CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Pengalaman Mengesankan Ketika Naik Kereta Api Ekonomi
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/6038761256a210643d63ed72/pengalaman-mengesankan-ketika-naik-kereta-api-ekonomi

Pengalaman Mengesankan Ketika Naik Kereta Api Ekonomi

Pengalaman Mengesankan Ketika Naik Kereta Api Ekonomi

emoticon-Hai
Kereta api merupakan moda transportasi umum yang menjadi primadona banyak orang ketika mudik. Jika membandingkan kondisi kereta api sekarang dan dulu, sungguh-sungguh jauh berbeda. Khususnya kelas ekonomi. Kalau kelas bisnis dan eksekutif jangan tanya, ya. Soalnya saya cuma dua kali-kalinya berada di dalamnya. emoticon-Ngakak (S)
Tapi, kalau ngomongin kelas ekonomi, hampir tiap tahun saya numpang. Dari kecil sampe jaman kerja. Surabaya-Banjar dan sebaliknya. Juga Banjar-kertosono dan sebaliknya.

Dari sekian seringnya menaiki kereta api, tentu banyak kejadian dan pengalaman yang terjadi. Baik yang berkesan manis maupun pahit.

Kalau kejadian manis saya sih, seperti halnya ketika berkenalan dengan cowok asal Kebumen dan Purwakarta yang akhirnya berlanjut jadi sahabat pena. Secara anak SMA jaman saya masih belum ada HP, kanemoticon-Cape d... (S)

Namun, ada Beberapa kejadian pahit yang pernah saya alami juga. Salah satunya ketika kereta api yang saya naiki mengalami kecelakaan. Kejadian ini memang sudah berlalu hampir dua puluh tahun lalu. Tapi, begitu membekas di ingatan.
Pengalaman Mengesankan Ketika Naik Kereta Api Ekonomi

Kecelakaan kereta yang saya alami terjadi saat saya masih SD. Waktu itu libur menjelang lebaran, saya bersama ibu angkat --uwak-- dan keponakan yang masih TK berangkat dari Stasiun Semut Surabaya menuju Banjar. Kami menumpang kereta Pasundan. Di awal keberangkatan semuanya lancar seperti biasa. Namun, saat memasuki daerah Gandrungmangun tiba-tiba saya merasakan kereta seolah membentur sesuatu yang keras. Kemudian berhenti lama. Padahal bukan di stasiun, tapi di tengah-tengah sawah.

Ketika itu saya gak paham apa yang sedang terjadi. Hanya saja orang-orang dewasa pada panik termasuk uwak. Setelah beberapa saat barulah diketahui kalau kereta yang membawa kami telah menabrak truk bermuatan beras berpuluh-puluh ton yang terjebak di tengah-tengah perlintasan kereta. Sampai-sampai lokomotifnya nyungsep ke sawah.

Kebetulan saat itu saya berada di gerbong 3. Sungguh tidak dapat membayangkan seandainya kami berada di gerbong 1 atau 2. Boleh jadi kami pun akan menjadi salah satu korban yang terluka. Akan tetapi, meski badan kami tak lecet secuilpun, trauma itu tetap ada.

Lalu, kapok kah saya naik kereta? Oh tentu tidakemoticon-Ngakak (S). Sebab, kalau enggak naik kereta mau naik apalagi saat mudik. Sedangkan kalau naik bis, saya bisa mabuk parah.

Selain kecelakaan tadi, ada satu lagi pengalaman kurang sedap yang pernah saya alami.
Saat itu, saya pernah dengan terpaksa berada di lorong dekat toilet dan pintu masuk kereta selama semalam penuh. Dari Banjar sampai Kertosono. Sebab, jangankan untuk dapat kursi. Sekadar untuk berada di lorong dalam gerbong saja gak bisa. Saking membludaknya penumpang arus balik sesudah lebaran tahun 2005.
Pengalaman Mengesankan Ketika Naik Kereta Api Ekonomi

Beruntungnya kereta api ekonomi di masa sekarang sudah sangat tertata dengan baik. Ya, walaupun untuk itu harus menebusnya dengan harga tiga kali lipat dari sebelumnya, emoticon-Big Grin

Nah ... di sini, adakah gansist yang memiliki pengalaman serupa dengan saya? Ayolah kita bercerita dan bernostalgia tentang kereta api jadul,emoticon-Big Grin

Mari tetap santun dan menghargai dengan sesamaemoticon-Blue Guy Smile (S).

