CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Female / Wedding & Family /
Diselingkuhi Atau Ditinggal Mati, Mana Lebih Sakit?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/603c373d1a6e2a0ca07aeeda/diselingkuhi-atau-ditinggal-mati-mana-lebih-sakit

Diselingkuhi Atau Ditinggal Mati, Mana Lebih Sakit?

Agan sista punya pengalaman ditinggal oleh seseorang yang terkasih?

Diselingkuhi Atau Ditinggal Mati, Mana Lebih Sakit?

Ditinggalkan selama-lamanya oleh orang yang kita cintai pasti berat ya Gansis, entah itu suami, istri, anak, orangtua, kerabat, sahabat, kekasih atau siapapun yang dekat di hati, jika sudah dipisahkan oleh maut akan meninggalkan luka dan sedih yang teramat sangat.

Bahkan saat ane melayat seorang teman yang baru saja ditinggalkan oleh suaminya, ane langsung terbayang sedihnya jika ane berada di posisinya.
Ada getir di setiap senyum yang disuguhkan pada tiap tamu yang datang bertakziah. Ahhh, ane emang melow-an orangnya emoticon-Mewek

Lalu bagaimana jika kita ditinggalkan gara-gara perselingkuhan? Hadirnya orang ketiga dalam rumah tangga yang serupa duri dalam daging. Bagaimana rasanya?

Mengutip perkataan seorang artis cantik yang katanya lebih memilih ditinggal selingkuh dari pada ditinggal pergi untuk selama-lamanya. emoticon-Wow

Banyak yang simpati dan menaruh iba pada pernyataan sang artis, tapi dasarnya warga +62 ya, kurang lengkap jika tidak menyuguhkan sebaris dua baris komen julid bin pedas level dewa.

"Ah, belom pernah ngerasain aja, makanya bilang kayak gitu" tulis salah satu netizen di kolom komen

Ya, komen netizen yang kontra ngga ada salahnya juga. Karena jika belum pernah mengalami, pasti belum tau gimana rasa (sakit)nya.

Diselingkuhi Atau Ditinggal Mati, Mana Lebih Sakit?

Sakitnya ditinggalkan saat suami sedang diposisi puncak, atau malah sebaliknya, ditinggalkan istri, karena sedang terjepit di bawah roda nasib, bagaimana rasanya?

Peluang selingkuh atau diselingkuhi salah satu faktornya adalah ekonomi. Pendapatan yang fantastis dengan karir sedang bersinar, akan membuka peluang untuk datangnya godaan. Mulai berubah menjadi banyak gaya, sifat sombong dan merasa sedang di puncak, maka pintu-pintu menuju keinginan yang tadinya tak terfikir, menjadi bermunculan dan makin lama makin terobsesi.

Begitu sebaliknya, saat karir sedang nyungsep, kehidupan dijunhkirbalikkan oleh nasib, celah untuk mencari pilihan lain mulai timbul. Entah itu kenalan lama, mantan kekasih, atau orang baru baik yang dikenal di dunia nyata atau pun di dunia gaib emoticon-Wakaka

Jadi bisa terbayang ngga sakitnya? Dicampakkan, dilupakan dan digantikan oleh orang lain, dan kita melepasnya dengan senyuman. Aahhh, berat juga kan?

Diselingkuhi Atau Ditinggal Mati, Mana Lebih Sakit?

Lalu dari segi mental, sekuat apa hati menatap kepergian seseorang yang meninggalkan kita demi untuk orang lain yang kini dia sayangi.

Berat ini gansist berat emoticon-Mewek

Kalo boleh berpendapat, ane akan lebih ikhlas ditinggal mati, daripada ditinggal selingkuh.
Alasannya, meninggal itu nasib. Bagaimanapun semua orang akan menemui ajalnya, suka atau tidak suka, siap ataupun belom ada persiapan. Tak ada yang tau kapan, dan tak ada seorang pun yang mampu mencegahnya. Dan itu adalah final.

Ditinggal selingkuh juga berat. Pertama beban moral, yang mengharuskan kita menyandang status single parent yang masih dipandang miring oleh kebanyakan masyarakat, apalagi untuk seorang perempuan. Beuuuh, ngeriii kalo sampe menyandang status jendes emoticon-Turut Berduka

Diselingkuhi Atau Ditinggal Mati, Mana Lebih Sakit?

Lalu harus rela melepas kebahagiaannya untuk dia nikmati bersama pasangan barunya. Apakah kita bisa ikhlas dan legowo? Dan yang ngga kalah pentingnya apa kita yakin ngga akan mengungkit keburukan dan aib dia sebagai wujud kekesalan dan juga bentuk kekecewaan? Bisa saja kan?

Ane ingin menggarisbawahi perbedaan yang jelas tentang keduanya adalah, meninggal itu adalah keputusan Allah yang tak bisa ditolak sedang berpisah itu adalah keputusan kita, dan masih berkemungkinan untuk bisa kembali, misalnya rujuk.

Bagaimanapun yang namanya kehilangan adalah ujian yang sangat berat. Semoga kita selalu diberi kekuatan untuk menjalani ujian. Karena Allah takkan menguji di luar batas kemampuan kita. Tinggal kita yang harus yakin dan belajar menjalaninya dengan ikhlas.

