CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Paspampres Sebut Pengendara Motor yang Terobos Kawasan Ring 1 Tak Perlu Minta Maaf
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/603c6783da09a856765e7d75/paspampres-sebut-pengendara-motor-yang-terobos-kawasan-ring-1-tak-perlu-minta-maaf

Paspampres Sebut Pengendara Motor yang Terobos Kawasan Ring 1 Tak Perlu Minta Maaf

Paspampres Sebut Pengendara Motor yang Terobos Kawasan Ring 1 Tak Perlu Minta Maaf

JAKARTA, KOMPAS.com - Asisten Intelijen Pasukan Pengamanan Presiden ( Paspampres) Letkol Inf Wisnu Herlambang menilai para pengendara motor yang menerobos kawasan ring 1 tidak perlu lagi meminta maaf atas perbuatan yang mereka lakukan.

Sebab, mereka sebelumnya memang sudah ditindak dan diberikan edukasi oleh anggota Paspampres sesaat setelah penerobosan itu.

"Untuk apa lagi minta maaf. Kan saat kejadian sudah ada yang diperiksa anggota kami. Kami edukasi. Kami berikan teguran kepada mereka," kata Wisnu kepada Kompas.com, Senin (1/3/2021).

Wisnu menganggap permasalahan mengenai penerobosan kawasan ring 1 ini sudah selesai.


Hal yang terpenting, para pengendara motor itu tak mengulangi perbuatannya lagi.

"Ini kan bukan masalah personal, tapi terkait institusi Paspampres. Mereka menerobos kawasan ring 1, ya kami tindak," katanya.

Wisnu pun mengaku, setelah kejadian itu, pihaknya tidak pernah berkomunikasi lagi dengan para pengendara tersebut.

"Itu kan pernyataan sepihak dari mereka yang menyatakan sudah berkoordinasi," ujar Wisnu.

Sementara itu, terkait dengan pelanggaran UU Lalu Lintas yang dilakukan oleh mereka, Wisnu menyerahkan hal itu ke pihak kepolisian.[B]

Polisi memiliki wewenang untuk menindaklanjuti pelanggaran itu atau tidak.

[B]"Kami laporkan ke polisi atau pun tidak, kan polisi tetap punya wewenang untuk menindak," katanya.


Sejumlah pengendara motor itu menerobos kawasan ring 1, tepatnya di Jalan Veteran III, pada pada Minggu (21/2/2021) lalu.

Saat itu sejumlah petugas Paspampres tengah melaksanakan pengamanan instalasi di kantor Wakil Presiden.

Oleh karena itu, Jalan Veteran III yang biasanya dibuka untuk umum saat itu ditutup untuk sementara.

Petugas sudah memasang rambu pembatas jalan sebagai penanda jalanan tersebut ditutup.

Namun, tiba-tiba saja para pengendara motor itu melintas dengan kecepatan tinggi dan suara knalpot yang berisik.

Para pengendara itu terpaksa harus dilumpuhkan oleh petugas Paspampres.

Video yang merekam kejadian itu lalu viral di media sosial setelah diunggah oleh para pengendara motor tersebut.

Momen saat seorang petugas Paspampres menendang salah satu pemotor hingga terjatuh juga ikut terekam dalam video.

https://megapolitan.kompas.com/read/...page=all#page2

Ini bukti kalo paspampres itu tidak dendam-an.. emoticon-Malu (S)

Its just business.. Nothing personal.. emoticon-Malu (S)


emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Kagemane4869 dan 79 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 7
Jadi viral tuh
Ini mereka gk paham akibat ya sblm bertindak
Sayang adegan kurang seru, yg teriak2 "viraalll...!!!" langsung disniper paspampres dr jauh
Harusnya tembak ndase..muak gw dg moge2 arogan gtu.
paspampres aja selow.. netijennya pada kebakaran jenggot wkwkwk
profile-picture
profile-picture
febrimaru13 dan S4ngpecinta memberi reputasi
Kalo punya duit, mending beli buku aja jangan motor yg brisik. Isi ilmunya aja biar bermanfaat bagi Nusa dan Bangsa broo
Mau motor apapun klo udh ngumpul bawaannya songong semua.
profile-picture
S4ngpecinta memberi reputasi
PETUGASNYE KURANG KERAS..
SEHARUSNYE MOGE2 NTU DI DITENDANG AMPE HANCUR TUH KEPALA SOALNYE PERCUMA PNY KEPALA TAPI OTAK KAGAK DIPKE...
MOTOR JG WAJIB DIBAKAR !!!!
gagal deh kesempatan bikin konten sama Paspamres mana udah nyiapin materai 10k kan gak jadi dipakai deh 😏
Sayang ga di dor
Cabut aja sim nya setaun gituh , jd bnyak bocil niruin panutan vlogernya wili kebutan dijalan bahayain pengguna jalan.
Giliran knapa2 ada vidio uplod playing victim cari pembenaran/dukungan emoticon-Hammer2
wah ga jadi rame...
ih ga suka gelay
mau ngevlog tapi cari tempat yang tidak tepat, saat ditindak sok jago sok paham aturan ternyata dianya yang salah. Auto malu2in, mending belajar saja yang rajin atau cari tempat dihutan yang bebas
org goblok mereka bree.. masa org jakarta gtau area steril.. emang kbiasaan mreka aja bgitu ada lamer trus jalan lowong didepan pasti gaspol!

gua aja orang Pasar baru tiap hari lewat situ ke Tanah Abang biasa aja..

nah dia2 org ga pake etika!

niih pelaku2nya di IG, pd di lock & apus2in vidionya, cemen!!

@sahdilah (yg ditendang)
@jetliwandana2 (yg tereak VIRALL!!!)
@juniarwilliam17 (yg vidion dari lampu merah)
@fdailyvlog (road captain yg duluan gaspol)
@liquidbikers (geng grombolan mreka yg terobos)

bisa cek di akun @bodatnation jg utk vidio klarifikasinya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
febrimaru13 dan 2 lainnya memberi reputasi
petantang petenteng di ring 1 wkwkwkkwkw so kerassss anj
Seneng lihat mereka ke tendang paspampres berasa dendam ane sedikit bisa terbalaskan hehe.
Sunmori kok boncengan..anak motor apa rombongan ojek
berarti masalah udah selesai nih ya, gak perlu ada agenda main ke kantor istana untuk klarifikasi kan ya pak, alamat gak bisa bikin video klarifikasi dong, haha
Nyali patungan
Halaman 1 dari 7


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di