CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Female / ... / Beauty /
Yuk Glow Up Untuk Diri Sendiri
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/603aff16a95da32e843b2f48/yuk-glow-up-untuk-diri-sendiri

Yuk Glow Up Untuk Diri Sendiri

Yuk Glow Up Untuk Diri Sendiri

HAI AGAN DAN SISTA

emoticon-Hai

Melihat postingan selebgram, selebriti, dan aktris Korea favorit di instagram, sering membuat ane insecure sendiri. Kok bisa, ya, mereka bening-bening seperti itu? Yang cewek cantiknya bikin hati ddu-du ddu-du ddu-du. Yang cowok membuat ane melirik perut sendiri yang datar tanpa roti sobek kotak-kotak. Belum lagi tamparan realita yang menyakitkan, di mana kaum good looking lebih dinomorsatukan, membuat ane ingin menenggelamkan diri ke dasar bumi karena keburikan haqiqi yang ane punya.

Dulu ane berpikir, buat apa sih cantik-cantik atau ganteng-ganteng? Buang-buang uang tahu! Lebih baik duitnya ditabung untuk kebutuhan masa depan daripada beli skincare sekian banyaknya. Namun, sejak ane bekerja, ane mulai berpikir sendiri. Bagaimana caranya ane menabung untuk masa depan sementara pekerjaan ane menuntut untuk berpenampilan menarik? So, sejak itulah ane mulai merawat diri.

***

Yuk Glow Up Untuk Diri Sendiri

Sebelum ane memberi tips-tips glow up versi ane, ane mau menjelaskan beberapa alasan kenapa kita harus glow up. Pertama, untuk kepuasan diri sendiri. Jujur, siapa sih yang nggak suka melihat dirinya menjadi lebih cantik/tampan, fresh, dengan tubuh proporsional? So, ketika kita berhasil merubah diri menjadi lebih cantik/tampan, menurunkan berat badan yang berlebihan, maka kita akan mendapatkan kepuasan tersendiri.

Kedua: Glow up gak hanya bikin good looking tapi juga sehat. Ya, kenapa gak sehat coba, jika selama proses glow up kita akan menjaga makan menjadi lebih sehat, olahraga teratur, dan tentunya melakukan perawatan di berbagai bagian tubuh agar lebih terjaga.

Ketiga: dunia berpihak padamu. Percaya atau tidak, kenyataannya dunia memang berpihak kepada orang-orang yang berpenampilan dan fisik menarik daripada yang biasa-biasa saja. Perlu diingat kalau menarik di sini definisinya beragam, ya. Gak harus putih, mancung, langsing. Namun intinya enak dipandang dan proporsional.

***

Yuk Glow Up Untuk Diri Sendiri

Lalu apa yang harus dilakukan agar kita bisa glow up seperti orang-orang?

Niat! Itu yang paling penting. Sebelum melakukan sesuatu kukuhkan dulu niatmu agar proses glow up-mu bisa berjalan secara konsisten. Percaya deh, glow up itu godaanya seabrek. Udah beli skincare, tiba-tiba aja timbul perasaan malas untuk memakai skincare. Mau olahraga, tiba-tiba aja hati mendadak mager. Diet apalagi, paling kuat godaannya. So, kuatkan dulu niatnya, oke!

Kedua, glow up-lah untuk diri sendiri dan dengan caramu sendiri. Maksudnya gak harus mengikuti standar orang yang katanya good looking itu harus putih, mancung, mata below, perut kotak-kotak parah. Gak harus seperti itu! Standar itu hanya akan memberatkanmu. Bahkan sampai ada yang niat operasi ini itu, sulam ini itu demi mengikuti standar tersebut. So, buatlah standarmu sendiri dan untuk dirimu sendiri.

Ketiga, sehat harus nomor satu! Banyak nih orang yang pengen cepat glow up, kelihatan good looking yang memilih untuk mengambil jalan pintas. Minum obat pelangsing gak jelaslah! Konsumsi pil pemutih tubuh abal-abal! Bahkan sampai diet ekstrim yang sangat berbahaya. Kita gak boleh gitu, ya, Guys! Good looking boleh, tapi sehat harus! Percuma glowing kalau habis itu kena tipes berkepanjangan. Kan gak seru!

Keempat, cari ilmunya. Ya, apa-apa kudu pakai ilmu, Guys. Mau pakai skincare kita harus tahu, apakah merek ini aman dipakai dengan kulit jenis ini. Apakah aman bila dikolaborasikan dengan merek lain. Apakah kandungan di dalamnya berbahaya. Atau masalah diet, berapa kadar kalori yang harus dipotong. Mana makanan yang harus dikurangi dan mana yang harus ditambah. Kurangi massa tubuh atau kasih makan otot dulu. Itu semua perlu dipelajari!

Namun jangan panik! Kamu gak harus bayar coach untuk mempelajari itu (kalau misal budget-mu kurang). Learn by Google gak masalah kok. Atau baca tips-tips sehat di instagram. Banyak kok. Yang penting, jangan sampai proses glow up ini membuatmu stres--mikirin biaya dan segala macemnya. Kalau prinsip ane sih, glow up with low budget aja. Hihihi.

Selanjutnya, segera mulai! Jangan ditunda, "Ah, mulai Senin deh olahraganya." Tahu-tahunya hari Senin gak jadi olahraga, lalu ditunda lagi sampai Senin berikutnya. Gitu aja terus sampai Pak Jokowi naik tiga periode, canda tiga periode.

