CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Baru Tau, Kenapa Restoran Cepat Saji Kini Membatasi Pemakaian Saosnya
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/6039b32d49eb8c775f62b39c/baru-tau-kenapa-restoran-cepat-saji-kini-membatasi-pemakaian-saosnya

Baru Tau, Kenapa Restoran Cepat Saji Kini Membatasi Pemakaian Saosnya

 Baru Tau, Kenapa Restoran Cepat Saji Kini Membatasi Pemakaian Saosnya

[ HT# 709 ]

Siapa sih yang tidak kenal restoran cepat saji macam ayam goreng dan sejenisnya di mall-mall atau supermarket. Aneka menu pilihan pastinya ada disalah satu list favoritmu.

Bahkan di era keemasan makanan jenis ini di Indonesia dulu sempat menggantikan menu utama di rumah karena si kecil sampai tidak mau sarapan kalau belum makan ayam goreng dari salah satu restaurant favoritnya.

Berbicara makanan cepat saji ini memang kini sudah menjadi panganan yang secara tidak langsung menjadi bagian dari menu yang sudah mendarah daging di segala kalangan.

Bayangkan saja, ayam goreng nan 'kriuk' ini kini dengan mudah kita dapatkan di pinggir-pinggir jalan perkampungan dengan harga yang pastinya lebih murah, istilahnya lebih merakyat, lah sampai di pertokoan elit.


 Baru Tau, Kenapa Restoran Cepat Saji Kini Membatasi Pemakaian Saosnya

Tapi bicara soal rasa tentu dipastikan tidak sama, masing-masing memiliki rasa yang khas tergantung kampung daerah penjualnya masing-masing, terlebih kalau berbicara soal saos, pastinya tidak akan sama karena saos asli dari restaurant besar memiliki resep tersendiri yang kurang lebih sama rahasianya dengan resep ayam andalannya.


 Baru Tau, Kenapa Restoran Cepat Saji Kini Membatasi Pemakaian Saosnya

Kita pasti ingat betul bagaimana kita dulu bebas mengambil saus sambal atau saus tomat yang disediakan pada meja khusus, tapi itu dulu, kini rata-rata restaurant menerapkan sistim 'irit' karena sudah jarang menyediakan saus-saus dalam kemasan dispenser, botolan, lebih pada kemasan sachet atau cup kecil dengan jumlah tertentu.

Pertimbangannya tentu kita pasti tahu demi menghemat biaya pengeluaran belanja saus-saus ini, ya meskipun ketersediaan saus tidak seharusnya dibatasi karena menyangkut selera orang, ada yang suka banyak dan ada yang suka sedikit ini menjadi tanda tanya, apakah penjual masih memiliki kepedulian akan kebutuhan konsumennya atau tidak.

Memang sih pernah ada kasus unik, saya temukan ketika suatu ketika saya dan teman-teman janjian dan bertemu di sebuah restaurant ini, masing-masing memilih menu kesukaannya. Yang membedakan adalah pemakaian sausnya yang terkadang berlebihan, tidak ter-takar dan akhirnya mubazir, sia-sia.

 Baru Tau, Kenapa Restoran Cepat Saji Kini Membatasi Pemakaian Saosnya

Dasar kami anak kuliahan jurusan seni desain, salah satu teman kami sebut saja namanya David, dengan sengaja melukis pinggiran piringnya dengan saus tersebut, tidak sampai disitu dia kemudian seringkali menggambar objek lain di tengah makanannya. Ini adalah kebiasaan David yang unik tapi sangat tidak menarik bagi si-empunya restauran.

David adalah salah satu orang yang mungkin kurang tepat menggunakan saus ini secara bijaksana, darah seninya memang mengalir begitu kuat sehingga saus dihadapanya dianggap cat air yang menggodanya untuk di gunakan?

Hm, jadi kalau kita sekarang merasa kekurangan saus memang lebih baik kita memintanya lagi karena sesungguhnya itu memang hak kita, namun kini dalam batasan sewajarnya, gunakan seperlunya saja, biar yang lain tetap kebagian. Mhuehe.



Referensi. sebuah opini
Img.google img


 Baru Tau, Kenapa Restoran Cepat Saji Kini Membatasi Pemakaian Saosnya

 Baru Tau, Kenapa Restoran Cepat Saji Kini Membatasi Pemakaian Saosnya
Copyright © 2016 - 2021 iskrim™
All Rights Reserved | Member of Thread Creator Gen. 1 - KASKUS

profile-picture
profile-picture
profile-picture
hiestelle dan 50 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh iskrim
Halaman 1 dari 9
Cup untuk ngambil saos itu juga sekarang kecil bgt. Meski bebas ngambil, tapi jadi malu sendiri kalo keliatan ngambil banyak atau bolak balik.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 14 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 14 balasan
Mentang2 gratis ambilnya bnyk.
Trus suka ga abis pula emoticon-Hammer (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
dendietheo dan 9 lainnya memberi reputasi
Lihat 25 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 25 balasan
untungnya ane klo ambil saos/sambel mesti abisnya emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rinandya dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Kebiasaan orang Indonesia memang gitu.

