CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Female / ... / Beauty /
DIY Sleeping Mask Ini Akan Menutrisi Kulit Wajahmu Semalaman! Yakin Mau Diskip?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/603b96e1ab2aaa063838232c/diy-sleeping-mask-ini-akan-menutrisi-kulit-wajahmu-semalaman-yakin-mau-diskip

DIY Sleeping Mask Ini Akan Menutrisi Kulit Wajahmu Semalaman! Yakin Mau Diskip?

DIY Sleeping Mask Ini Akan Menutrisi Kulit Wajahmu Semalaman! Yakin Mau Diskip?
DIY Sleeping Mask Ini Akan Menutrisi Kulit Wajahmu Semalaman! Yakin Mau Diskip?

Badmood karena kulit wajah belum glow up? Mau coba perawatan, tapi budget belum memadai? Kesal karena belum menemukan produk yang cocok? Sabar, Gan Sist. Semua masalah (kulit wajah) pasti ada solusinya. Paling penting sih harus diawali dengan niat dan konsisten dalam melakukannya. Sebelum berekspektasi akan glow up seperti di video-video viral salah satu platform, perlu diketahui nih bahwa untuk bisa glow up itu tidak instan dan tidak semudah membalikkan telapak tangan. Akan tetapi, membutuhkan effort dalam prosesnya.

Sebelum itu, sebenarnya apa sih tujuan kita ingin glow up? Coba renungi dan perbaiki dulu niat dan tujuan kita. Karena jika motivasi merawat diri hanya untuk mendapatkan perhatian dari orang yang disukai atau sebab faktor eksternal lainnya, biasanya tidak akan bertahan untuk jangka panjang. Faktor eksternal itu di luar kendali kita. Bayangkan, jika perasaan suka terhadap orang istimewa tadi sudah hilang (karena Allah Swt. Maha Membolak-balikkan hati manusia). Sedangkan, motivasi kita merawat diri itu untuk dia. Kemungkinan, rasa malas skincare-an akan menghampiri dan menyelimuti diri sehingga bukannya glow up atau konstan, yang ada malah meredup.

Jika seperti itu, lebih baik langsung upgrade motivasi Agan Sista menjadi self love. Pertama, harus bersyukur dan menerima pemberian Tuhan atas diri kita. Kedua, tinggal bagaimana kita merawat dan menjaganya. Nah, skincare adalah salah satu cara untuk menghargai diri sendiri sebagai bentuk self love dengan merawat diri, bahkan hingga berusaha membuat diri sendiri menjadi glow up dengan tujuan baik. Such as, agar lebih percaya diri, menghindari kemungkinan insecurity sewaktu-waktu, dan menjaga kebahagiaan diri sendiri. Self love itu tidak ada batas waktunya. Selama kita sehat dan terus mencintai diri sendiri, maka otomatis skincare-an pun akan terus mengiringi dan komitmen pun dapat terjaga untuk jangka panjang.

Zaman sekarang, skincare tidak hanya berlaku bagi perempuan saja. Tapi, laki-laki pun berhak menggunakan skincare. Karena sama-sama manusia yang membutuhkan perawatan, bukan? Masculinity laki-laki tidak tergantung pada pemakaian skincare. Jadi, jangan berpikir aneh kalau ada laki-laki di sekitarmu yang menggunakan skincare juga. Itu sangat wajar, kok. Literally, skincare saat ini tidak hanya sebatas keinginan saja. Tapi, sudah menjelma menjadi kebutuhan. Berarti skincare itu bisa membuat ketergantungan dong? Bukan seperti itu juga konsepnya. Ibarat makan sehari-hari, skincare itu menjadi nutrisi untuk kulit kita. Kalau tidak makan sehari, kita merasa lapar dan lemas, bukan? Bahkan, bisa sampai jatuh sakit. Sama, kulit pun begitu. Kalau tidak diberi nutrisi akan menimbulkan reaksi negatif.

Jadi, menggunakan skincare itu bukan karena "ketergantungan". Tapi, jadikan skincare time itu sebagai kewajiban kita untuk merawat diri sendiri. No problem jika sesekali malas, but jangan biarkan terus berlanjut sampai menimbulkan masalah kulit baru yang akhirnya menumpuk dan justru nantinya membuat kita sendiri bingung harus mengatasinya mulai dari mana. Mau mulai perawatan, tapi produk skincare terbatas? Tenang, aku ada solusinya😉. Jika kamu punya beberapa produk di bawah ini, bisa banget diracik menjadi DIY sleeping mask.
DIY Sleeping Mask Ini Akan Menutrisi Kulit Wajahmu Semalaman! Yakin Mau Diskip?
Memang agak membutuhkan effort, but seru dan menyenangkan kok membuatnya. Let's get start it!

Spoiler for DIY Sleeping Mask:

Berhubung bahan-bahannya organik, sleeping mask ini bisa bertahan hingga dua bulan. Tapi, aku menghabiskan satu cup di atas dalam waktu satu bulan. Bisa disimpan di kulkas atau di suhu ruangan. Agan Sista yang memiliki kulit kering, kusam, dan mengelupas akan merasakan manfaat dari penggunaan sleeping mask yang bisa menutrisi dan mengembalikan kelembapan kulit wajahmu ini. For your information, kulit wajahku termasuk dry skin. Pada pemakaian sleeping mask ini, saat keesokan harinya kulit terlihat lebih cerah, bersih, dan cukup melembapkan. Tapi, bukan hanya untuk dry skin saja. Sleeping mask ini pun dapat digunakan untuk semua jenis kulit, kecuali sensitive skin karena dikhawatirkan rawan tidak cocok meskipun ada kandungan aloe veranya. Untuk oily skin yang mau coba, boleh tidak perlu pakai minyak zaitun atau baby oilnya.

