CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
KPK Tetapkan Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah Tersangka Dugaan Korupsi
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/603a9fcff9e3884c374f85fb/kpk-tetapkan-gubernur-sulsel-nurdin-abdullah-tersangka-dugaan-korupsi

KPK Tetapkan Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah Tersangka Dugaan Korupsi

Jakarta -
Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menetapkan Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Nurdin Abdullah sebagai tersangka kasus proyek pembangunan infrastruktur. Nurdin ditetapkan tersangka karena diduga menerima gratifikasi atau janji.
"Dugaan korupsi berupa penerimaan hadiah atau janji dan gratifikasi oleh penyelenggara negara, atau para pihak yang yang mewakilinya. Terkait dengan pengadaan barang/jasa pembangunan infrastruktur di Sulsel," ujar Ketua KPK Firli Bahuri KPK dalam konferensi pers di Gedung KPK, Jakarta, Minggu (28/2/2021).
Saat konferensi pers, Nurdin dan sejumlah orang yang diamankan KPK di Makassar dihadirkan mengenakan rompi tahanan KPK.
KPK menetapkan tersangka berdasarkan penyelidikan dan keterangan para saksi. Nurdin ditetapkan menjadi tersangka bersama Sekretaris Dinas PUPR Sulsel inisial ER.
"Sebagai penerima yaitu saudara NA (Nurdin Abdullah) dan saudara ER (Sekdis PUPR Sulsel, sebagai sebagai pemberi adalah saudara AS," kata Firli.
"Adapun para tersangka tersebut disangkakan, saudara NA dan ER, disangkakan melanggar pasal 12 huruf a dan pasal 12 huruf b, atau pasal 11 dan pasal 12 B besar Undang-undang nomor 31 1999 tentang pemberantasan tindak pidana korupsi," lanjut Firli.
Usai ditetapkan menjadi tersangka, Nurdin ditahan di Rutan KPK.
"Saudara NA ditahan di Rutan KPK cabang Pomdam Jaya Guntur," tuturnuya.

Sebelumnya diberitakan, Nurdin bersama 4 orang bawahannya dan seorang pengusaha ditangkap KPK dalam operasi tangkap tangan (OTT) di Makassar pada pada Jumat (26/2), pukul 23.40 WIB. . OTT ini disebut terkait dengan proyek pembangunan infrastruktur jalan di Sulsel.
"Infrastruktur jalan," kata Jubir KPK Ali Fikri, Sabtu (27/2).
(nvl/idh)



sumber : https : // news . detik . com /berita/d-5474752/kpk-tetapkan-gubernur-sulsel-nurdin-abdullah-tersangka-dugaan-korupsi?tag_from=wp_beritautama


coba jadi bahan pemikiran :

Gaji pokok untuk gubernur adalah Rp 3 juta dan wakil gubernur Rp 2,4 juta.
Untuk tunjangan jabatan, seorang gubernur mendapat Rp 5,4 juta dan wakil gubernur mendapat Rp 4,3 juta.
sumber : https : //seknasfitra . org/mau-tahu-10-gubernur-dan-wakilnya-yang-berpenghasilan-tertinggi/

udah tau modal jadi gubernur itu besar, kenapa tidak di bikin legal pendapatan lainnya agar tidak jadi penyimpangan? - mau sampai kapan begini terus.

udah tau kan sekarang cari uang di politik gimana?
udah siap di mintai pertanggung jawaban di akherat?

untuk sodara yang masih mau maju terus di politik sudah tau konsekuensinya, ini profesor loh yg sudah terasah berpikir logikanya, eh kena juga ...

dan untuk yang masih pada nekat, kalau komunikasi jangan pakai handphone, mohon jadi perhatian serius.



profile-picture
profile-picture
madjoeki dan selldomba memberi reputasi
Diubah oleh bapakpejabat
coment
Selamat buat PDIP dan PSI
Untung bemokrat dan gerandong dah out duluan sebelum kepilih jadi gub sulsel
profile-picture
harytanoe memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
KPK Tetapkan Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah Tersangka Dugaan Korupsi

