CARI
KATEGORI
KATEGORI
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/60399d7bfa72bb0e3e1e20e2/plis-gw-galau

Plis gw Galau

Guys.. gw butuh bantuan nih.
gw lagi dihadepin sama 2 pilihan..

Pertama, gw punya cowok dr taon 2017 nyampe skrg udah jalan 4 taon, doi br masuk kerja sih taon ini. gw sayang bgt, tapi masalahnya udah 4 taon bareng tp doi gk pernah ada ujungnya sm gw. gw udah pernah ngomong ngajak nikah cuma doi bilang masih mau nyari duit. Maksud gw bisa gk sih kasih kepastian apa gitu buat gw jd gk gantung.
Doi kan gk ada kepastian sm gw, gasalah dong gw nyari yg laen eh doi malah marah trs cemburu dan ngancem gw, gw tuh gaboleh pergi dr dia.

Diumur gw yg skrg, gw udah berharap bgt buat nikah.

Kedua, gw br kenal sm cowok dikenalin sih sm temen. Awalnya gw gapapa kalo cuma sekedar temenan. Eh ini baru kenal langsung mau ngajak gw nikah. Dia udah kerja dan mapan sih, tapi gw kaget bgt. Dia lgsg nemuin orangtua gw.

Bingung gw, mau nunggu yg pertama tp gaada kepastiannya. Mau milih yg kedua cuma kasian sm yg pertama udah 4 taon bareng.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
palaberbi dan 5 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 2
Milih yang di restuin orang tua
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Km kasih deadline aja ama yg pertama...kalo dia ga bs penuhin itu, km ama yg ke2...
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Milih yg dimau aja

Klo trpaksa ntr kepikiran sm mantan klo rumah tangganya ada apa2 atau klo liat mantan tau2 sukses
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Prefer ke 2 deh.. pdkt aja sama dia bulshittt lahhh nungguin cowok yg gk ada kepastian emoticon-Gila
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Seharusnya aku yang disana sampingmu bukqn dia
Udh sis yg mau aj buat apa nunggu umur jalan terus . Apalg segala sesuatunya udh ada
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
yang pasti² aja udaaa
yg pertama bisa jawab apa kaga bakal nikahin kapan
kalo kaga yaa sama yg kedua ajaa
cuma dipastiin dulu itu yg kedua, orangnya bener apa kagaa
maksudnya sifat²nyaa, kan banya tu keliatannya bae² ternyata busuk
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Pada akhirnya, ego bakal dikorbaninemoticon-Traveller
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
Kamu nyaman yg mana?
Pertimbangkan bibit bebet bobotnya. Pilih yg terbaik utk masa depan.
Daan pertanggung jawabkan pilihanmu, itu yg terpenting.
Ketika rumah tanggamu bermasalah...jgn lari nyesel pilih ini atau itu. Krn mau nikah ama pangeran williampun pasti ada aja masalah. Ane udah males baca curhatan orang nikah....tapi pingin balik ke mantan. Dasar otak pantat yg lemah.
profile-picture
odysius. memberi reputasi
Lihat 8 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 8 balasan
yaudah cari yang pasti2 aja jangan milih yang lama karena ujung2nya banyak dosa dan klo masih ragu yah minta petunjuk sama yang pencipta kamu hahahahemoticon-Mewek emoticon-Mewek
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 6 balasan
emoticon-Bingung ts idiot, org kismin diharepin apa nya.
Sudah selazim nya kismin meratapi nasib, dunia bukan milik orang kismin.
profile-picture
delia.adel memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
pilih yang kedua
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Siapapun yang bakal sista pilih nanti semoga pilihannya bisa dipertanggung jawabkan aja ya sisemoticon-Smilie

Pilih yang sista nyaman aja terus jangan lupa restu ortu juga sih penting sama pertimbangin bibit bobot bebet nyaemoticon-Smilie
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Benarkah agan cuma punya dua pilihan itu ?
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Yg pasti cari yg saling menyayangi dan ada planing keuangan.
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Hmm
Agak dilematis yaa
Klo boleh ksh saran, ini menurut pandangan ane yaa
mending dipikirin lg baik2 deh
Soalnya perkara nikah itu bukan cuma urusan sah atau nggak nya
TAPI utk kedepannya nanti
Kamu bakal ngejalanin hidup berdua, pait manisnya ditanggung bersama, susah senang juga sama2

Jd sebelum keputusan final, baiknya kenal dulu lbh dekat dg cowo yg ngajak nikah itu
Kamu harus tau luar dalemnya dia kek gmn, jeleknya dia apa aja, trus harus kenal juga dg keluarganya kek gmn
Jgn sampe ngambil keputusan buru2 hanya krn kesempatan sesaat
Khawatir nyesel dikemudian hari

Trus utk cowo yg udh pacaran 4 th,
Kamu tegasin lg ke dia, kalo perlu kamu pake alasan ditanya sama orgtua soal hubungan kita, kalo jawaban dia msh ngambang atau ngegantung, lgsg ancem aja minta putus, bilang ke dia klo kamu udh gak ada waktu buat main2, toh kalian udh 4 th juga kan, pasti udh saling kenal luar dalem kek gmn

Skg intinya keputusan ada di kamu
Pikirin mateng2,
Ane ada sedikit tips klo lg bingung dg dua pilihan
Dengerin kata hati kamu maunya gmn, pilihan yg pertama kali keluar itu biasanya yg terbaik
Klo lg situasi kek gini kadang hati gak selaras dg logika,
Tp biasanya kata hati gak pernah salah

Semangat yaa sist
emoticon-Big Grin
Yg kedua aja ... pilih yang pasti mau nikahin kakak
Klo mnurut ane sih ya, pikiran dlu baik2, jgn krn udah nemu yg mapan trus mau2 aja, kenali dlu baik2 orgnya, jgn sampe kejadian kdrt, ga nyaman sama pasangan, ga nyambung sama pasangan, or ga cocok pas setelah nikah. Sist kudu kenali dlu baik2 yg cowo kedua itu.

Yg pertama kasi deadline, klo ga bisa putus.
Disini banyak yg setuju sama opsi kedua.. so udah tau kan gimana kelanjutannya nanti emoticon-Ngacir
Wkwkwk yg serius mau dilewatin gitu?
kesempatan tak datang 2x
ayo pilih nomor 2 yg kedua maksud ane
profile-picture
aryanti.story memberi reputasi
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di