CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Female / Sista /
Sebelum Memutuskan untuk Pacaran, Coba Pikirkan Beberapa Hal Ini Dulu Deh!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/6039704c9df66679ae7199d4/sebelum-memutuskan-untuk-pacaran-coba-pikirkan-beberapa-hal-ini-dulu-deh

Sebelum Memutuskan untuk Pacaran, Coba Pikirkan Beberapa Hal Ini Dulu Deh!

Sebelum Memutuskan untuk Pacaran, Coba Pikirkan Beberapa Hal Ini Dulu Deh!
Source Image

Sebelum memutuskan untuk pacaran, coba pikirkan beberapa hal ini dulu deh!


Sebelum Memutuskan untuk Pacaran, Coba Pikirkan Beberapa Hal Ini Dulu Deh!

Halo agan dan sista, selamat pagi. Semoga dimanapun berada gansis selalu diberi kesehatan dan kebahagiaan. Aamiin. Hari ini ane mau nulis tentang pacaran dan hal-hal yang perlu jadi perhatian bagi yang memutuskan untuk pacaran. Hayo agan dan sista disini ada yang pernah pacaran?

Pacaran merupakan sebutan atau istilah, dimana ketika dua orang laki-laki dan perempuan saling suka lalu menyematkan hubungan mereka dengan kedekatan yang disebut dengan pacaran.

Gak bisa dipungkiri bahwa pacaran merupakan salah satu budaya orang indonesia. Gak dewasa, remaja, atau bahkan anak-anak sekalipun sudah mengenal yang namanya pacaran. Mulai dari cuma pacaran modal chatingan sampai model ekstrem yang tiap hari harus ketemuan dilakukan.

Pacaran bagi dua orang dewasa bisa dibilang jenjang yang gak main-main lagi. Oleh sebab itu ada dinamika dalam hubungan yang kadang kala gak hanya melibatkan emosional saja, tetapi fisik dan materi. Sehingga harus dipikirkan terlebih dulu sebelum memutuskan untuk pacaran.

Berikut ane berikan beberapa poin penting tentang hal-hal yang harus diperhatikan sebelum memutuskan untuk pacaran, berdasarkan pengalaman ane. Let's talk about it.

1. Pacaran butuh waktu


Pacaran kan memang melibatkan dua orang ya gansis. Kalau sendirian mah solo namanya. Jadi pengalaman ane, ketika pacaran, itu membutuhkan waktu dan gak jarang bahkan menyita waktu. Kita harus selalu ada dengan pasangan, yah walaupun sekedar membalas chat, atau harus ngobrol lewat telepon.

2. Pacaran butuh duit


Woi kalau ada yang bilang pacaran gak ngeluarin duit sepeserpun, sini ane jitak palanya. Setidaknya gansis harus ngeluarin beberapa ribu rupiah untuk beli bensin nemuin si doi. Bener gak? Pengalaman ane waktu pacaran yang paling banyak ngeluarin duit buat hadiah-hadiah si doi.

3. Pacaran butuh kesabaran


Ini juga penting lho gansis. Seperti yang ane bilang tadi, bahwa pacaran kan antara dua pihak. Nah kalau satu pihak sifatnya uring-uringan, maka yang satunya lagi harus sabaran. Itupun kalau mau hubungannya terus berlanjut. Kalau gak sabaran ya putus aja kan?

4. Pacaran butuh Kesiapan mental


Kenapa ane bilang butuh kesiapan mental? Yah karena kita gak tau tipikal keluarga dari si doi. Bisa aja waktu kita kebetulan main kerumahnya, terus ada nyokap bokapnya, terus ditanyain deh kapan mau seriusin anaknya. Kalau gak ada mental bisa terkencing-kencing tuh gak bisa jawab.

Jadi begitu ya thread ane tentang beberapa hal yang harus diperhatikan sebelum memutuskan untuk pacaran. Agan dan Sista ada yang punya pendapat lain, silahkan ditambahkan ya. Semoga bermanfaat, jangan lupa cendolnya gansis.

