CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Female / Sista /
Pesona Sang Mantan. Akankah Kita Tinggalkan Pasangan Demi Kembalinya Cinta Mantan??
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/603849e5ab150c43215d47b8/pesona-sang-mantan-akankah-kita-tinggalkan-pasangan-demi-kembalinya-cinta-mantan

Pesona Sang Mantan. Akankah Kita Tinggalkan Pasangan Demi Kembalinya Cinta Mantan??

Pesona Sang Mantan. Akankah Kita Tinggalkan Pasangan Demi Kembalinya Cinta Mantan??
Picture: sumber

Baru-baru ini saya lagi asyik berbincang sama salah satu teman. Perbincangan ringan tentang wanita pada umumnya. Entah kenapa perbincangan itu jadi merembet ke tema mantan.

Yah mantan, siapa sih disini kaskuser yang gak punya mantan? Boleh deh acungkan tangan. Udah pasti semua pernah punya mantan kan?

Atau mungkin barusan Agan Sista kandas cinta sama pacar yang akhirnya jadi mantan. Udah kadung nerima sahabat atau kenalan jadi pacar, mantan datang lagi ngajak balikan emoticon-Cape deeehh

Obrolan kami akhirnya berubah jadi membicarakan betapa baiknya sang mantan (teman saya) yang akhirnya membuat ia sedikit "tergoda".

Yah wajar sih ya tergoda. Siapapun pasti akan tergoda jika tetiba mantan pacar bilang kita adalah seorang yang paling indah dan paling ia butuhkan. Terlebih jika hubungan kita dengan pasangan sedikit renggang karena beberapa alasan.

But, akankan rayuan yang digencarkan sang mantan membuat kita meninggalkan pasangan kita? Seseorang yang dengan segenap hati menerima kita apa adanya dan mau berusaha keras menjalani hubungan atau biduk rumah tangga selama beberapa tahun terakhir.

Bagi orang yang lemah iman bisa saja godaan mantan disambut dengan tangan terbuka dan berujung pada perselingkuhan. Terlebih jika mantan menawarkan sejuta kebahagiaan. Iya Gak??

Pesona Sang Mantan. Akankah Kita Tinggalkan Pasangan Demi Kembalinya Cinta Mantan??
Picture: sumber


Namun, bagi mereka yg punya sedikit iman akan berpikir dua bahkan tiga kali untuk kembali ke mantan. Keluarga yang akan kita tinggalkan demi mantan dan tentunya hati orang yg akan kita kecewakan, pastinya jadi bahan pertimbangan. Ini berlaku buat mereka yang masih punya hati.

Selain itu, pastinya kita akan berdosa terlebih jika meninggalkan keluarga demi mantan. Bisa jadi juga kebahagiaan yang kita harapkan dari sang mantan hanya tipuan belaka. Atau bisa jadi hidup kita lebih buruk jika nekat bersama mantan dan nekat meninggalkan pasangan.

Pembicaraan kami tak hanya berhenti sampai disitu, kami mulai membahas masalah finansial. Okelah dikatakan kita tak selingkuh dengan mantan. Namun menerima uang dari mantan atau orang yang mengejar-ngejar kita bisakah dibenarkan??

Saya teringat seorang kawan saya yang bilang mantan pacarnya rutin mengirimkan uang dari bank meski statusnya sudah jadi istri orang. Dia beralasan, tak masalah selama ia tak meminta. Oke saya setuju dengan poin yg ia sampaikan "tidak meminta".

Namun bagaimana jika kelak si mantan ini meminta kembali semua yg ia berikan dengan menyertakan bukti-bukti transfer? Tidakkah ini akan memalukan atau mencoreng nama kita? Terlebih jika diselingi sedikit fitnah bahwa kita menerima uang itu karena ada fair dengan sang mantan.

Nah loh, Akan lebih berbahaya jika bukti-bukti yang disodorkan itu masuk ke Hp pasangan kita. Rumah tangga yang sudah dibina bertahun-tahun lamanya bisa jadi hancur seketika oleh ulah sang mantan.

Semenarik dan begitu menggodanya pesona mantan. Alangkah baiknya kita jaga mata dan hati untuk tetap setia pada pasangan kita. Terlebih jika sudah ada dalam sebuah ikatan pernikahan.

Sejatinya pernikahan bukanlah sebuah permainan yang bisa kita rengkuh saat butuh dan kita tinggalkan saat hati mulai bosan. Pernikahan itu sesuatu yang sangat sakral dan terlalu suci untuk dinodai oleh perselingkuhan. Dalam bentuk apapun.

