CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Disorot JK, Ahok Pernah Sebut Pembangunan Mal di Kemang Salah Total
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/6038c2772c4b735e5e589e7e/disorot-jk-ahok-pernah-sebut-pembangunan-mal-di-kemang-salah-total

Disorot JK, Ahok Pernah Sebut Pembangunan Mal di Kemang Salah Total

Disorot JK, Ahok Pernah Sebut Pembangunan Mal di Kemang Salah TotalJakarta - Mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) menyoroti pembangunan Mall Lippo Kemang Village yang dinilai sebagai penyebab banjir di kawasan Kemang. Gubernur DKI Basuki T Purnama (Ahok) pun pernah menegur pembangunan mal di kawasan itu.
Kala itu, Ahok mengaku sudah menegur pihak yang bersangkutan. Menurutnya, pembangunan Kemang Village salah.

"Contoh, Kemang Village itu adalah contoh pembenaran yang total salah," kata Ahok kala memberi sambutan pembukaan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) REI DKI Jakarta 2015 di Hotel Ritz Carlton, Kawasan Mega Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (1/12/2015).

"Saya bicara jujur. Sudah terjadi," ucap Ahok.

Ahok menuturkan telah mengimbau agar para pelaku properti memelihara lingkungannya. Namun pihak pengusaha terkadang mencari pembenaran lewat kajian-kajian yang dilakukan sendiri.

"Bapak Ibu juga jangan ngarang-ngarang cari profesor hebat mengatakan boleh (dilakukan pembangunan), pembenaran dengan kajian-kajian," kata Ahok.

Soal mal di Kemang yang dia soroti itu, Ahok menjelaskan sebenarnya tempat itu adalah tempat penampungan air. Namun demikian tetap saja didirikan bangunan di situ.

"Itu adalah tempat penampungan air, lalu dibangun superblok dengan alasan kami akan membuat tampungan air bak di bawah. Kalau hujan, baknya dikosongin enggak? Enggak," tutur Ahok.

Seharusnya, yang melakukan kajian adalah dari Pekerjaan Umum (PU). Namun demikian, faktanya, praktik-praktik penyimpangan masih juga terjadi.

"Di Republik ini jangankan kajian, semua dasar hukum bisa dikarang. Yang penting bayar. Saya enggak tahu," protes Ahok.

Maka, sebaiknya lokasi lahan dengan kontur rendah seperti itu, yakni tempat air, sebaiknya dijual saja ke Pemprov DKI. Nantinya, kata Ahok, hitung-hitungan jual beli bisa dilakukan dengan harga appraisal.

Mal di Kemang pun kembali disorot. JK menyinggung soal tanggung jawab Gubernur yang mengeluarkan izin pembangunan Mall Lippo Kemang dilontarkan dalam program Blak-blakan yang tayang di detikcom, Jumat (26/2/2021).

JK memaklumi ada pemasukan pajak bagi Pemprov DKI dengan pembangunan mal. Tapi rakyat akhirnya mengeluarkan ongkos lebih banyak akibat banjir yang mereka derita.

"Siapa itu gubernur yang memberi izin daerah rawa-rawa dijadikan daerah komersial? Dia harus ikut bertanggung jawab juga," tegas JK.

https://news.detik.com/berita/d-5473...ng-salah-total

Disorot JK, Ahok Pernah Sebut Pembangunan Mal di Kemang Salah Total

loh bukannya udah di tangani baik ama abud ....emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
reid2 dan 8 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 2
Langsung rubuhin aja gan bangunannya 🤧, udah tau tempat untuk penampungan air masih nekat dibikin bangunan 😪
Gabener jkt58 ahli tata kata tenang saja
Kadrun cukup dengar kata kata abud jembut juga uda happy biar kelelep rumahnya
Buahahahahaha
🤣 🤣 🤣 🤣
Beritasatu award

Cek sendiri beritasatu itu yg punya grup siapa

emoticon-Wkwkwk
emoticon-Ngakak istirahat pak momong cucu, masa bapak sudah lewat, biar generasi sekarang yg ngurusin ... apa proyek di kawasan timur Indonesia lagi paceklik ya?? emoticon-Bingung
jejak masa lalu gak bisa bohong.. BTP udah bikin pernyataan keras di publik dari kapan tau hahaha emoticon-Ngakak

kalo diungkap gini kan publik jadi inget lagi, walaupun nanti pasti lupa lagi emoticon-Cape d...
profile-picture
nowbitool memberi reputasi
Diubah oleh buzzer.beater
makanya waktu pemilihan gubernur lippo pengen ahok disingkirkan dari calon gubernur dengan mencalonkan abud sebagai cagub emoticon-Ngakak
profile-picture
wen12691 memberi reputasi
Yang gw herannya kenapa dulu diserang masalah sumber waras habis" an kalau emang salah seharusnya gabener bisa bongkar dong bisa bikin ahok di penjara lagi dong ... dan akhirnya waktupunaa menjawab semua cuma sandiwara politik emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak yang dibawah bacok" an yang diatas tinggal bagi" upeti
kira kira berani gak ngegusur mallnya buat dikembalikan ke fungsi semula tempatnya.. kalo gubernurnya masih ahok mungkin berani, tp gatau sih kalo gubernur yg sekarang.. hehe
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
kalau udah begini saling menyalahkan, coba kalau berhasil pasti klaim sepihak.. dasar self service bias ! emoticon-Blue Guy Bata (L)
Chaplin lagi cuci tangan....

ketahuan kalo namanya rusak karena pionnya diburu pihak berwenang dan akhirnya dianggap sebagai organisasi terlarang.

Perlu juga tahu kalo Chaplin secara terang2an berafiliasi dengan organisasi teroris internasional. nih orang harusnya g punya muka menghadap Ibu pertiwi
profile-picture
profile-picture
wen12691 dan dalamuka memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
Wan abud wan abud emoticon-Ngakak
emoticon-Cool
Wan abud mana ni wan abud emoticon-Ngakak
Iya zaman Ahok dulu, Kemang gak separah ini banjirnya.
Dan abud dapet award dari berita satu

Grup lippo juga
Kalau si abud mh apapun jadi ATLANTIS emoticon-Ngakakemoticon-Malu
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
Udah tua lu, ingat umur jangan gila kekuasaan, mati cuma dapat sepetak tanah 1x2 mtr
profile-picture
7screws memberi reputasi

"Di Republik ini jangankan kajian, semua dasar hukum bisa dikarang. Yang penting bayar. Saya enggak tahu," protes Ahok.


Makanya kerumunan bebas.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
meoomiuu dan 2 lainnya memberi reputasi
Video ahok masih ada tuh...
Group Lippo sebagai pemilik Mall Kemang = pemilik proyek Maikarta.

Proyek Maikarta sudah makan tumbal 1 bupati Kabupaten Bekasi masuk jeruji besi.
Apakah Mall kemang akan makan tumbal juga seperti Maikarta?????
Mari kita saksikan bersama sama pemirsa yg budiman.

profile-picture
profile-picture
profile-picture
wen12691 dan 3 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di