Sebelum Memutuskan untuk Pacaran, Coba Pikirkan Beberapa Hal Ini Dulu Deh!
Sumber: Opini pribadi
Referensi: Pengalaman pribadi
@abdulqadirz©2021
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ekatse dan 8 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 2
Tambahan: klo gk sanggup dgn kemungkinan sakit hati, mending jgn pacaran emoticon-2 Jempol
profile-picture
profile-picture
ikkeh2kimochi dan abdulqzalali memberi reputasi
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 6 balasan
Mending nikah yakan emoticon-Leh Uga
profile-picture
abdulqzalali memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
Intinya memang harus siap itu sih, kalo gak soalnya malah jadi beban
profile-picture
abdulqadirz memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
cuma itu ? jujur dan setia ga termasuk ya ? emoticon-Matabelo
profile-picture
profile-picture
abdulqadirz dan yugeel memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
Pacaran jangan lama2 kayak kredit motor,udah gitu aja.
profile-picture
abdulqadirz memberi reputasi
sippp
profile-picture
abdulqadirz memberi reputasi
Langsung kimpoi dah, sekali mandi basah jangan tanggung emoticon-Ngacir
profile-picture
abdulqadirz memberi reputasi
Quote:


Katanya lg trend INDONESIA TANPA PACARAN yak?
Bebarengan dng trend KHILAF NGAMAR BARENG..

Itu kata org, bener ngak cih?
emoticon-Bingung
profile-picture
abdulqadirz memberi reputasi
Dulu pernah penasaran.
Kemudian nyoba.
No 3 ga sanggup deh.
emoticon-Ngakak
profile-picture
abdulqadirz memberi reputasi
bener tuh pacaran tuh klo udah siap.

tmn byk curhat entah itu bosen, posesif, atau si ortu/cewe pgn dinikahin tapi blom mapan cowonya.
profile-picture
abdulqadirz memberi reputasi
pacaran memang betul-betul butuh duid sodara-sodara..emoticon-Ngacir2
profile-picture
abdulqadirz memberi reputasi
yg pastinya pacaran butuh iman dan imron yg kuat gan emoticon-Leh Uga
kalo kedua itu ga kuat, bisa2 suara cowonya jadi suara babi.. kaya gini suaranya......

"dek, diiikiittt aja masukinnya, kepalanya aja.. katanya sayang sm abang.. sekaliii aja"

nah itu suara babi emoticon-Ngakak emoticon-Hammer2
profile-picture
abdulqadirz memberi reputasi
Diubah oleh yeduoka
Quote:


Bisa jd bner gan emoticon-Ngakak

Quote:


Hmm akan blm lulus diujian no 3 yak emoticon-Cool

Quote:


Hmm bgtulah kenyataannya ya gan emoticon-nulisah

Quote:


Betul sodara sodara emoticon-Ngakak

Quote:


Ohh babi ya gan..ane kira buaya emoticon-Leh Uga
Quote:


Gak lunas ditarik leasing ntar wkwk

Quote:


emoticon-Jempol

Quote:


emoticon-Leh Uga
biasanya nih ya biasanya yang jadi momok para lelaki itu di no.4
dengan catatan orang itu udh pernah ngrasain ditinggal pacarnya dan nikah sm cowo lain wakakaka

serius ini bener2 ngena banget, mau pacaran pasti mikir bener
profile-picture
abdulqadirz memberi reputasi
mau pacaran aja ribet amat dah.
kalau nikah sih wajar bnyk pertimbangan.emoticon-Cape deeehh
profile-picture
abdulqadirz memberi reputasi
emoticon-Leh Uga
Gak pernah pacaran selama sepertiga abad ini ane hidup.
emoticon-Wkwkwk
profile-picture
abdulqadirz memberi reputasi
ini aja baru pacaran... gimana entar pertimbangan buat menikah hehehe emoticon-Sorry

tapi kalo udah siap mah hajar aja bre emoticon-Toast
profile-picture
abdulqadirz memberi reputasi
Quote:


Iya gan..klo agan ada pengalaman pacaran?

Quote:


emoticon-Ngakak

Quote:


emoticon-Wow emoticon-2 Jempol

Quote:


Iya bre emoticon-Toast
meskipun baru pacaran tapi tetep kudu siap-siap yaa hehe
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di