CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Paspampres: Kasus Pemoge Terobos Ring 1 Sudah Selesai, Jika Tak Diviralkan
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/603c8b1535361e57692adfe2/paspampres-kasus-pemoge-terobos-ring-1-sudah-selesai-jika-tak-diviralkan

Paspampres: Kasus Pemoge Terobos Ring 1 Sudah Selesai, Jika Tak Diviralkan

Paspampres: Kasus Pemoge Terobos Ring 1 Sudah Selesai, Jika Tak DiviralkanJakarta - Pengendara motor yang menerobos penutupan jalan akibat ada pengamanan Ring 1 di Jl Veteran III, Jakarta Pusat akan mendatangi Mako Paspampres untuk meminta maaf. Paspampres menyebut sebenarnya kasus tersebut telah selesai saat pengendara motor itu dilepas, namun ternyata ada yang memviralkan video tersebut.

"Kalau kita kan sebenarnya sudah selesai sebetulnya, sudah melepas mereka sudah selesai, kita sebenarnya sudah persuasif, kita tidak menindaklanjuti, karena keputusan itu diambil karena memang setelah diperiksa mereka tidak ada indikasi membawa alat, membawa bahan-bahan yang dapat membahayakan," ujar Asisten Intelijen Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) Letkol Inf Wisnu Herlambang saat dihubungi, Minggu, (28/2/2021).

Paspampres menilai para pengendara motor gede itu ditindak tegas karena tindakannya menerobos jalan yang ditutup dan tengah dilakukan instalasi pengamanan VVIP di Jl Veteran III. Namun setelah diperiksa tak membawa barang-barang mencurigakan, akhirnya pemotor tersebut dilepas.

"Hanya karena tindakan mereka menerobos itu lah kita melakukan tindakan reaksi cepat karena tugas kita mengantisipasi adanya bahaya," katanya.

Lebih lanjut, Wisnu menilai sebenarnya kasus tersebut telah selesai ketika Paspampres memberikan edukasi kepada pengendara motor terkait kawasan Ring 1 dan etika lalu lintas. Paspampres telah memberi edukasi dengan harapan kejadian serupa tidak terulang. Namun, kasus itu kembali mencuat setelah pengendara motor itu memviralkan video tersebut.

Menurut Wisnu video yang diunggah di medsos oleh pemotor merupakan tindakan yang keliru, sebab menurutnya hal itu sama saja memberikan barang bukti kepada kepolisian untuk menindaklanjutinya. Diketahui para pengendara motor tersebut saat ini sedang menjalani pemeriksaan di Polda Metro Jaya.

"Tidak (tidak ditilang), kewenangananya itu kewenangannya kepolisian. Sebetulnya kalau mereka tidak memviralkan video itu ya sudah tidak ada alat bukti untuk diperiksa kan, karena mereka memviralkan meminta dukungan netizen, muter balik ke mereka. Kalau boleh saya bilang mereka menyerahkan video barang bukti itu kepada publik kepada kepolisian," ujar Wisnu.

"Orang sudah kita lepas, kita edukasi jangan melanggar lagi, jangan menerobos tindakan mereka sangat membaayakan instalasi VVIP karena ada aturannya kita bertindak. Kalau mereka tidak memposting kan selesai semuanya," imbuhnya.


Sementara itu, terkait kelanjutan kasus tersebut di Polda Metro Jaya merupakan kewenangan kepolisian.

Sebelumnya, viral di media sosial rombongan pemotor diberhentikan dan dilumpuhkan oleh Paspampres saat melintasi Jl Veteran III, Jakarta Pusat. Rombongan pemotor tersebut dihentikan karena menerobos jalan yang ditutup dan tengah dilakukan instalasi pengamanan VVIP.

"Anggota Paspampres yang sedang melaksanakan tugas pengamanan instalasi di Kantor Wapres terpaksa melumpuhkan pengendara motor/komunitas motor yang sedang melaksanakan Sunday Morning Riding (Sunmori)karena memaksa menerobos Jalan Veteran III yang ditutup oleh pembatas jalan (cones)," kata Komandan Pasukan Pengaman Presiden (DanPaspampres), Mayjen TNI Agus Subiyanto, saat dikonfirmasi, Jumat (26/2/2021).

