CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Seandainya Lorong Waktu Itu Ada, Agan Pilih Masa Lalu atau Masa Depan?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/603ac2e3ffd8c731a41ca7ab/seandainya-lorong-waktu-itu-ada-agan-pilih-masa-lalu-atau-masa-depan

Seandainya Lorong Waktu Itu Ada, Agan Pilih Masa Lalu atau Masa Depan?

Seandainya Lorong Waktu Itu Ada, Agan Pilih Masa Lalu atau Masa Depan?
Agan dan Sista pasti mengenal karakter Doraemon dengan kantong ajaibnya dan pintu kemana saja, bukan? Di banyak adegan Doraemon dan kawan-kawannya menggunakan mesin waktu untuk menjelajah waktu. Ada juga sinetron yang tayang setiap hari di sebuah stasiun TV swasta dengan judul Lorong Waktu yang diperankan oleh Dedy Mizwar, di mana pemeran utama bisa menjelajah waktu untuk memberikan pelajaran hidup kepada seorang anak kecil.

Mesin waktu atau pun lorong waktu sering kali menjadi pembahasan yang menarik untuk dibahas. Beragam macam judul film fiksi bahkan mengangkat tema penjelajahan waktu dalam proyek film mereka. Antusias penonton juga luar biasa. Ini menjadi salah satu bukti, bahwa alam bawah sadar penonton mengharapkan hal yang sama seperti ane, bisa menjelajah waktu.
Seandainya Lorong Waktu Itu Ada, Agan Pilih Masa Lalu atau Masa Depan?
Dalam angan ane juga terkadang muncul sebuah pertanyaan yang cukup sederhana sebetulnya, seandainya lorong waktu itu beneran ada, apa yang akan Agan dan Sista lakukan? Apakah kembali mengulang masa lalu yang pastinya sudah kita lewati atau mengunjungi masa depan yang masih belum jelas seperti apa nantinya?

Ane pribadi jika ane mendapat kesempatan melewati lorong waktu, ane akan kembali ke masa lalu di mana banyak sekali waktu yang terbuang percuma. Ane juga akan merubah kenangan buruk menjadi kenangan indah yang di kemudian hari akan ane ceritakan kembali dengan bangga di hadapan anak cucu ane kelak.

Kemungkinan lain, ane akan merubah setiap kesalahan-kesalahan yang pernah ane perbuat di masa lalu, agar tidak ada penyesalan di masa depan. Ah ... ternyata itu hanya sebatas angan saja, hanya sebuah khayalan semu, GanSist. Buktinya ane masih terjebak dengan banyak sekali rasa penyesalan, rasa bersalah pada diri sendiri, dan rasa lainnya yang entah. Itu jika ane, GanSist.

Belajar dari pengalaman yang pernah dijalani, cobalah manfaatkan waktu sebaik mungkin untuk saat ini, sehingga di masa depan tidak ada ganjalan di hati. Sebisa mungkin menjaga diri dari mengulang kesalahan yang sama hingga tidak menyisakan kembali bertumpuk-tumpuk penyesalan dalam diri kelak. Cobalah berdamai dengan diri sendiri, cintai diri sendiri, jika di masa lalu terlalu banyak penyesalan.

Kita tidak mungkin mengulang kembali waktu, tapi kita bisa menjalani waktu yang tersisa dengan sebaik mungkin dengan orang-orang terkasih. Biarlah masa depan tetap menjadi rahasia.

Ane pamit undur diri, jumpa lagi di thread ane selanjutnya. Tetap semangat dan selalu bahagia.

