CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Angkatan Muda Demokrat Dukung KLB Berhentikan AHY, Ini Alasannya
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/603a3eff20beed26ef7eb59d/angkatan-muda-demokrat-dukung-klb-berhentikan-ahy-ini-alasannya

Angkatan Muda Demokrat Dukung KLB Berhentikan AHY, Ini Alasannya

Angkatan Muda Demokrat Dukung KLB Berhentikan AHY, Ini Alasannya

Angkatan Muda Demokrat (AMD) mendukung digelarnya kongres luar biasa (KLB) untuk memberhentikan Ketua Umum Partai Demokrat (PD) Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Mereka membantah KLB sebagai bentuk kudeta terhadap AHY.

"Ini bukan gerakan kudeta, ini gerakan konstitusi yang dilakukan. Tapi terburu terhakimi bahwa ini kudeta. Karena itu, ada baiknya langkah ini kita ambil. Ini adalah organisasi, langkah hukum yang diatur undang-undang kepartaian yaitu gerakan kongres luar biasa (KLB) yang secara konstitusi jelas, tegas, dan sah secara hukum," kata Ketua Umum AMD Boyke Nivrizone saat jumpa pers di Jakarta Selatan, Sabtu (27/2/2021).

Boyke juga menyinggung KLB terhadap Anas Urbaningrum, yang saat itu menjabat Ketum PD. Menurutnya, KLB sudah sesuai dengan konstitusi, baik hukum negara maupun partai.

Baca juga:Ibas ke Pendukung KLB: Terima Kasih atas Good Words, Saya Dukung AHY

"Kenapa singgung konstitusi. Kita flashback, Mas Anas Urbaningrum sebagai Ketua Umum, karena ada kejadian politik, lalu terjadi pergantian. Saat itu Bapak SBY menggantikan Mas Anas Urbaningrum atas hasil kongres luar biasa. Itu sah secara undang-undang dan hukum, baik hukum negara dan partai politik," ujarnya.

Boyke menyampaikan, di bawah kepemimpinan AHY, soliditas internal Partai Demokrat terganggu. Hal itu dinilai sangat bertolak belakang dengan Ketum terdahulu, yakni SBY.

"Di bawah kepemimpinan Agus Harimurti Yudhoyono sebagai Ketua Umum Partai Demokrat, bentuk soliditas partai terganggu dengan keras, dan cara-cara otoriter dijadikan solusi organisasi daripada mengedepankan jalan humanis dan menjunjung tinggi nilai-nilai kemanusiaan yang telah diatur dalam AD/ART Partai. Hal ini tentunya bertolak belakang dari pemimpin sebelumnya yang sederhana dan lebih mengedepankan cara cara humanis," ujarnya.

Berikut pernyataan sikap AMD terkait KLB:

1. Meletakkan dan menjaga kembali landasan dasar juga arah/kiblat partai pada posisinya semula, agar dapat menjadi pondasi organisasi yang kuat, bahwa PD adalah partai yang menjunjung tinggi nilai nilai demokrasi, humanis, kemanusiaan dan sebagai partai modern, partai terbuka yang tidak eksklusif.

2. Melakukan pembenahan organisasi serta tata kelola internal partai baik pada tingkat pusat, provinsi juga kabupaten/kota secara total dengan memegang teguh aturan yang telah termaktubkan dalam aturan AD/ART partai.

3. Menjadikan "KONGRES LUAR BIASA" sebagai jalan terbaik juga tepat secara mekanisme hukum yang diatur oleh AD/ART Partai Demokrat untuk memberhentikan Agus Harimurti Yudhoyono sebagai Ketua Umum Partai Demokrat yang ditetapkan dari hasil Kongres V Partai Demokrat karena terindikasi telah melakukan pelanggaran berat organisasi melakukan Perubahan AD/ART sepihak tanpa melalui mekanisme yang telah diatur dan ditetapkan dalam rapat komisi/komisi dalam KONGRES ke V yang digelar pada tanggal 15 Maret 2020.

Baca jugaemoticon-Big Grinipecat PD, Darmizal Serang SBY: Kami Tak Akan Tinggal Diam!

4. Meminta kepada pelaksana dan peserta Kongres Luar Biasa untuk melakukan pembenahan AD/ART yang telah terkoyak agar dapat mengembalikan kembali arah serta landasan berpijak Partai Demokrat yang sesuai dan pada tempatnya yang tepat.