KPK Tetapkan Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah Tersangka Dugaan Korupsi

KPK Tetapkan Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah Tersangka Dugaan Korupsi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 5 balasan
Sial aja kepala daerah yg ketangkap korupsi.
Biaya pilkada gede, penghasilan yg halal ngga bakal nutup. Jadi, darimana lagi sumber penghasilannya???
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
kalo soal tangkapan lu pada udah biaya operasional gede, nangkep cuma cere cere, kalah jauh portfoliolu pada kalo di vs in kejaksaan sekarang......mungkin kerna matanya cuma sebelah, 1 M clear, 500sekian...buta....
profile-picture
areszzjay memberi reputasi
Next kalo bisa seret mantan gubernur yg disebebrang pulaunya emoticon-Mad yg paman dr bos batubara.
padahal dia kabarnya mengatakan tak tahu apa2, ya kita coba lihat saja ke depannya
Demokrasi kita begitu mahal, kita belum cocok untuk menerapkan pemilu dengan sistem one man one vote. Karena masih banyak pemilih yang belum terdidik. Ketika memilih pun, mereka ga mikirin masa depan bangsa, mikirnya masa depan dirinya atau kelompoknya saja. Alhasil, gampang nerima serangan fajar dan gampang dimainkan emosinya.

Ujung-ujungnya, banyak kepala daerah/anggota dewan yang muter otak sekeras mungkin, buat balikin duit kampanye dengan cara apapun karena biaya politik.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kurapbadak dan 3 lainnya memberi reputasi
Kalo gak salah bapak ini eks bupati bantaeng yang sukses membangun wilayahnya.
Begitu dikasih amanah yang lebih besar malah korupsi.
emoticon-Cape d...

Kadrun emang spesies aneh.
Parpol pengusung NA jadi gubernur sulsel: PDIP, PKS, PAN
Yang kadrun serang dan bully malahan parpol gurem PSI.
Otak kadrun ada di mana ya?
emoticon-Bingung
profile-picture
profile-picture
madjoeki dan areszzjay memberi reputasi
Diubah oleh coldblacksnow
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Kalo korupsi begitu, tidak DISELDIKI LAGI INDIKASI ALIRAN DANA KORUPSI KE PARTAI kah??
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Ini orang yg profesor pertanian & lama berkarir di jepang itu ya gan ?
profile-picture
madjoeki memberi reputasi
Sekelas professor dengan track record yang bagus kena OTT 1 M buat ane aneh banget ini
Apa ada kemungkinan dijebak dia sama lawan politik atau orang yang kepentingam bisnis nya terganggu di sulsel ?
Seriously ane sedih banget Pak NA tertangkap, ane fans beliau karena ane pikir dia bersih...so sad
profile-picture
profile-picture
madjoeki dan areszzjay memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
Heran yg 1M dikejar abis, yg sodaranya ada indikasi 50M dibiarin...
profile-picture
profile-picture
coldblacksnow dan akumidtorc memberi reputasi
Sekelas gubernur apalagi gubernur yang cukup luas dan besar wilayahnya
Kena colok hanya korupsi 1 miliaremoticon-Cape d...
Cukup membagongkan emoticon-Cape d...
profile-picture
profile-picture
coldblacksnow dan areszzjay memberi reputasi
Bikin malu aja deh
wow woooww .... post nya cuman satu doank ( dikit ) tentang korupsi sumsel ??

karena ngungkit ke pede ip man y .. ? 🤣 - pada tiarap e bo ong / buzzer

kalo yang korupsi dari pihak kan pret / kudran .... pasti banyak post nya


member ini forum kemungkinan banyak yang e bo ong / buzzer

udah lama gw gak suka sama ini forum ... gak kaya forum luar "read it"


kakus 😅 👎


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di