Dalam pemakaian berbagai skincare, termasuk sleeping mask ini, harus diaplikasikan secara rutin dan konsisten untuk mendapatkan hasil maksimal. Rutin di sini bukan berarti harus digunakan setiap hari. Tapi, sesuai kebutuhan dan rekomendasi produk. Khusus homemade sleeping mask ini lebih baik diaplikasikan 2-3 kali dalam seminggu. Hasilnya tentu tidak instan. Sedikit demi sedikit, tapi pasti untuk jangka panjang. Untuk mendapatkan kulit wajah sehat dan bersih itu tidak hanya tergantung dari perawatan luar melalui berbagai produk skincare saja. Namun, harus diiringi dengan menjaga kesehatan dalam tubuh. Contoh simpelnya, minum air putih 1,5-2 liter per hari yang dapat membantu mengoptimalkan kesehatan kulitmu.

Well, itulah DIY sleeping mask racikanku. Setiap orang pasti memiliki resep kesehatan dan kecantikan kulitnya masing-masing. Berbagai produk skincare saat ini sangat bervariasi dari low budget hingga jutaan rupiah. Variannya pun tak main-main, sangat banyak tersedia untuk mengatasi berbagai permasalahan kulit wajah. Antar merek saling bersaing memperebutkan target pasar. But, tidak semuanya bisa cocok di kulit kita. Harus melalui proses seleksi dan percobaan yang cukup lama untuk bisa benar-benar memahami skincare yang cocok dengan jenis dan permasalahan kulit yang dialami.

Aku punya produk masker rutin, tapi aku pun sering mencoba membuat DIY masker dengan bahan-bahan alami dan it's works. That's why aku pun ingin membagikan pengalaman dan resep DIY ini. Therefore, bisa jadi salah satu skincare yang cocok itu hasil dari racikanmu. So, apakah Agan Sista tertarik untuk mencoba DIY sleeping mask ini? Atau justru punya resep skincare DIY lainnya? Bagaimana pendapatmu? Yuk, share di kolom komentar untuk bisa saling bertukar pikiran dengan baik😉! Aku tungguuu❤

Mohon maaf jika terdapat kesalahan pemilihan dan penulisan kata dalam thread ini. Terima kasih sudah berkunjung😄.
emoticon-Maaf Aganwatiemoticon-Maaf Aganwatiemoticon-Maaf Aganwati

🌹Keep healthy and stay productive🌹

🚀Keep going & growing🚀

Kulit yang sehat itu kanvas yang baik

💎Mari glow up bersama💎

Spread love
emoticon-Kissemoticon-Pelukemoticon-Kiss
emoticon-Toastemoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Toast

(Sumber Tulisan: Pemikiran Pribadi
Sumber Foto: Dokumentasi Pribadi)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ElviHusna dan 4 lainnya memberi reputasi
To be honest, DIY ini dibuat beberapa bulan yang lalu. Cuma belum sempat dibuat thread karena kebanyakan ditunda-tunda, sehingga baru rampung sekarang, hehe. Jadi, jangan heran kalau sudah bisa ditulis estimasi daya tahan DIY sleeping mask-nya. So sorry, untuk after-before pun belum bisa diupload sekarang karena belum sempat buat lagi. Mungkin akan diupdate lagi nanti. Anyway, kalau penasaran dengan skincare DIY lainnya yang rata-rata menggunakan bahan-bahan di atas, Agan Sista bisa kunjungi threads ini:

Wajah Glowing, Low Budget Pula! Ini Tipsnya!

Kulit Tampak Sehat, Tapi Low Budget? DIY Ini Rahasianya!

Kulit Wajah Cerah Alami, Tapi Low Budget? DIY Ini Rahasianya!

Kulit Cerah Dalam Waktu Cepat😲! Wajib Coba!!! Ini Rahasianya, Low Budget Pula!

DIY Face Mist! Biaya Minimum, Hasil Maksimal♨

Selamat mencoba😇
Thank you
Xoxo
profile-picture
gitaanisa4 memberi reputasi
keren nih terniat buah maskernya, aku males klo hrs saring2 gitu hahaha
profile-picture
ginanisa7 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
kalau ini sih masih berani lah racik sendiri soalnya pernah nyoba walau ga rutin jadi gak keliatan hasil
profile-picture
ginanisa7 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Wow tutorial yang cukup niat sekali untuk membuatnya, tetapi jika memang hasilnya bagus dan memuaskan tetap menarik untuk dicoba.
profile-picture
ginanisa7 memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Tutorial DIY yang bisa dipraktekan sendiri, cocok juga untuk semua jenis kulit wajah.
profile-picture
ginanisa7 memberi reputasi
Diubah oleh evywahyuni
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Mungkin bisa dicoba nih Sist, meskipun kulit aku cendrung berminyak. Bahan-bahannya juga mudah didapat dan pastinya cocok di dompet.
Nice thread Sista👍👍
profile-picture
ginanisa7 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di