CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Paspampres TNI Bertubuh Besar Terjang Brimob di Jendela Mobil Jokowi
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/603b4534a16adb113c049fa3/paspampres-tni-bertubuh-besar-terjang-brimob-di-jendela-mobil-jokowi

Paspampres TNI Bertubuh Besar Terjang Brimob di Jendela Mobil Jokowi

Paspampres TNI Bertubuh Besar Terjang Brimob di Jendela Mobil Jokowi

JAKARTA - Kunjungan kerja Presiden Joko Widodo ke lumbung padi dan bendungan baru di Kabupaten Sumba Tengah dan Kabupaten Sikka, Nusa Tenggara Timur, menjadi sorotan publik.

Menjadi sorotan bukan cuma karena beliau hujan-hujanan di sawah. Tapi karena aksi warga menerobos pagar betis aparat agar bisa mendekati mobil kepresidenan untuk bersalaman dan berfoto.

Peristiwa itu terjadi saat konvoi rombongan Presiden Jokowi melintas menuju area Food Estate di Desa Makata Keri, Sumteng.

Puluhan warga yang didominasi kaum hawa mendekati mobil Jokowi, dan berusaha menjabat tangan presiden. Bahkan juga untuk berselfie ria. Seperti biasanya, Jokowi memang suka banget membuka jendela mobil saat melintas di depan warga di wilayah yang dikunjunginya.

Namun kali ini efeknya cukup heboh, karena serbuan warga ke mobil Jokowi menciptakan kepanikan luar biasa dari aparat keamanan yang bertugas mengamankan kedatangan Presiden Jokowi.

Sejumlah prajurit militer Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan petugas Brimob berlarian berusaha mencegah warga mendekati Presiden Jokowi. Begitu juga dengan Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres).

Bahkan, dua anggota Paspampres terjatuh dari sepeda motor yang mereka kendarai setelah terdorong tubuh warga berlarian dekat mobil Presiden Jokowi.

Dari semua peristiwa itu, ada sebuah momen yang sangat menarik perhatian VIVA Militer. Mau tahu momen apa?.

Jadi ketika warga menyerbu mobil Jokowi, terlihat seorang anggota Brimob berusaha menghalangi warga dengan memasang badannya untuk menutupi jendela mobil Presiden. Situasi saat itu memang cukup gaduh.

Tapi tiba-tiba saja seorang Paspampres bertubuh tinggi besar berlari ke mobil Presiden Jokowi. Lalu, tanpa kompromi sosok Paspampres berbaju kemeja biru itu menerjang tubuh Brimob yang berdiri dekat jendela mobil presiden.

Dalam dua kali terjangan, Brimob yang juga berpostur lumayan gede itu terdorong menjauh dari jendela mobil presiden. Tak cuma itu saja, seorang Paspampres berbaju cokelat juga tiba mendekat dan memback up posisi rekannya, sembari menggusur Brimob tersebut agar menjauh dari jendela mobil presiden.

Hanya dalam hitungan detik saja, mobil Presiden Jokowi sudah berhasil diamankan Paspampres dari serbuan warga dan dikawal ketat melaju dalam penguasaan keamanan total Paspampres. Sedangkan Brimob dan prajurit TNI berseragam loreng menahan laju warga mendekati mobil presiden.

Perlu diketahui, memang Paspampres memiliki hak penuh atas keselamatan Presiden. Jadi, tindakan apapun bisa diambil Paspampres demi melindungi Presiden dari ancaman. Karena itulah, sekelas Brimob pun tak sungkan diterjang pasukan yang kini berada di bawah komando Brigadir Jenderal TNI Agus Subiyanto itu.

https://www.viva.co.id/amp/militer/m...edium=all-page

Apakah benar, setiap anggota paspampres harus bisa berbahasa inggris, baik secara pasif dan aktif? Dan secara umum harus pintar. Apakah benar itu ya?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
songosongo dan 5 lainnya memberi reputasi
kerumunan akibat pencitraan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
TerlahirJelek dan 8 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Jadi paspampres emang harus siap sedia ya, mengamankan orang nomor satu
profile-picture
profile-picture
scorpiolama dan gultom1980 memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Setau ane harus bisa bahasa indonesia baik aktif maupun pasif
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kanzhirou dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 5 balasan
brimobnya salah ngadap , serba salah, klo memunggungi takut dikira tidak hormat (pantatin) tapi dlm keadaan dadakan gitu tidak sempat juga/ terdorong oleh kerumunan spontan . kasian rakyat ente ente yang jarang bisa berdekatan fresiden endonesah. mungkin ente ente itu termasuk luar negeri
profile-picture
profile-picture
gargantuar89 dan gultom1980 memberi reputasi
Di atas tni ama polisi, masih ada paspampres ternyata
Ngeri sih, tapi kerenn
emoticon-Jempol
profile-picture
profile-picture
songosongo dan gultom1980 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Hasil latihan bertahun-tahun sama kang Yayan.
profile-picture
gultom1980 memberi reputasi
Setau ane yg harus bisa bahasa inggris itu PASPAMBON jakarta

emoticon-Wakaka
profile-picture
gultom1980 memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Paspampres kan seleksi dari pasukan2 khusus TNI juga jd pasti pilihan yang terbaik

Ini judul clickbait apanya yg di terjang orang di suruh minggir doang..grecep emang paspampres secara tameng hidup presidenemoticon-Takut (S)
profile-picture
gultom1980 memberi reputasi
Setahu ane anggota paspampres latihan ama didikan nya lebih serem dari pada polisi atau TNI gan 😁, hidup matinya juga di serahin kepada presiden
profile-picture
gultom1980 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Bedanya ama paspambib apa ya
profile-picture
profile-picture
mukakuyu dan gultom1980 memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan

presiden buka jendela mobil + jalan lambat memancing bikin krumunan.

bukannya ngider aja dalam kendaraan trus percepat perjalanan biar ga ada kerumunan.

biji mana ini tim panitia acara.

emoticon-Leh Uga

profile-picture
profile-picture
angelo.ogbonna dan gultom1980 memberi reputasi
nyimak bre
profile-picture
gultom1980 memberi reputasi
Quote:


Gak cuma itu. Paspampres itu yg jelas harus memenuhi kriteria fisik tertentu. Misal mata ga boleh rabun, ga ada riwayat penyakit, dll.

Harus berwawasan luas dan mampu berpikir cepat. Jadi kalo ada keadaan darurat dia bisa segera tau mesti ngapain.

Harus lulus psikotest. Harus benar2 orang yg waras dan stabil jiwanya. Paspampres harus tahan tekanan. Anti panik. Mampu beradaptasi dengan cepat, dll

Paspamres juga harus jago bela diri baik tangan kosong atau dengan bermacam senjata.

Dan yg paling penting, paspampres gak boleh takut mati
profile-picture
gultom1980 memberi reputasi
B ajalah gak usah lebay
Memang itu tugas dia gak ada yg spesial
profile-picture
gultom1980 memberi reputasi
Klik bait
Copit
Gak harus fasih gan, yang penting bukan aseng


×
GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di