***

Yuk Glow Up Untuk Diri Sendiri
Jisoo dengan kulitnya yang bagus

So, mari kita mulai proses glow up-nya!

Pertama, perawatan kulit. Kulit menjadi indra tubuh yang paling sering dilihat dalam proses glow up. Oleh karena itu kita perlu merawatnya. Tak hanya agar nampak terawat, tapi juga sehat dan memenuhi nutrisi yang sudah menjadi hak kulit. Rawatlah kulit dengan serangkaian produk perawatan yang cocok dengan kulitmu. Ingat! Yang cocok, ya bukan yang mahal. Karena mahal belum tentu cocok dan yang cocok tak selamanya mahal.

Kalau ane pribadi hanya merawat kulit dengan melakukan double cleasing di wajah, face scurb, sheet mask, serum, essence, moisturizer atau pelembab, dan krim siang-malam. Btw, tak hanya perempuan yang boleh memakai produk-produk seperti ini, ya, Guys. Laki-laki juga. Saran ane, pilihlah produk yang khusus untuk laki-laki juga.

Untuk full body, ane hanya memakai lulur aloe vera dua kali seminggu agar daki di badan luntur. Setelahnya rutin memakai body lotion tiap habis mandi biar kulit kasar ane terasa lebih halus. Kan gak asyik, pas pegangan tangan si doi ngeluh karena tangan ane kasar. Hahaha.

***

Yuk Glow Up Untuk Diri Sendiri

Kedua, rambut. Punya rambut kusam dan kasar tidak bagus, Guys. Selain gak enak dipandang, rambut seperti itu juga tidak sehat. Ujung-ujungnya rontok dan perlahan membotak. Untuk itu, ane merawat rambut dengan hair mask selama 5 menit sehabis keramas. Lalu dilanjutkan dengan hair serum, hair tonic, dan hair spray sebagai pengganti pomade.

***

Yuk Glow Up Untuk Diri Sendiri

Ketiga, aroma badan. Bau badan itu sangat menyiksa, Guys. Bukan diri kita sih, tapi orang lain. Serius deh, orang yang bau badan tidak terlalu kentara mencium baunya sendiri. Namun orang lain akan sangat peka dengan baunya. Oleh karena itu, agar tidak menyiksa orang lain, kita harus merawat tubuh agar tidak mau. Kalau ane pribadi hanya rajin mandi dan gosok ketiak pakai bikini line scurb, Gan. Iya, ane tau produk itu punya cewek, tapi ane butuh, biar ketek ane gak bau dan cerah juga. Jangan lupa pakai deodorant sehabis mandi biar ketiak tidak bau sepanjang hari.

***

Yuk Glow Up Untuk Diri Sendiri

Keempat: berat badan. Ane dari dulu memang tidak memiliki berat badan berlebih. Jadi olahraga ane hanya fokus ke pembentukan otot ketimbang massa tubuh. Karena lumayan sibuk, ane gak bisa nge-gym. Namun, ane bisa akali dengan olahraga ringan di rumah, lari mengitari komplek sebanyak tiga putaran tiap habis subuh, dan sepedaan. Lumayan, Guys, berhasil membentuk otot walaupun gak sekotak-kotak otot Mas Dedi.

***

Yuk Glow Up Untuk Diri Sendiri

Kelima, jaga makan. Untuk glow up, kita gak hanya mengasup nutrisi di luar tubuh, tapi juga dari dalam. Makan sayur empat warna setiap hari itu baik sekali untuk mendukung proses glow up-mu. Diet gak cuma tentang mengurangi makan, tapi juga perihal defisit kalori dan kelengkapan nutrisimu dalam satu porsi makanan.

"Aish, makanan sehat itu mahal! Males!"

Kagak! Makanan sehat justru murah. Ganti bubble tea dengan air putih, murah bukan? Kurangi makan fast food dan banyakin sayur, murah bukan? Di sini dua rebu udah dapat kangkung seiikat. Daripada banyak makan gorengan, ngemil salad buah kayaknya lebih seru. Enak kok. Jangan lupa protein tiap hari. Ya, cari yang gampang aja, telur rebus. Walau begitu, kamu gak boleh tersiksa selama diet. Sisakan juga ruang perutmu untuk makan makanan favorit (bakso, fast food, gorengan atau semacamnya) di akhir minggu. Jangan lupa cari resep makanan sehat biar menunya lebih beragam dan tetap enak.

***

Gimana, Gaes! Siap untuk glow up? Siap dong pastinya! Kalau begitu glow-up-lah dengan baik dan benar. Sehingga kamu gak hanya tampak good looking, tapi juga sehat dan bugar.

Oh iya, satu lagi. Jangan bosan menikmati prosesnya. Glow up butuh waktu, jadi jangan putus asa walau kamu sudah lama berproses tapi hasil belum se-wow yang kamu bayangkan. Kalau mau cepat mah harus keluar uang banyak. Pakai perawatan mahal pergi ke salon ternama, dijamin cepat good looking-nya. Namun, buat kita mah, yang budget pas-pasan begini, kudu mikir untuk melakukan hal seperti itu. Heheh.

Xoxo

Sekian

emoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-I Love Indonesia (S)

A thread by: serbaserbi.com
Sumber: pengalaman pribadi
Gambar: Instagram

emoticon-Cendol Gan

Gomawoyo















profile-picture
ginanisa7 memberi reputasi
Lets to good looking everbadeeeh
Ayo merawat diri, investasi badan
Mantep banget tips glow upnya, rinci dan komplit emoticon-Big Grin


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di