Kalo digratisin, ngambilnya semau udelnya tanpa malu2.

Banyak contohnya, yg demen ambil saos banyak2, dengan alasan biar bisa sharing atau hobi pedes, tapi trus malah gak dihabisin dan masih tersisa banyak.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pathur dan 8 lainnya memberi reputasi
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 6 balasan
Lebih hemat, nambah untung
emoticon-Marah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan 2 lainnya memberi reputasi
Iya ya sekarang tempat saus atau porsinya jadi berkurang, ane kira karena cabe mahal emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan iskrim memberi reputasi
Hemat pangkal kaya gan emoticon-Big Grin
profile-picture
iskrim memberi reputasi
jadi inget jaman-jaman masih boleh sepuasnya ngambil saos dengan cara pakek piring gede, entah di mcd ataupun kfcemoticon-Wagelaseh
profile-picture
profile-picture
profile-picture
normalhuman dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 5 balasan
yahh.. ambil secukupnya ajalah, segala sesuatu yg berlebihan memang ga baik gan emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
xandernathaniel dan iskrim memberi reputasi
Anak DKV mah
jangankan saos dijadiin lukisan
ayam goreng aja ditiup, tu ayam idup lagi emoticon-Leh Uga
profile-picture
iskrim memberi reputasi
naah itu dia, kadang ada yang ambil kelewat suka"... kalo gak habis kan gak mungkin dikembalikan ke wadah, jadi mubazir emoticon-Sorry
profile-picture
iskrim memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
gw makan di kfc singapur saus nya beli terpisah. loh ...ada yg pny pengalaman sama?
gw jg udah lama ga makan ke resto fasfood .krn beralih ke menu2 vegan kecuali ikan2an...eh baru minggu lalu "agak terpaksa" ke kfc....sausnya skrg dibatasin ya..di taro ditempat kecil itu..kalau buat gw yg bukan pecinta saus..cukup lah..dulu2 gw sering liat org makan saus nya ampe tumpah2..ambil kebanyakan ..ga abis pula ckckck
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rinandya dan 2 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh luluvi
Lihat 10 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 10 balasan
Jangan kan saos...

Amatin aja dikondangan, orang ngambil banyak hidangan, habis itu sering ada yg gak abis, dr nasi ampe daging2nya... emoticon-Cape d...

Klo orang jawa bilang aji mumpung. W penasaran orang yg suka aji mumpung gitu klo di rumah sendiri sering begitu apa enggak (makan gak abis dan sisa banyak). emoticon-Bingung
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pathur dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 8 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 8 balasan
Jadi inget waktu itu ada orang ambil saus banyak bgt kalo di takar mungkin sampe 1 botol saus abc, habis itu makan sausnya gk habis di tinggal gtu aja emoticon-Betty
profile-picture
iskrim memberi reputasi
Rugi saos mahal. Org indo kl makan saosnya lebay ambil banyak2

Terakhir makan di kfc di kasi saos sachetan dikit
Terpaksa minta lg.

Gw pernah jualan bakso. Lumayan biaya saos sebulan.

Org indo mah makan mau murah tp ambil saos banyak2
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pathur dan 5 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh xonet
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
indo be like:
mending ambil banyak meski nnti gk habis drpd ambil secukupnya trs kurang (males jalan buat ambil lg)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
malingtempur dan 2 lainnya memberi reputasi
karena BOROS n MUBAZIR
kalau ngambil banyak tapi dihabiskan sih masih mending
lah kalau dah ambil banyak, tau ny ga dihabiskan. Malah sisa bnyk bgt emoticon-No Hope
profile-picture
profile-picture
nowbitool dan iskrim memberi reputasi
Kalo ana suka langsung ambil diatas burger sekalian biar ga bolak balik ya akhiemoticon-Maaf Agan
profile-picture
iskrim memberi reputasi
Haha. Iya dulu banget sering liat piring bekas makan orang belepotan saos. Mubazir
profile-picture
iskrim memberi reputasi
emoticon-Ngakak pernah liat segerombolan dtg mkn.pesen kfc pesen eskrim. Gelas eskrimnya dicuci di isi saos ampe penuh trs bawa plg.. bingung g ama ne gerombolan.emg seuntung apa coba saos sebotol kecil aj gk sampe 10rb jg emoticon-Cape d...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pathur dan 3 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh langitnyabiru
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
Halaman 1 dari 9


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di