CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Mitos Apa Fakta, Keranda Bergoyang Tanda Ada Orang Meninggal Di Sekitarnya?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/60395a8f147577312a01b171/mitos-apa-fakta-keranda-bergoyang-tanda-ada-orang-meninggal-di-sekitarnya

Mitos Apa Fakta, Keranda Bergoyang Tanda Ada Orang Meninggal Di Sekitarnya?

Mitos Apa Fakta, Keranda Bergoyang Tanda Ada Orang Meninggal Di Sekitarnya?

Hai GanSist kali ini ane mau share pengalaman masa kecil ane. Tentang keranda, kuburan dan kematian. Agan Sista boleh percaya boleh tidak, itu hak nah ane hanya menuliskan apa yang ane alami saat kecil dulu.

Jadi dulu waktu SD Kakek ane meninggal, nah biasa adat di Jawa, mau Islam atau Kristen karena kuburan dulu berdampingan, tiap hari Kamis banyak yang ke kuburan untuk bersih-bersih. Biasanya kalau yang muslim sambil berdoa bawa air sama kembang. Kalau ane hanya bawa sapu buat bersih-bersih.

Nah pintu masuk kuburan itu ada dua di ujung barat dan timur, kalau utara ada kali, kalau selatan dibatasi rumah-rumah warga. Terkadang kami bisa masuk jalan potong lewat samping rumah warga kalau enggan memutar. Pernah suatu sore kami bertiga dengan teman ke kuburan, tiba-tiba dia gudang tempat keranda tersimpan di pintu masuk seperti ada suara gaduh. Karena itu masih sore sekitar jam 4, kami tidak teŕlalu takut.
Pulangnya kami sempat cerita ke juru kunci, katanya oh nanti ada yang mau meninggal. Karena saat itu kami masih kecil tidak begitu paham maksudnya. Hanya saja besok paginya ada berita orang meninggal. Saat itu pun ane masih tidak begitu paham.

Mitos Apa Fakta, Keranda Bergoyang Tanda Ada Orang Meninggal Di Sekitarnya?

Trus masih di tahun yang sama pas ane pulang ke rumah Nenek, yang rumahnya benar-benar ada di samping kuburan. Kata Nenek juga begitu kalau ada yang mau meninggal suka ada bunyi gaduh di tempat penyimpanan keranda.

Kebetulan tanah milik Nenek itu sangat luas, hampir sama panjangnya dengan panjang kuburan, hanya lebarnya kuburan 2x tanah Nenek. Kalau siang kadang ane suka main di kebun belakang juga ke kuburan, karena memang tidak ada pembatas pagar hanya pohon beringin saja yang membatasi.

Kata Tante ane, dulu saat mereka kecil, kadang kalau sedang main trus ada warga yang mau meninggal suara gaduh itu kuat sekali, ditambah ada suara burung aneh.

Mitos Apa Fakta, Keranda Bergoyang Tanda Ada Orang Meninggal Di Sekitarnya?

Sekali lagi ane tidak tau itu benar atau tidak karena jujur ane setelah tua belum pernah lihat secara langsung. Tapi kemarin adiknya temen ane saat mengambil air wudhu mau salat Maghrib katanya lihat keranda di dekat masjid mereka goyang. Dan besok paginya salah satu tetangga mereka meninggal.

Percaya atau tidak kalau itu adalah salah satu tanda-tanda kematian, tapi memang bukankah setiap makhluk yang mau mati sudah diberikan tanda-tandanya oleh Tuhan? Hanya tinggal manusia itu peka atau tidak dengan tanda itu.

Ane harap kita semua mati dalam keadaan Husnul Khotimah, atau pun dalam keadaan baik keimanannya. Bukan dalam keadaan berdosa apalagi bermaksiat. Karena rancangan Tuhan itu bukan rancangan kecelakakaan tapi damai sejahtera.

Mitos Apa Fakta, Keranda Bergoyang Tanda Ada Orang Meninggal Di Sekitarnya?

Oke sekian cuap-cuap dari ane, dan setiap kita bisa mengambil pelajaran dari suatu peristiwa. Karena pasti ada hal baik dan buruk dari sebuah cerita.


