitu tentang Orang yang udah janji bayar utang tapi gak menepati janjinya alias bokis lagi bokis lagi.

PUNYA UTANG JANJI BAYAR HARI "H" , PAS HARI "H" DIEM SERIBU BASA : GEBLEK GA?

Jadi ceritanya temen gw di komunitas lagi kesusahan, gw jujur gak terlalu banyak tahu trek record ini makhluk satu. Cuman ya udah sering ketemu dan interaksi. Trus karen lagi susah dia minjem duit ama gw. gak gede2 amat sih cuman 1.5 juta aja. Tapi mungkin duit segitu bisa nolong idupnya saat itu.

PUNYA UTANG JANJI BAYAR HARI "H" , PAS HARI "H" DIEM SERIBU BASA : GEBLEK GA?



Nah trus dia khan bilang mau bayar 2 bulan lagi lah, yawdah gw bilang santai aja. Sampai akhirnya 3 tahun berlalu gak bayar2 utangnya itu si muka tebel.

Ya gw sih bukan masalah gimana yah, paling gak ada basa-basi lah mau bayar utangnya kapan, emang mau dibawa mati itu utang???

PUNYA UTANG JANJI BAYAR HARI "H" , PAS HARI "H" DIEM SERIBU BASA : GEBLEK GA?



Gw sih jujur udah ikhlasin aja lah, toh rejeki gw gak berkurang gara2 ilang duit segitu doank.

Cuman gemes aja ama orang yg cuman janji palsu bayar utang ama gw. Tadinya gw udah bayangin bisa pesta mie ayam nih ada yang mau bayar utang.



BUAT KALIAN YANG PUNYA UTANG DAN JANJI BAYAR UTANG USAHAKAN DITEPATI, ATAU NYICIL DULU LAH KALO DIRASA BERAT.

PUNYA UTANG JANJI BAYAR HARI "H" , PAS HARI "H" DIEM SERIBU BASA : GEBLEK GA?


Pokoknya gw sekarang bodo amat harus tega bilang gak punya duit kalo ada yang minjem duit ke gw dengan alasan2 kek gini :

1. Bro, pinjem duit donk nenek gw udah 90 tahun kena kanker payudara.
2. Bro, pinjem duit donk nyokap gw yg di new york meninggal.
3. Bro, pinjem duit donk dompet gw jatuh pas gw terjun payung.
4. Bro, Pinjem duit donk gw baru aja dirampok ama begal pas gw lagi coli.
5. Bro, Pinjem duit donk nanti gw bayar kalo gw menang lotre.
6. Bro, Pinjem duit donk gw kena PHK nih gw bayar kalo gw inget ya.
7. Bro, Pinjem duit donk Laki gw brengsek gak kasih gw nafkah lahir, bathin doank.
8. Bro, Pinjem duit donk nanti kalo gw dah kaya gw bayar yah.
9. Bro, Pinjem duit donk nanti kalo gw dapet transfer dari raja arab gw ganti ya
10. Bro, Pinjem duit donk 200rebu, nanti kalo invoice gw yg milliaran cair gw ganti ya.


Hei, kalian yang punya utang. Bayar deh utangnya kalo belum bisa ya kasih2 kabarlah. Ini ada yang utang ampe bertahun2 gak seberapa gak dibayar juga. Bisa jadi emang cuman bisa minjem duit tapi gak bisa bayar, karena udah kebanyakan utang kemana2. Jangan kek si penyair bokis yg udah janji mau bayar pas hari H, eh pas hari H gak ada kabar, akhirnya harus ditagih lagi sama yang minjemin duit, dan seperti yang bisa diprediksi jawabanya mendayu-dayu bak angin sepoi2 minta mundur karena alasan kendala "entah apalagi alasannya" itu.


PUNYA UTANG JANJI BAYAR HARI "H" , PAS HARI "H" DIEM SERIBU BASA : GEBLEK GA?


Paling tidak bilang lah, ada kata2 permohonan maaf belum bisa bayar utang. Trus gak usah janji bayar utang tanggal segini kalo itu cuman alasan molorin waktu doank. Gw pas kasih pinjem duit ke itu makhluk bukan karena gw banyak duit. Tapi karena gw kasian ama idupnya yg susah yg sapa tau kalo gw kasih pinjem duit yg katanya buat tambahan modal dagang bisa memperbaiki idup dia.


PUNYA UTANG JANJI BAYAR HARI "H" , PAS HARI "H" DIEM SERIBU BASA : GEBLEK GA?


Tapi ternyata emang ada aja sih orang yang suka ngutang tapi susah/kagak bayar2 utangnya.