Sumber gambar : dokpri edit by toolwez

Seandainya Lorong Waktu Itu Ada, Agan Pilih Masa Lalu atau Masa Depan?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
tien212700 dan 14 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh iissuwandi
Halaman 1 dari 4
Menarik. Terima kasih
profile-picture
profile-picture
madjoeki dan iissuwandi memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
balik kemasa lalu gan mau ngerubah sesuatu hal/kenangan yang buruk. atau memilih sebuah pilihan yg gk bisa ane pilih saat itu
profile-picture
profile-picture
profile-picture
madjoeki dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 5 balasan
Pgen k masa lalu. Sampe hampir tiap hr aku mimpi tdr di ranjang beralaskan tikar daun pandan, rumah msh dr anyaman bambu, berlantaikn tanah. Aroma" masa lalu sgt terasa
profile-picture
profile-picture
profile-picture
madjoeki dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
masa lalu
sampai sekarang masih ada penyesalanku
kesalahan yg kubuat
orang-orang yg kusakiti dll
profile-picture
iissuwandi memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
ane juga lebih milih balik ke masa lalu sih, walaupun ngelihat masa depan seru juga sebenernya emoticon-Bingung
profile-picture
profile-picture
madjoeki dan iissuwandi memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Masa depan, kenapa juga ane harus balik ke masa lalu emoticon-Ngakak udah pernah ngerasain
profile-picture
profile-picture
profile-picture
madjoeki dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Pingin ke masa lalu, yg duluuuuuu bgt.

Kl ga bisa ya minimal pas 1 USD = 1500 rupiah
emoticon-Leh Uga

Ntar ane nabung USD, nunggu jd 16000 ane jual, ntar kan sempet turun lagi sampai 6000an, beli lagi dah.

Skrg jual lagi.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rajabanjar dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 5 balasan
Kok ane malah pengen ke masa lalu yaaa wkwkwk
profile-picture
profile-picture
madjoeki dan iissuwandi memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Kalo lompat ke masa depan mah ga usah besok2.
Toh alat nya sekarang pun sudah ada.
emoticon-Ngakak
Yang belum ada tuh alat untuk melompat ke masa lalu. Dan ya, semua orang pengen memperbaiki kesalahan nya di masa lalu.
Termasuk gw.
profile-picture
iissuwandi memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Ke masa depan gan. Pengen ngerasain idup di planet mars. Skalian ngobrol bareng alien2 dari lain galaksi.
emoticon-Hammer2
profile-picture
iissuwandi memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
masa depan aja lah, krn masa lalu males inget2 lagi cm bikin sakitemoticon-Ngacir2
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rinandya dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
masa lalu aja, ada beberapa yg mau di ubah, penyesalan pas sudah besar

salah satunya pengen lebih memperhatikan alm. nenek dan kakek

tapi masa depan juga boleh, pengen liat manusia siapa tau udah bisa berdampingan dgn alien atau belum
profile-picture
zeze6986 memberi reputasi
Diubah oleh ushirota
Quote:


Masa lalu. Untuk memperbaiki keadaan
Tentu saja... Ke Masa Lalu
Teori lorong waktu sudah gak ramai lagi, sekarang lebih ke multi-universe lol.
Balik ke masa lalu gan, memperbaiki semua, dan belajar lebih banyak lg apa yg udah terlewatkan.
Lorong waktu kipli samprong
emoticon-Ngacir
Ingin rasanya kembai ke masa beberapa Juta tahun yang lalu..

Kenangan Saat-saat ane menaiki kuda Tire-X yang imut-imut


emoticon-Leh Uga
Saya pilih masa lalu, dimasa, nabi Muhammad hidup, pengen bertemu beliau emoticon-Big Grin
Kalau bisa kembali ke masa lalu, mungkin saya bakal tetap memilih alur cerita yang sama dengan yang pernah saya lalui ...
"Without it, there is no me"
emoticon-Ngakak
Terkait penyesalan, atau hal yang mungkin bisa saya dapat, bila alur ceritanya berbeda, tidakkah itu bisa menambah semangat untuk menjalani hidup yang sekarang.
It's a coal, not an ash ...
profile-picture
rinandya memberi reputasi
Halaman 1 dari 4


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di