Jadi Sobat Kaskuser, setialah dengan pasangan anda. Dan lebih bijak lagi jika mantan mulai tenar pesona.

Biarlah sang mantan berlalu bersama kenangan. Masa depan kita adalah bersama pasangan kita saat ini. Mantan yang meninggalkan dan rak bernah berusaha mempertahankan kita, tak layak mendapat cinta dan perhatian meski hanya sebatas teman.



Semangat meninggalkan mantan dan segala kenangan. Kita sosong hari bahagia bersama kekasih dan keluarga tercinta emoticon-Peluk

Wassalam

l13ska
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Cahayahalimah dan 3 lainnya memberi reputasi
Mantan oh mantan, hobinya bikin jerawatan πŸ˜…
profile-picture
profile-picture
Cahayahalimah dan bint.hashim memberi reputasi
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 6 balasan
mantan mah kelaut aje, kita move on dong dengan orang baru dan pengalaman baru.
profile-picture
profile-picture
Cahayahalimah dan l13ska memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
Kembalinya mantan bs jd ujian kesetiaan 😁
profile-picture
profile-picture
Cahayahalimah dan triwinarti memberi reputasi
Lihat 8 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 8 balasan
ane malah paling antii yg namanya balikan sama mantan wkwkwkw makanya dari awal memulai hubungan pasti udh bilang jangan sembarangan ngmg putus, soalnye kalo ane iyain udh pasti kaga bakalan ada balik2an wkwkwkw mau sesayang apapun jg pasti hempasss shay
profile-picture
profile-picture
fira262 dan l13ska memberi reputasi
Lihat 38 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 38 balasan
Kalo kondisinya udah punya pasangan mah udah gila kalii masih ngarepin mantaan. Mending diselesaiin dulu deh masalah sama mantan baru bisa punya hubungan lagi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Kalau emang alesan waktu putusnya sepele mungkin worth to try again
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
HAHAHAHAHAHA BENER BANGEEEET. Semua akan menghubungi nggak jelas pada waktunya.
profile-picture
l13ska memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Mantan ada yg ngeblok,ada yg ngontak trs curhat soal rumtangnya gimana susu anak dan bla bla biaya lain..
Aku sih baca aja,udah ga peduli n ga minat ketemuan
profile-picture
l13ska memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Nggak sedikit yg kalo sedang terhempas masalah rumah tangganya atau mslh lain (kerjaan) tp nggak bisa diskusi sm pasangannya byk yg mencari pelarian berusaha curhat kepada mantan dg harapan perhatian.

Ini tipikal orgΒ² yg mgkn nggak punya solusi dlm menghadapi masalah, hanya menghindari masalah tetapi menambah masalah baru buat dirinya dan keluarganya.
Cara plg aman adalah tdk menanggapi sdktpun jika msh terjalin pertemanan..terkadang yg tdk kontak sm sekali setelah putus mlh lbh baik.
profile-picture
l13ska memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Mantan itu hanyalah bagian dari masa lalu, yang lalu biarlah berlalu deh, fokus saja dengan masa yang sekarang emoticon-Matabelo
profile-picture
l13ska memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Yang namanya mantan...biarlah tetap abadi menjadi mantan saja....jangan naik jadi pangeran kita......
profile-picture
l13ska memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Wkwkwkw...kata orang mantan itu emang manis di ingatan. Tapi kalau ane say no to mantan.
profile-picture
l13ska memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
π™±πšŽπš—πšŽπš› πš‹πšŠπš—πšπšŽπš πšπšŠπš—...
π™°πš—πšŽ πš™πšŽπš›πš—πšŠπš‘ πš—πšπšŠπ™»πšŠπš–πš’...
π™·πšŠπš‘πšŠπš‘πšŠπš‘...
profile-picture
profile-picture
Cahayahalimah dan l13ska memberi reputasi
Lihat 7 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 7 balasan
Mantan bikin ngeri, mending buang jauh-jauh kalau sudah ada yg baru sis
Lek gak kuat ditinggal ngopi emoticon-Big Grin


Ojo ditinggal mati alias bunuh diri.
Setiap org itu punya problematika sendiri2 kugm slow
Diubah oleh l13ska


GDP Network
Bolalob β€’ Garasi β€’ Historia β€’ IESPL β€’ Kincir β€’ Kurio β€’ Lokadata β€’ Opini β€’ Womantalk
Β© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di