Gansis punya gak pengalaman ada orang yang ngutang trus janji mau bayar tapi pas hari H nya diem seribu bahasa ???

NGESELIN BANGET GAK SIH ???


profile-picture
profile-picture
profile-picture
aygilagility dan 30 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh pejantan666
Halaman 1 dari 6
pernah sih gan... disitu ane mulai tau bagaimana karakter asli orang saat berurusan dengan duit... bener2 ngeselin dah...
profile-picture
profile-picture
qisatria dan koementatoer memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Ane sih ga mau ngutangin dan klo bisa jan ampe ngutang
profile-picture
profile-picture
jokosis12a dan archaengela memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
Lagi getol"nya nagih utang juga neh w,

Yg satu ane tagih malah disuruh bantuin jualan tanah die buat bayar utang ke ane emoticon-Ngakak (S)
Yg satu dulu ngutang buat nikahan, ditagih sok gembel tapi ig travel mulu emoticon-Ngakak (S)

Bangkek emang
profile-picture
profile-picture
profile-picture
toancacao dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 10 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 10 balasan
Anak milenial ?
Belum pernah liat guyonan ala Srimulat th '90-an ?
Ditagih, janji besok ...
Besoknya ditagih, bilangnya, "Khan besok ..."

...

Sebetulnya kayak 'gini ini bisa jadi parodi nih ...

Kalau ada yang bilang "tomorrow will be better" 'gitu ...
Khan janjinya tomorrow ... emoticon-Hammer2

Walau kemudian itu sebetulnya masih ada lanjutannya lagi ...
Lebih "dalam" lagi ...

Eh, situ masih bisa 'ngomong/'mikir 'gitu, berarti masih bernafas khan ?
Tolong dicek ama korban wabah dan banjir yang meninggal itu ...
Kira-kira ada yang nyanyiin lagu ini 'nggak yah ? emoticon-Bingung


profile-picture
juzie.wowwowwow memberi reputasi
Diubah oleh bingsunyata
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
uang tu sensitif.soalnya bisa rusak pertemanan bahkan rusak persaudaraan.kalo ane paling anti hutang or ngutangi.makanya dealer kendaraan pake mata elang buat nguber pengutang hehehehe.
ngutang memang paling enak bray.. tapi paling malas wkt bayarnyaemoticon-Nyepi
profile-picture
profile-picture
ari2000 dan sleekman memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Mending gk usah dipinjemin. TITIK
emoticon-Ngacir2
profile-picture
VanillaDark memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Oh itu biasa , sangat biasa disini
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Masih masalah #hutang is the best

*salah satu penghambat lancarnya rezeki adalah hutang yg tidak di bayarkan.*
Saya yakin kita pasti pernah berhutang dan pernah memberikan hutang.
Pada dasarnya berhutang hukumnya di perbolehkan. Hanya saja sebaiknya kita pilah-pilah kebutuhan berhutang. Berhutang lebih baik bila tujuannya produktif. Namun Jika hanya untuk konsumtif baiknya dihindarkan. Sebisa mungkin utk beli secara kontan. Jika belum mampu? Bersabar
Kalau kata orang medan, Sebenernya hutang ini *ngeri-ngeri sedap*
Karena akan sangat bahaya bila mati meninggalkan hutang. Apalagi tidak meninggalkan barang untuk membayarnya. Bahkan Rasulullah SAW enggan menyolatkan org yg seperti itu.
Bahkan agak sedikit miris terdengar bila kita sebenarnya memiliki harta untuk membayar hutang, namun enggan untuk membayar.
Ingatlah, hutang adalah salah satu penghambat lancarnya rezeki. Oleh karena itu ada beherapa hal yg dapat Kita lakukan untuk melunasi hutang :
1. *Catat segala hutang kita.* Saya pribadi memang org yg agak jarang mencatat. Tapi kalau masalah hutang baiknya kita segera mencatatnya.
2. Disiplin untuk olah raga, makan makanan sehat, & bersilaturahmi. Tanpa Anda sadari, Secara tidak langsung hal Ini akan melatih kita untuk *disiplin mencicil hutang.*
3. *Senantiasa jaga ibadahnya*. Ketika kita jaga ibadah kita, InsyaAllah segala urusan akan dilapangkan. Terutama *sedekah.* Sesungguhnya sedekah itu pemancing rezeki.
4. *Berbisnis & Berkumpullah dengan orang2 yg berfikir dan bertindak positif.* Itu akan membantu kita utk optimis dalam melunasi hutang.
5. Bila mengalami kesulitan *diomongin, jangan menghilang*. Sekali kita menghilang atau pura2 lupa kalau punya hutang, maka sulit org akan percaya kepada kita!!