Foto : Google
Sumber : Opini pribadi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
tien212700 dan 17 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 3
Ayo share pengalaman Agan Sista, apa memang ada yang pernah tahu?
profile-picture
profile-picture
brina313 dan andrerain5 memberi reputasi
mungkin ada tikus atau kucing didalam
profile-picture
profile-picture
profile-picture
b42l4t4k dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Pernah sih, cuma gak ngeh kalau ada yg meninggal.
profile-picture
profile-picture
brina313 dan ribkarewang memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Ini bru dengerr sih
profile-picture
ribkarewang memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
Yah. Udah taon 2021 bre.. Udah terlalu modern.
Bedain antara percaya gaib sama percaya tahayul emoticon-Smilie
profile-picture
profile-picture
lonelylontong dan ribkarewang memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Jangan terlalu dipercaya siapa tahu ada tikus di dalamnya
profile-picture
ribkarewang memberi reputasi
Diubah oleh c4punk1950...
Lihat 9 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 9 balasan
Pernah dengar hal beginian sih, konon kerandanya grudak gruduk pingin diisi. Seremmm!
profile-picture
ribkarewang memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
Wahh kalau ane malah baru dengerr mitos yang beginian malah emoticon-Matabelo
profile-picture
ribkarewang memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
Klo ane blm pernah liat langsung. Tp sbgai tanda kematian adalah burung Wik Wik wik wikkkkk.... Alias burung Kedasih. Percaya deh
profile-picture
profile-picture
jamesbondan007 dan ribkarewang memberi reputasi
Lihat 9 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 9 balasan
Ane udah jarang denger mitos ini, di tempat ane adanya mitos burung gagak pas maghrib
profile-picture
profile-picture
jamesbondan007 dan ribkarewang memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Kalok mobil beegoyang itu tanda apa ya?
emoticon-Takut
profile-picture
profile-picture
lonelylontong dan ribkarewang memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 5 balasan
Ane sering denger cerita mistis, tp bpm pernah ngalamin sendiri.

Cenderung ga percaya sih jadinya
profile-picture
ribkarewang memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
terkadang ada hal2 yg susah diterima dengan akal sehat manusiaemoticon-Matabelo
profile-picture
ribkarewang memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Pengennya meninggal gak nyusahin dan ngerepotin orang sih. Gak pake sakit masuk rs gt lah. Walopun sakit itu melunturkan dosa jg.
profile-picture
ribkarewang memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Kalau disini ada bunyi kedebum di tanah pekuburan Mom kalau mau ada orang meninggal. emoticon-Matabelo
profile-picture
ribkarewang memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
Tandanya Harus Keluar Bangunan.

Mungkin ada gempa.
profile-picture
ribkarewang memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
rata-rata emang begitu kenyataan di lapangan. terserah mau percaya atau tidak. karena di alam semesta ini tidak hanya alam kasat mata, tapi ada alam tak kasat yang bisa saling bersinggungan.

emoticon-Toast
profile-picture
ribkarewang memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan

Seharusnya ilmuan langsung ambil alih dan buat proyek ilmu pengetahuan, karena hal mistis gitu lumayan jika terkuak kode membuka pintu komunikasi dari dunia sana melalui tanda tanda dan keranda, mungkin ada gelombang tak kasat mata saat itu. Kan lumayan jika manusia bisa keluar masuk dimensi / alam sana, bisa invasi dan bawa kembali orang orang yg sudah mati.

Ayolah, jangan selama ini dunia sana seenak jidat kasih petunjuk, kita kasih tau manusia bisa lebih dari itu.

profile-picture
profile-picture
satyagilang dan ribkarewang memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Bergoyang krn bikin kaki2 kerandanya ga presisi
profile-picture
ribkarewang memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
coba pasang cctv hehhe

atau mungkin kerandanya dapat pesanan tapi notifikasinya pakai metode silent jadi getar getar heheh
profile-picture
ribkarewang memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Halaman 1 dari 3


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di