Diketahui, Jalan Veteran III merupakan kawasan Ring 1, yang mana bersebelahan dengan kantor Wakil Presiden RI. Kejadian itu terjadi pada hari Minggu (21/2) pagi, saat itu sedang dilakukan instalasi pengamanan VVIP sehingga saat ada orang yang menerobos jalanan yang ditutup telah masuk kegiatan yang mengancam.

https://news.detik.com/berita/d-5476...from=wpm_nhl_1

Goblok mank nih bocah2 tolol...malah nambah masalah dgn slogan viralkan...emoticon-Leh Uga

Kasian ane liat ortunya,capek2 biayain sekolahnya tapi hasilnya anaknya ttp goblokemoticon-Leh Uga

profile-picture
profile-picture
profile-picture
m4ntanqv dan 59 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 9
itu pemotor dan teman2nya goblok murni dari lahir bre emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
itcresearch dan 33 lainnya memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
tapi untungnya mereka orang2 kaya jd beban yg di tanggung dr masalahnya kecil sih harusnya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ulermaboq dan 11 lainnya memberi reputasi
Lihat 20 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 20 balasan
Quote:

gobloknya murni kek susu beruang

emoticon-Sundul Up
profile-picture
profile-picture
profile-picture
darck91 dan 17 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Paspampers siap siaga emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
profile-picture
secer dan 6 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
palvictim pake video yang udah dipotong
bilangnya video di memorycard dihapus paksa sama paspamres, kagak berapa lama temennya malah ngupload video kronologi yang utuh
udah kek kadrun tololnya kalo ngibul kagak rapat koordinasi dulu emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
BlackHirang dan 37 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Paspampres: Kasus Pemoge Terobos Ring 1 Sudah Selesai, Jika Tak Diviralkan

Paspampres: Kasus Pemoge Terobos Ring 1 Sudah Selesai, Jika Tak Diviralkan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
EriksaRizkiM dan 9 lainnya memberi reputasi
Motor 150cc aja belagu, serasa naik 1000cc
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ulermaboq dan 9 lainnya memberi reputasi
Quote:


Quote:


Paspampres: Kasus Pemoge Terobos Ring 1 Sudah Selesai, Jika Tak Diviralkanemoticon-Leh Ugaemoticon-Leh Ugaemoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ulermaboq dan 10 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh extreme78
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Viral vira viral.. Kena bully seIndonesia raya tu orang emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ulermaboq dan 11 lainnya memberi reputasi
akhirny cita2 dari kecil kesampaian. pngn viral hahahaa
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kaiharis dan 4 lainnya memberi reputasi
ya mau gimana pak
mereka mau VIRAL

emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
secer dan 10 lainnya memberi reputasi
'viral' itu nggak bisa mengubah yang salah jadi benar... yang ada malah makin jadi bulan2an. orang normal kalau punya salah berusaha dirahasiakan, ini malah diumbar2.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Kranevitter dan 15 lainnya memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
Ane barusan lihat yg versi kamera motor belakangnya kok yg di incar yang baju kuning ya?

Padahal kayaknya dia lagi berhenti nunggu motor belakang. Kronologi lengkapnya gimana ya?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ardannigga dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 5 balasan
emang tolol tuh bocah pada
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
Coba deh yg nerobos lagi pake motor supra/beat/mio J/yg bagusan dikit vario, monggo.. tempeleng wae lah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
terranova345 dan 4 lainnya memberi reputasi
Yg teriak2 viral mesti ditempeleng paspampres tuh
profile-picture
profile-picture
profile-picture
terranova345 dan 6 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Otanknya nggak segede motornya, meskipun cuma vixion emoticon-Ngakak
Paspampres: Kasus Pemoge Terobos Ring 1 Sudah Selesai, Jika Tak Diviralkan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ulermaboq dan 2 lainnya memberi reputasi
Coba yang lewat motor beat, udah kena dor itu. .
Sayang aja yang kena Moge, ngeri kalo didor ternyata backingnya sangar juga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
neovus dan 15 lainnya memberi reputasi
Lihat 13 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 13 balasan
Yang penting viral bisa buat konten lah

Sekarang malah panjang kasusnya...

Imbisil nya asli..


emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kaiharis dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Halaman 1 dari 9


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di