Ya ampun, sok bijak banget ane ya emoticon-Leh Uga
Mohon maaf gansist, ngga ada maksud menggurui siapapun dan tidak sedang menghakimi pihak mana pun. Sekedar urun pendapat dan saling ingat mengingatkan.

Sampe jumpa di trit ane selanjutnya, tinggalkan opini agan sista di kolom komen dengan bahasa yang santun ya.

Diselingkuhi Atau Ditinggal Mati, Mana Lebih Sakit?



Narasi: Ulasan dan opini pribadi
Gambar: di sini


profile-picture
profile-picture
profile-picture
ElviHusna dan 10 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 3
Reserved!
profile-picture
iissuwandi memberi reputasi
Kehilangan,, apapun itu akan selalu berat 😭😭
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sutrisnoagon313 dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Ditinggal mati yg diingaat hal berkesan dan unik
Ditinggal selingkuh yg diingat hal buruk dan penuh dendam
profile-picture
DianAhmadKaskus memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Diselingkuhi donk...
emoticon-Ngamuk
Diselingkuhi Atau Ditinggal Mati, Mana Lebih Sakit?
profile-picture
DianAhmadKaskus memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 5 balasan
ditinggal mati org yg kita cintai itu jelas lebih sakit

kalau diselingkuhi , cukup pisah aja dgn bajingan pasangan tak tahu malu itu
profile-picture
DianAhmadKaskus memberi reputasi
lebih sakit ditinggal nikah emoticon-Mewek
profile-picture
DianAhmadKaskus memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Berdasar mengamati orang sekitar, gw bisa menyimpulkan kalo ditinggal mati itu lebih terhormat atau berkelas dibanding ditinggal selingkuh.
Alasan:
- ditinggal mati, semua perbuatan manusia hilang/putus, tidak perlu ada akibat lain. Ditinggal selingkuh tentu membawa dampak lanjutan.
- ditinggal mati itu sedih, bukan marah atau dendam.
- orang yg sudah mati lebih sering dikenang kebaikan nya, sedang orang selingkuh sangat dikenang dg keburukan nya.
- setelah ditinggal mati, sedih, kemudian berlalu. Setelah ditinggal selingkuh kemudian melahirkan perbuatan buruk lain nya.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Da2nk_tea dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
YANG PENTING UDAH DI KENTHU
profile-picture
profile-picture
waruremi dan DianAhmadKaskus memberi reputasi
Sementara masih sakit diselingkuhin gan
profile-picture
DianAhmadKaskus memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
udah pasti lebih berat ditinggal mati emoticon-Turut Berduka

nyembuhin lukanya jauhh lebih susah dan lamaemoticon-Mewek
profile-picture
DianAhmadKaskus memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
yaaaaa relatif itu sih emoticon-Big Grinemoticon-Big Grin

kadang ditinggal mati pasangan itu lebih membekas, coba perhatikan pasangan suami istri yang udah menikah selama puluhan tahun. biasanya jika salah satu meninggal gak lama pasangnnya menyusul.

tapi diselingkuhi juga bisa menimbulkan hal yang lebih buruk, apalagi kalo udah kayak cinta mati. sampe ga rela kalo mantan-nya di gaet orang lain. minimal jadi stalker atau niat membalas sampe membunuh mantan-nya.
profile-picture
DianAhmadKaskus memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Kalo saya sih lebih berat ditinggal mati emoticon-Smilie
Ga tau kalo yg dibawah saya ini
profile-picture
DianAhmadKaskus memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Lebih memilih pilihan Orang Tua nya juga menyakitkan gan emoticon-Mewek
profile-picture
DianAhmadKaskus memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Kl dari segi harta gan, kl selingkuh cerai, gono gini dapet 1/2. Kl ditinggal mati warisan jatuh ketangan pasangan penuh (tergantung gimana warisannya juga sih).
Dua2 juga sakit, dan cowok cewek juga beda mungkin ya perspektif nya. Kl suruh jawab sih mending diselingkuhin aja deh, setidaknya gk ada yg mati.
profile-picture
DianAhmadKaskus memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Buah simalakama...
profile-picture
DianAhmadKaskus memberi reputasi
kata bcl mending ditinggal selingkuh emoticon-Malu (S)
profile-picture
DianAhmadKaskus memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
ditinggal mati kalo laki atau istri nya ASN enak bray

emoticon-Ngakak
profile-picture
DianAhmadKaskus memberi reputasi
Fix ditinggal mati, no debat gua pernah ngerasainnya sakitnya ga ketulung emoticon-Turut Berduka emoticon-Mewek
profile-picture
DianAhmadKaskus memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
diselingkuhin terus orangnya meninggal gimana?

double sakitnya emoticon-Takut (S)
profile-picture
DianAhmadKaskus memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
klo udah nikah pasti sakitan di tinggal mati (apalagi kalau mereka masih muda usianya) emoticon-Mewek
profile-picture
DianAhmadKaskus memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Halaman 1 dari 3


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di