CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Ekstrem!Cuci Piring Cuma Pakai Serbuk Kayu, Komentar Netizen Piring Bisa Tayamum
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/6039a0fbd297a0624c3acfd7/ekstremcuci-piring-cuma-pakai-serbuk-kayu-komentar-netizen-piring-bisa-tayamum

Ekstrem!Cuci Piring Cuma Pakai Serbuk Kayu, Komentar Netizen Piring Bisa Tayamum

Ekstrem!Cuci Piring Cuma Pakai Serbuk Kayu, Komentar Netizen Piring Bisa Tayamum
Ekstrem! Cuci Piring Cuma Pakai Serbuk Kayu Doang, Komentar Netizen Piring Bisa Tayamum

Selamat pagi agan sista kaskuser semua yang terkeren, terkece dan tersmart sejagad kaskus raya. Weekend kali jni ts pengen share thread hiburan ajah deh yah.

Ts mau tanya dulu sama kaskuser, biasanya kalau cuci piring pakai apa? Paati banyak yang jawab dengan sabun cuci piring lah.

Nah, di daerah yang belum diketahui dimana ini, belum lama ada akun tik tok yang mengunggah saat hajatan cuci piringnya menggunakan serbuk kayu dan lap.

Gansis gak salah baca, beneran pakai serbuk kayu loh. Jadi caranya itu piring yang masih ada sisa makanannya itu dibuang terlebih dahulu ke dalam karung, lalu dimasukkan kedalam serbuk kayu, terus di lap deh. Yakin bersih itu pak?

Berikut video tik tok oleh akun @uci_ocim yang telah ditonton 9,7 juta kali, dibagikan 14,1 k, komentar 22,4 k dan disukai 314,6k.

Spoiler for Ekstrem!Cuci Piring Cuma Pakai Serbuk Kayu, Komentar Netizen Piring Bisa Tayamum :


Tetapi siapa tahu saja setelah di lap piringnya masih ada kelanjutan videonya dengan cuci piring pakai sabun, who knows?

Bisa jadi penggunaan serbuk kayu hanya digunakan untuk menghilangkan sisa makanan yang tersisa dalam piring agar tidak biris air, apalagi saat hajatan dimana orang yang datang dalam jumlah banyak.

Waduh... Kalau ane yang kondangan ke tempat hajatan auto kagak makan prasmanannya, lebih baik dapat bungkusan mie instan 2 bungkus dan wafer ajah.

Komentar netizen atas video yang beredar, katanya tidak hanya manusia saja tayamum gansis tetapi juga piring dan teman-temannya.
Ekstrem!Cuci Piring Cuma Pakai Serbuk Kayu, Komentar Netizen Piring Bisa Tayamum
Sebenarnya menurut etika kebersihan boleh gak sih cuci piring pakai serbuk kayu? Yuk kita bahas dibawah ini:

1. Cuci piring harus menggunakan sabun khusus cuci piring dan busa karena jika menggunakan serbuk kayu masih tersisa kuman, apalagi menggunakan sabun colek yang mengandung bahan kimia tinggi.

2. Air mengalir
Gunakanlah air yang mengalir agar sabun dan sisa makanan terbawa air kebawah

3. Susunlah piring maupun perabotan lain dengan menelungkup atau digantung, selain air sisa cuci tadi kebawah juga agar kuman tidak balik lagi.



Hal yang menjadi sorotan lainnya adalah sekumpulan bapak-bapak berkerumun dan maskernya tidak dipakai, hanya dipakai untuk menutupi dagu saja, serta lupa tidak menjaga jarak.

Otomatis sekumpulan bapak-bapak ini tidak cuci tangan pakai air. Boro-boro pakai air mengalir dan sabun, ketemu sama airnya ajah tidak. emoticon-Hammer2

Dikhawatirkan akan terjadi kluster corona baru karena ada hajatan. Gimana pandemi di Indonesia mau berakhir jika tidak ada kesadaran dari masyarakatnya?

Sekian thread ane kali ini. Semoga menghibur kaskuser di weekend ini. Kaskuser bijak selalu ninggalin jejak. Sekian terimakasih.

