CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Hewan-hewan ini sering dikira sama, padahal ada perbedaanya lho!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/603b24363b35390b836ce201/hewan-hewan-ini-sering-dikira-sama-padahal-ada-perbedaanya-lho

Hewan-hewan ini sering dikira sama, padahal ada perbedaanya lho!

      Lebih dari berjuta-juta spesies hewan yang hidup berdampingan dengan kita. Dan ada beberapa yang mirip bahkan kadang saking miripnya, kita suka bingung membedakan hewan yang mirip tersebut satu sama lain. Contohnya seperti hewan yang sudah dirangkum pada thread satu ini...
 
JAGUAR VS MACAN TUTUL
Hewan-hewan ini sering dikira sama, padahal ada perbedaanya lho!

Meskipun sama-sama memiliki totol-totol yang berfungsi sebagai kamuflase, namun ternyata totol-totol mereka tetap mempunyai perbedaan. Untuk totol-totol pada Jaguar terdapat titik kecil ditengahnya, sedangkan motif totol pada macam tutul tidak ada titik ditengahnya. Totol pada Jaguar juga lebih besar dan lebih sedikit jumlahnya dan biasanya totol-totol pada Jaguar lebih gelap dan mempunyai garis totol yang lebih tebal daripada macam tutul.
 
KELINCI VS HEIRS
Hewan-hewan ini sering dikira sama, padahal ada perbedaanya lho!

Kelinci ternyata mempunyai kembaran yang beda jenis, yaitu Heirs. Perbedaan pada Kelinci dan Heirs terdapat pada telinga dan kakinya. Heirs memiliki kaki yang panjang dan kuat juga bisa berlari lebih cepat dan badannya lebih besar dari pada kelinci biasa. Dalam kondisi baru dilahirkanpun, bayi kelinci tidak memiliki bulu dan matanya masih buta. Sedangkan Heirs sudah bisa melihat, bergerak dan memiliki bulu.
 
KURA-KURA VS PENYU
Hewan-hewan ini sering dikira sama, padahal ada perbedaanya lho!

Kura-kura dan Penyu sebenarnya berasal dari keluarga yang sama yaitu ? yang keduanya sama-sama reptile. Tapi yang membedakannya Penyu yang memang cenderung menghabiskan waktunya di air memiliki kaki yang cendrung basah yang memudahkannya dalam berenang sedangkan kura-kura memiliki kaki yang tidak basah dan lebih senang menghabiskan waktunya didaratan. Kura-kura juga bisa memasukkan kepalanya kedalam tempurungnya sedangkan Penyu tidak. Meskipun Penyu biasanya berada dilaut, Penyu betina akan kedaratan sebelum bertelur. Pada saat telur Penyu sudah menetas, bayi Penyu ini akan berusaha sekuat tenaga untuk kembali menuju laut sedangkan kura-kura bisa bertelur dimana saja, dan untuk membedakannya kita bisa melihat dari ukuran cangkangnya, karena cangkang kura-kura berbentuk seperti kubah dan lebih keras sedangkan Penyu lebih datar.
 
Buaya VS Aligator
Hewan-hewan ini sering dikira sama, padahal ada perbedaanya lho!

Meskipun sama-sama galak tetapi kedua hewan ini tetap berbeda. Buaya dan Aligator termasuk kedalam spesies yang sama yaitu ?. Buaya memiliki kelenjar khusus untuk mengeluarkan kelebihan garam karena hal ini mereka nyaman di air asin. Kalau Aligator mereka tidak memiliki kelenjar garam yang baik, sebab itu mereka hidup di air tawar. Disamping itu, bentuk kepala Aligator berbentuk huruf U dan agak lebar dibandingkan buaya yang berbentuk runcing seperti huruf V. warna kulit buaya sendiri hijau kecoklatan sedangkan aligator hitam keabu-abuan.
 
Anjing laut VS Singa laut
Hewan-hewan ini sering dikira sama, padahal ada perbedaanya lho!

