CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Automotive / Otomotif /
Yamaha Mio Lawas Ikut Tren Restorasi Motor, Matic Lawas yang Lain Kapan ?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/603c463a4e17545f826b2e5b/yamaha-mio-lawas-ikut-tren-restorasi-motor-matic-lawas-yang-lain-kapan

Yamaha Mio Lawas Ikut Tren Restorasi Motor, Matic Lawas yang Lain Kapan ?

Yamaha Mio Lawas Ikut Tren Restorasi Motor, Matic Lawas yang Lain Kapan ?

Tren restorasi motor lawas sedang populer belakangan ini. Tidak hanya membuat tampilan dan performanya kembali bugar, tren restorasi motor lawasan juga bisa mendongkrak harga motor lawas jadi mahal lagi.

Kebanyakan orang mungkin melakukan restorasi pada motor-motor jadul yang sudah berusia puluhan tahun. Tapi nyatanya restorasi motor bisa diterapkan pada motor yang usianya belum terlalu tua.

Seperti restorasi yang dilakukan oleh sebuah bengkel spesialis Yamaha Mio, Mionizer. Alih-alih melakukan restorasi motor jadul, bengkel ini lebih memilih merestorasi motor Mio.

Yamaha Mio yang biasanya dijadikan sasaran restorasi adalah Mio keluaran lama, yakni Mio Sporty dan Mio Smile. Budget yang dibanderol oleh bengkel ini untuk restorasi Yamaha Mio sekitar 5-6 jutaan untuk paket hemat, 8-9 jutaan untuk skala menengah dan budget 10-11 jutaan untuk paket paling mahalnya.

Dengan harga restorasi yang tidak murah itu bukan hal yang mustahil kalau Yamaha Mio lawas bakalan tampil jadi layaknya motor baru. Tidak heran juga kalau dengan restorasi kita seolah membeli yamaha mio baru mengingat harganya yang tidak murah.

Sekarang ini kalau ane lihat di beberapa dealer atau penjual motor bekas, Yamaha Mio dibanderol harga sekitar 3-4 jutaan saja. Tentunya sudah dapat Yamaha Mio yang komplit dan tertib pajak maupun suratnya. Kalau mau bikin kinclong lagi dan performanya seperti baru tinggal dibawa ke tukang restorasi saja gan.

Kemungkinan ke depan tren restorasi motor bakalan lebih menggila lagi. Kalau Yamaha Mio yang itungannya belum jadul-jadul banget saja sudah masuk ranah restorasi, maka motor matic lawasan yang lain bisa saja ikut tren restorasi ini gan. Mislanya beat karbu dan vario lawas. Pastinya bakal keren banget melihat motor-motor matic yang masih pakai kerbu kembali berkeliaran di jalan dengan tampilan kinclong seperti baru beli kan gan, Gimana menurutmu gan?

Tulisan : Opini Pribadi
Referensi : https://www.gridoto.com/amp/read/222...esialis?page=2
profile-picture
profile-picture
profile-picture
tien212700 dan 3 lainnya memberi reputasi
Pilihan ekonomis disaat sulit.. tadinya mau beli baru pakai kredit.. ya memanfaatkan yang ada diperbaiki kan lumayan irit. Tren orisinil emang keren.
wih yamaha mio ini udah termasuk ke jajaran matic lawas ya, tapi emang sih sekarang harga mio semakin murah
Ane restorasi beat fi mber sendiri... Abis itu lsg jual
emoticon-Cool
Restorasi klo cuma ganti part lama ke baru mending di pasang sendiri dg mengikuti tutorial yg ada d yutub emoticon-Ngakak
profile-picture
jlamp memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Post ini telah dihapus oleh KS06
wah musti ditiru nihemoticon-Betty
yaampun, rasanya da lama banget ane kagak liat motor ini di jalanan wkwkw
Kayaknya kalau satu kaya gini, yang lain bakal ikut deh gan


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di