Penulis: @mamaproduktif
Opini pribadi
Referensi: 1, 2, 3, 4
profile-picture
profile-picture
profile-picture
tien212700 dan 13 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh mamaproduktif
Halaman 1 dari 4
Klik gambar dibawah ini, untuk thread lainnya!


Ekstrem!Cuci Piring Cuma Pakai Serbuk Kayu, Komentar Netizen Piring Bisa Tayamum
profile-picture
profile-picture
profile-picture
lemperkecut dan 4 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh mamaproduktif
Quote:


Quote:


Quote:



Quote:


Quote:


Quote:
profile-picture
profile-picture
profile-picture
miniadila dan 3 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh mamaproduktif
Reserved
profile-picture
profile-picture
profile-picture
miniadila dan 3 lainnya memberi reputasi
Ya masih kotor itu
profile-picture
profile-picture
profile-picture
lemperkecut dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 10 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 10 balasan
alamakk .. emang yakin bersih ituemoticon-Hammer2
profile-picture
profile-picture
iissuwandi dan mamaproduktif memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
masih bau anyiremoticon-Wakaka

Harusnya dibilas lagi pakai sabun

Itukan kotoranya muter aja disitu emoticon-Wow

profile-picture
mamaproduktif memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Quote:


Quote:


Quote:


Buat apa coba reservsi banyak-banyak?
Maruk amat

emoticon-dor
profile-picture
mamaproduktif memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
gurih gurih nyoy
rasanya kayu banget
profile-picture
mamaproduktif memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
mungkin cuma langkah pertama utk menyerap lemak2, abis itu dicuci pake air sebaskom dicelup2 ekwkwk
profile-picture
mamaproduktif memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Kalau di tempat saya bukan menggunakan serbuk kayu seperti itu melainkan menggunakan beras, prosedur nya juga enggak sama kaya di video, dan tempatnya memang di tempat orang hajatan, di daerah saya di sukoharjo kalo pas acara hajatannya untuk piring dan gelas yang abis dipake tamu tetap di cuci menggunakan sabun sebelum digunakan kembali, setelah acara selesai gelas dan piring dicuci menggunakan sabun terlebih dahulu setelah itu di tabur kembali dengan beras untuk menghilangkan lemak atau biasanya menghindari bau, setelah itu piring dan gelas di simpan dalam gudang sampai nanti ada orang yang mau hajatan lagi.
profile-picture
mamaproduktif memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
Ini mah bikin kerjaan namanyaemoticon-Hammer2
profile-picture
mamaproduktif memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
ntar tuh serbuk kayu sama sisa makanan jadi kompos tanaman dehh
profile-picture
mamaproduktif memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Di Kalimantan biasanya ini gan, ane dari sana soalnya kalau ada hajatan gede nyuci ya pake serbuk kayu, bersih atau engga allahualam.
profile-picture
mamaproduktif memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
dulu mah pake abu gosok dan itu juga harus dibilas pake air. lah ini cuma kayu dan gk dibilas air? emoticon-Bingung (S)

sekarang masih ada yg pake abu gosok gk ya.
dulu gituan laku bgt emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
mamaproduktif dan Cahayahalimah memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
Quote:


Quote:


Quote:


Siapa yang kasih ide itu sis?
profile-picture
mamaproduktif memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Apa mungkin biar cepet/nggak terlalu banyak buang air sama sabun ya emoticon-Hammer (S)
Tapi di daerah sekitar ane meskipun banyak piringnya di hajatan, tetap dicuci makai air
profile-picture
mamaproduktif memberi reputasi
untung pas kondangan datengnya pagi2, piring masih presssh
klo yang pernah sy lihat di nat geo klo ndak salah,.cuci piring dan peralatan makan dari logam untuk catering pesawat juga pakai pasir..
profile-picture
mamaproduktif memberi reputasi
Kayaknya masih kotor dan perlu dibilas pake air, deh.
profile-picture
mamaproduktif memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Kalo di pabrik tempat ogut kerja sih
Serbuk kayu dipake buat bersihin ceceran oli bang
Kan kalo pake majun kelamaan dan terlalu boros kain
profile-picture
mamaproduktif memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Halaman 1 dari 4


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di