5. Menjadikan "Kongres Luar Biasa Partai Demokrat" sebagai sarana untuk membuka, menyiapkan dan mencari para kader demokrat yang terbaik dan para tokoh nasional yang mau turut serta mengikuti kontestasi secara demokrasi dan terbuka untuk dapat maju sebagai calon Ketua Umum Partai Demokrat yang baru dengan tujuan, visi dan misi yang jelas, dan bertekat bulat, berjanji serta bersumpah di depan seluruh kader juga simpatisan Partai Demokrat se-Indonesia untuk bisa/dapat membesarkan dan meraih kembali kejayaan Partai Demokrat.

6. Meminta kepada Ketua Umum terpilih serta jajarannya di pasca "Kongres Luar Biasa" untuk dapat segera merajut kembali nilai nilai soliditas dan kebersamaan kepada seluruh kader juga simpatisan Partai Demokrat seluruh Indonesia.

https://news.detik.com/berita/d-5474...-ini-alasannya

profile-picture
profile-picture
profile-picture
scorpiolama dan 4 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 2
nah ini baru kudeta emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
scorpiolama dan 5 lainnya memberi reputasi
AMD sudah menentukan sikap
Tinggal tunggu sikap INTEL, EXYNOS, QUALCOMM, MEDIATEK, KIRIN & APPLE emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
Drama makin seru
profile-picture
profile-picture
profile-picture
scorpiolama dan 2 lainnya memberi reputasi
Hati² nanti kena pecat
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan 2 lainnya memberi reputasi
Quote:


nvidia? Hmmmm... gimana sikap mereka ya?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rinandya dan 3 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh ulungrinjani
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 6 balasan
amd siapanya ko(r)gasma emoticon-Bingung
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan 2 lainnya memberi reputasi
akankah klan baper menggunakan kekuatan black ops?emoticon-Takut
profile-picture
profile-picture
profile-picture
scorpiolama dan 2 lainnya memberi reputasi
kapal oleng kapteeeen
profile-picture
profile-picture
profile-picture
scorpiolama dan 3 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh adek.chombi
Tar dipanggilin bapaknya baru tahu loh...

emoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
scorpiolama dan 4 lainnya memberi reputasi
Jadi kader partai dapet uang saku apa kagak ye?.pengen daptar mumpung nganggur ini.wkwkwk
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan 2 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh scorps1999
Makin rame aja, mamak menggelinjang kegirangan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan 2 lainnya memberi reputasi
Lha gmana ini AHY, mimpin partai aja nggak bisa konsolidasi sampe bapaknya turun gunung

Gmana mau jadi presiden kalo kya gini emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Pecat juga dong emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan d3m0litionlov3r memberi reputasi
Akibat kebelet nyapres...tll immature utk jd ketum partai, kek kopi instant aja semua butuh proses cb aja nyalon2 jd ketua rt/rw dl
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rinandya dan 5 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh banditos69
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Gimana ini pak ustat
Ahy dipilih terseting aklamasi katanya kesempatan untuk yang muda mudi
Sekarang yang muda malah yang juga bergerak :emoticon-Salaman
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan d3m0litionlov3r memberi reputasi
tambah seru aja drama bemokrat emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
scorpiolama dan d3m0litionlov3r memberi reputasi
Ngk sejalan ama pepo bakalan dintendang loh...emoticon-Betty

Angkatan Muda Demokrat Dukung KLB Berhentikan AHY, Ini Alasannya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ableseaman dan 2 lainnya memberi reputasi
BuzzeRp Cikeas yang kemarin teriak Prada Moeldoko mana suaranya?Buka mata lu ngurus internal aja gak becus mau dijadiin capres?emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan d3m0litionlov3r memberi reputasi
Angkatan Muda Demokrat Dukung KLB Berhentikan AHY, Ini Alasannya

The power of MEWEK emoticon-Wkwkwkemoticon-Wkwkwk
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan d3m0litionlov3r memberi reputasi
Diubah oleh onta.ngacir
politik itu memang begitu, di mana ada celah, pasti akan diserang. Salah sendiri sih. Terlalu cepat mempromosikan anaknya jadi ketum, padahal masih terlalu muda dan kurang pengalaman. Bahkan di partai banteng aja, sang ibu belum berani mengusung putrinya untuk menggantikannya, padahal putrinya sudah cukup lama berkiprah di politik. Seharusnya mengikuti parpol di luar negeri. Biarkan yg lain menggantikan, tapi usahakan supaya anaknya tetap punya kursi yg penting di dalam partai, dan dari situ pelan pelan membangun karir. Sepuluh tahun lagi, paling juga gilirannya.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
scorpiolama dan 6 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di