Sisi baiknya, jika Anda punya hutang, artinya Anda masih dipercayai oleh orang lain. Oleh karena itu jagalah kepercayaannya.
Mari segera kita lunasi segala hutang kita.
Karena ajal bisa datang dari arah yg tidak di sangka-sangka.
Masa iya kita wafat malah ninggalkan hutang buat anak2 dan keluarga kita? Gak kasihan apa?
Oleh karena itu, sebisa mungkin mumpung lagi sehat, masih bisa bernafas, mari sama-sama kita lunasi hutang kita. Bagi yg kesulitan semoga dilapangkan oleh Allah SWT.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
4bobos dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Dilema juga bre,,,
emoticon-Cool
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
1) pernah dulu banget, cewek cantik bodi okey di ktremoticon-Genit malem2 pinjem duit buat biaya RS bapaknya sambil kirim foto bapaknya lagi di RS.
pinjem 1 juta janji bayar pas gajian.
pas gajian ane tanya langsung melas

"yah mas aku masih banyak pengeluaran utk bapakku nih. kalo aku cicil aja gpp?"emoticon-Frown

gw sbenernya udah tau nih alamat gak mau bayar, tapi iseng gw tes

"gpp cicil aja, terserah km sanggupnya brapa tiap bulan. aku chat no rek bca aku ya" kata gw

gak ada tuh dia nyicil. tapi yo wes lah dah resikoemoticon-Ngakak (S):

2) pernah temen deket, gw tau dia orang baik dan emang lagi kesulitan dlm hidupnya. tiap bulan pinjem uang sekitar 1 atau 1.5 jt, kebetulan gw lagi lapang waktu ituemoticon-Malu gw pinjemin terus dan ge udh iklasin kalo dia ga bisa ganti. soalnya jasa di masa lalunya banyak juga buat gwemoticon-Malu
2 taun berikutnya pas dia ada uang, dia masih inget dan balikin hutang2nya padahal gw udah lupa dan ga pernah tagih

3) single mom pinjem uang gw 5 jt katanya gajian dia bayar, pas awal pandemi kmaren. gw bilang gw cuma bisa bantu 1 juta.
abis itu ga ada bayar2 lohemoticon-Big Grin
gw juga ga pernah tagih sih. tapi hubungan ya masih baik2 aja kadang ketemuan.
ya gw pikir namanya dia single mom banyak kebutuhan ya sudahlah.
cuma ke depan kalo dia pinjem lagi ya artinya gw sedekah aja ga usah ngarep balik


jadi gt, biasanya ane pinjemin uang ga gede2 amat emang dan kalo ga bayar ga ane tagih2.
anggap sedekah ajaemoticon-Malu
profile-picture
profile-picture
profile-picture
TSMan dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 6 balasan
Malah sering om, yg ditagih itu lbh galak drpd yg menangih emoticon-Big Grin
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Quote:


Quote:


bener banget tuhh .. ane setuju ama 2 orang iniemoticon-Wow
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Jd inget temen gw yg ada TU 6rb... Sue tuu , ternyata diusut2 doi juga utang ama temen2 yg lain ampe total 25rebu, klo ketemu pengen gw ampreki tuh pala pake bata emoticon-Blue Guy Bata (L)
Bagus nih om.. tritnya jadi mengingatkan akan sesuatu
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Dah kapok ngasih hutang
Mending dimusuhin ga ngasi hutang drpd nagih nagih sampe ngemis
If you're a giver known your limit since the taker doesn't have any....
profile-picture
lonelylontong memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
gue selalu bilang memberi uang tanpa ada jaminan itu hibah terpaksa jadi gausah diharapkan balik lah. Bank aja perlu jaminan kok, harusnya orang biasa lebih dari itu emoticon-Big Grin
Diubah oleh ssdestroyer
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
PUNYA UTANG JANJI BAYAR HARI "H" , PAS HARI "H" DIEM SERIBU BASA : GEBLEK GA?
Klo cewek yg minjam duit, cukup ganti ajak main aja klo gw mah 🤭
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Belum pernah gan....

Ane ngutangin orang prinsip-nya sejumlah yg ane ikhlas seandainya itu uang ga balik.

Jd habis ngasih utang, ya dah, ane lupain. Nagih jg ga pernah.

Kl orangnya balikin, jelas seneng.

Kl orangnya ga balikin tuh duit, ane jg emang ga ngarep dia balikin.
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 6 balasan
Halaman 1 dari 6


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di