emoticon-I Love Indonesia


☘️☘️☘️☘️☘️
Thread by rirandara
Pengalaman pribadi
Foto: 1, 2, 3








profile-picture
profile-picture
profile-picture
hansipjutek dan 48 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh rirandara
Halaman 1 dari 6
emoticon-Bangga Pake Batik
profile-picture
Richy211 memberi reputasi
Serem ih, kecelakaan emoticon-Takut aku zaman nyis-kinyis pas di Bandung iku, Ra. Biasae naik bus malam, tapi pas itu pengen naik kereta, pilih kelas apa sih atasnya ekonomi. Bisnis a? Nyaman sih, tapi suarane tetep aja glodakan. Asyik pokok e emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
taosipudan dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Diajak ngamen emoticon-Big Grin
Kenal cw nepsongan emoticon-Big Grin
Dpt gele gratisan emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
fachri15 dan rirandara memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
Duduk di atas senderan seru gan waktu ane bocah Pulkam sama Babeh ane saking penuh nya ane dinaikin ke Atas sama babeh ane emoticon-Ngakak
profile-picture
rirandara memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
tahun 2009 pernah naik kereta dari gombong ke cirebon jd penumpang gelap cm bayar 5000 perak ke kondektur..jaman dulu gan, gelar kardus didepan toilet
profile-picture
profile-picture
fachri15 dan rirandara memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
ane pribadi ga ada pengalaman menarik pas naek keretaemoticon-Ngakak
profile-picture
rirandara memberi reputasi
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 6 balasan
Gua pernah Solo-Gambir naik kereta gratis
Modal koran bekas
emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
profile-picture
rirandara memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Kalau ane sih kesan pertamanya tempat sempit dan belum yang bawa barang banyak, bawaan awal pasti dongkol dan cuma bisa "sabar-sabar", eh tapi pas udah jalan, orangnya ramah dan akhirnya bisa lebur sama suasana dan ngga ngurusin lagi soal tempat sempit, akhirnya kalau capek ya jalan ke kamar mandi/sambungan gerbong atau kalau nggak ke gerbong makan emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
taosipudan dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
ane klo ada dinas luar dari kantor,kadang suka pake kereta,walopun ekonomi..tapi ane liat+denger dari tmen ane sih,kereta api skrg (ekonomi-elsekutif) udh sama2 ok,bersih,on time,rapi..udh ga ada yg dagang di dalem gerbong kcuali pramugari/pramugara yg nawarin (beli) makanan..yg ane ngeh sih semenjak di pegang Ignasius Jonan jadi ok kai emoticon-Angkat Beer
profile-picture
profile-picture
profile-picture
taosipudan dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
gak bisa tidur ane naik kereta ekonomi yg sandaran punggungnya lempeng tegak lurus kayak triplek.
emoticon-Hammer2
profile-picture
profile-picture
profile-picture
zimbenk dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Pernah naik SBY-SDA terus SDA-SBY hanya karena pingin ngerasaain naik kereta. Seru sich, ane bela belain lari lari untuk masuk takut ketinggalan, beli tiketnya last minute. emoticon-Big Grin
Lihat 7 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 7 balasan
Kalau skg mentok mentok pas papasan sama KLB, atau seri kereta kayak Tokyu dan JR205 eh kealingin orang

Apalagi ketemu seri ini

Pengalaman Mengesankan Ketika Naik Kereta Api Ekonomi
profile-picture
profile-picture
rirandara dan arifian61 memberi reputasi
Diubah oleh twisctre
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Berbaur. Pengalaman ane pernah naik kereta kelas ekonomi. Sayangnya, badan ane yang obesitas nampaknya merugikan pihak lain yang di samping ane...tidurnya juga ala kadarnya. Sejak saat itu, ane naik bus aja atau klo ada uang lebih naik yang eksekutif. Ane urung buat naik ekonomi klo badan masih obes, jadi nunggu kuyus dulu, biar ga ngerugiin orang...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
taosipudan dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
beli koran bekas buat alas..
ndelosoran di lantai..
kalo tidur dilangkahi kang asongan..
ada yg kentut pula...
...vangkeee...!!!emoticon-Blue Guy Bata (L)

Lempuyangan-Cirebon cuma 26 ribu emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
taosipudan dan 5 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh jagotorpedo
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Tahun 2010 terakhir kali naik kereta ekonomi emoticon-Sorry
profile-picture
rirandara memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Pernah waktu kecil dulu, abis liburan di kota lain ..eh pulangnya dapat kereta ekonomi yang penuh..
nggak kebagian kursi, jadi ane ama ortu melaksanakan "Upacara dalam Kereta yang berjalan di kegelapan malam",,,emoticon-Wakaka
tapi ane lupa ampe berapa jam tuh...sepertinya 2 jam dehemoticon-Amazed
profile-picture
rirandara memberi reputasi
Lihat 12 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 12 balasan
Beruntung selalu aman dna lancar selama perjalanan naik naik kereta, itu sebabnya sih kalau naik kereta ane milih gerbong yang tengah pasti
profile-picture
rirandara memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Kalo ane dulu sih pernah hampir ketinggalan kereta gan 😂, dari arah Jogja ke solo
profile-picture
rirandara memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Naek kereta ekonomi itu pegel sob... Sandaran kursinya tegak lurus 90°... Meskipun sekarang udah full ac, tapi ketidaknyamanan posisi duduk yg bikin mikir2 klo mo naek ka ekonomi emoticon-Malu (S)
Bukannya ga mau naek yg eksekutif ya, tapi kereta yg jurusan kampung halaman ane di tasikmalaya cuma ada yg ekonomi, yaitu ka serayu...
profile-picture
rirandara memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Pengalaman aku naik kereta klise banget..
Dateng ke stasiun>nunggu kereta>naik kereta>duduk>perjalanan>nyampe>turun..
🤣🤣🤣 ga ada spesial spesialnya😅
profile-picture
rirandara memberi reputasi
Lihat 8 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 8 balasan
Halaman 1 dari 6


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di