Baik anjing laut maupun singa laut adalah hewan yang dilengkapi sirip. Tapi singa laut memiliki sirip lebih besar dan ditutupi oleh kulitnya sedangkan Anjing laut memiliki sirip tipis dan masing-masing kaki kecilnya juga memiliki cakar. Biasanya Anjing laut lebih kecil, lebih senang berada di air daripada di darat. Dan kalau singa laut memiliki telinga yang kecil sedangkan anjing laut tidak memiliki telinga yang tampak dari luar.

Link Referensi: 

https://id.quora.com/Apa-saja-hewan-yang-sering-dikira-sama-padahal-berbeda
https://www.hipwee.com/feature/binatang-yang-sering-dianggap-sama/
https://analitik.co.id/life/edukasi-karir/ini-perbedaan-7-binatang-yang-sering-dianggap-sama
profile-picture
profile-picture
profile-picture
tien212700 dan 32 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 5
satu lagi... Kera sama Monyet...
klo monyet (monkey) berbuntut panjang jalannya merangkak
klo kera (apes) ga punya buntut, jalan tegak, kayak kingkong, caesar.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ulermaboq dan 10 lainnya memberi reputasi
Lihat 13 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 13 balasan
Bebek dan entok
profile-picture
profile-picture
Kursipijatrovos dan felia17 memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Kodok vs Katak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
KyraAltair dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
kura-kura suka di darat aja. kalau penyu berpetualang menjelajahi lautan emoticon-Big Grin
profile-picture
Kursipijatrovos memberi reputasi
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 6 balasan
Kampret vs Kadrun

Cebong vs Bajjerrrp


KADRUN vs CEBONG

{thread_title}


emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ulermaboq dan 15 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh 4616616716
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 6 balasan
Heirs itu sama marmut beda atau sama ya?
profile-picture
Kursipijatrovos memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 5 balasan
Hewan-hewan ini sering dikira sama, padahal ada perbedaanya lho!

Snapchat thot 'save' tortoise by throwing it into the water

profile-picture
profile-picture
profile-picture
BlueJupieZ dan 4 lainnya memberi reputasi
monyet-kingkong-orang utan juga bentuknya hampir sama
profile-picture
Kursipijatrovos memberi reputasi
Diubah oleh ushirota
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Bentuknya emang pada mirip, kitanya yang harus jeli ya
profile-picture
Kursipijatrovos memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Selama ini yang ane tau mereka semua sama aja. Ternyata beda ya, apalagi yang penyu, ane kira ya kura2 itu penyu emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
Kursipijatrovos dan deaprilla memberi reputasi
omong2 soal buaya jadi keinget ini aneemoticon-Ngakak

Hewan-hewan ini sering dikira sama, padahal ada perbedaanya lho!
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ulermaboq dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 8 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 8 balasan
Ada lagi ayam dan kodok .
profile-picture
Kursipijatrovos memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Ane pengen miara macan tutul deh...
Hewan-hewan ini sering dikira sama, padahal ada perbedaanya lho!
Hewan-hewan ini sering dikira sama, padahal ada perbedaanya lho!
profile-picture
Kursipijatrovos memberi reputasi
FF vs PUBG
profile-picture
profile-picture
ngaddemin dan Kursipijatrovos memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Yang pertama itu fotonya kok foto harimau & jaguar? emoticon-Hammer2
profile-picture
profile-picture
Kursipijatrovos dan baikl memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
ane jugak sering salah ngebedain binatang2 ini emoticon-Ngakak
profile-picture
Kursipijatrovos memberi reputasi
nambahin satu lagi gan, kepiting vs rajungan, jaman kecil dibilang kalo kepiting itu haram, tpi klo rajungan halal emoticon-Hammer (S)
profile-picture
Kursipijatrovos memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 5 balasan
ane paham sih singa laut dan anjing laut tapi baru sadar kalo mereka ternyata mirip.
profile-picture
Kursipijatrovos memberi reputasi
Lohhhh ane kira emang buaya sama aligator tu sama lohhhh, hoalah ternyata beda tohhh
profile-picture
profile-picture
Kursipijatrovos dan deaprilla memberi reputasi
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 6 balasan
Sekilas bentuknya mirip semua gan 😁, kadang nyebut kura² padahal penyu 😂
profile-picture
Kursipijatrovos memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Halaman 1 dari 5


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di