CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Pengembang Wisata Gugat Warga karena Dirikan Musala, Larang Azan & Pengajian
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/603884bd43325f01c9780386/pengembang-wisata-gugat-warga-karena-dirikan-musala-larang-azan-amp-pengajian

Pengembang Wisata Gugat Warga karena Dirikan Musala, Larang Azan & Pengajian



Quote:




MUKE GILE BRAY emoticon-Marah emoticon-Marah emoticon-Marah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ujellyjello dan 4 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 4
Kadrun bergerak dong...
Jangan cuma kotbah2 aja bisa nya. emoticon-Ngakak
Diubah oleh apawaal
awalnya sesuai perizinannya tanah itu diperuntukkan bagi rumah tinggal tapi malah bangun masjid. terus katanya izin itu sebenarnya tinggal menunggu rekomendasi dari Dinas PUPR, seluruh persyaratannya telah dipenuhi tapi pihak PUPR katanya minta harus ada persetujuan dari pengembang. Padahal dalam aturannya tidak harus. ini yang perlu di kritisi sih. secara de jure kalau memang izin belum jadi seharusnya pembangunan belum boleh di lakukan.
Kisah nyata
Gw pernah uda bawa duit mau beli rumah di greenlake cengkareng, pas gw liat lokasi rumah dan terlihat masjid diperkampungan disebelah cluster, langsung gw batalin
Akhirnya ambil digading serpong.

Lha ini bikin mushola, ntar pake toa, kasian kafir2 yg uda terlanjur beli rumah disana
profile-picture
nievmizzet memberi reputasi
Diubah oleh Somad.Monyong
Siapa juga yg mau dengan suara toa tiap hari, bakalan turunemoticon-Ngakak
profile-picture
twintower911 memberi reputasi
Emang ga ada fasos nya itu cluster, warga juga berhak atas fasos, salah satunya tempat ibadah
Yg goblok warganya.. Cuba beli rumah di aceh
Emang susah kalo dari awal surat keterangan jual beli tanah nya kaga jelas gan 🤧
Pertama cuma gelar tiker

Nanti nambah taro kursi

Lanjut bikin tenda

Habis itu disemen biar solid rata enak duduknya

Ga kerasa tiba" ada aja itu bangunan

Btw IMB ada?
profile-picture
anusbaubadan memberi reputasi
Tp Grand wisata bukannya sdh menyediakan Masjid agung besar? Besar sekali itu masjidnya.. mungkin bisa lebih besar dr masjid agung kebayoran baru. waktu itu sy sempat salat jumat msh proses finishing.

Konon masjid dgn toa nya yg terlalu kencang memang menurunkan harga jual dan minat beli. Mungkin masalah buat pengembang jika di sekitar masjid msh bnyk rumah atau tanah yg belum laku.

Baiknya musholla di cluster diizinksn aja, tp diksh standar. Misal maksimal luas masjid disesuaikan KK., gak boleh 2 lantai, Toa maksimal hanya 2-3 pcs, sekian decibel dan hanya utk azan. Acara lain hanya boleh pake speaker dalam. Pengajian hanya boleh warga sekitar, gak boleh undang warga luar. Baiknya emang jgn buat sholat jumat. Nanti masjid agungnya malah jd sepi.
Ya ikut aturan aja gt
profile-picture
galuhsuda memberi reputasi
Yg gw heran kasus spt ini, bumbu2nya gak pernah lupa, dilarang azan, dilarang pengajian, menghalangi ibadah...blablabla... jadinya sesat budi.

profile-picture
galuhsuda memberi reputasi
Kalau di cluster yang sama ada yang bangun tempat ibadah dari agama lain boleh nggak yah ?
Belum ber IMB
cuma gegara mau bangun mushola aja sampe sebegitu rumit permasalahannya.. ane mah gak terlalu paham soal beginian.. jadi cuma nyimak aja..
Padahal udah bayar 1,6 M emoticon-Bingung

Ada udang di balik bakwan kah?
profile-picture
galuhsuda memberi reputasi
Last car kmn?

Take beer
profile-picture
galuhsuda memberi reputasi
coba tanya plan pengembangnya gmn, apa bakal ada musola, taman, atau fasum2 lain?
kan semua ada tata caranya, ada aturannya,
ini juga masih bisa di biacarain, jgn jadi kaum tanah tohan, mentang2 urusan ibadah semuanya jadi semau2 kelompok sendiri doank.
Laskar emoticon-BelgiaPengembang Wisata Gugat Warga karena Dirikan Musala, Larang Azan & Pengajian
profile-picture
profile-picture
scorpiolama dan galuhsuda memberi reputasi
wah wah waah gimana tuh
Wkwk

Bangun musala di cluster

Padahal kalo diliat dari harga tanah 1.6 miliar
Artinya menengah ke atas

Goblok bener

Masa bangun musala di dalam cluster

Jelas lah digugat developer

Onta berduit tp goblok
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 3 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 4


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di