CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Food & Travel / Cooking & Resto Guide /
Indomie Keluwak, Bukan Penistaan Indomie, Tapi Kreasi Mie Instan Tiada Henti!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/6038338e8b0233710c7591a8/indomie-keluwak-bukan-penistaan-indomie-tapi-kreasi-mie-instan-tiada-henti

Indomie Keluwak, Bukan Penistaan Indomie, Tapi Kreasi Mie Instan Tiada Henti!

Indomie Keluwak, Bukan Penistaan Indomie, Tapi Kreasi Mie Instan Tiada Henti!


Kalau belakangan ini ada berbagai masakan Indomie yang kata Ane nyeleneh Abis, lha emang kenapa, ya karena ada indomie dijadikan kolak, ada indomie campur roti, macam-macamlah pokoknya, tapi ya bahan utamanya tetap mie instan lah. Yang dikatakan makanan kebanggaan kaum jomblo, eh nggak juga ding, makanan kebanggaan anak kost, ini bisa jadi.

Indomie Keluwak, Bukan Penistaan Indomie, Tapi Kreasi Mie Instan Tiada Henti!



Hallo Agan Sista di Seluruh Nusantara, apa kabarnya hari ini, semoga hari ini tetap semangat, tetap bahagia. Pecinta kuliner ngumpul yuk di mari, eh ada apakah gerangan?

Begaini Agan Sista semuanya yang tengah berbahagia, sebelumnya Ane mau tanya, ada nggak sih yang sudah belanja, sudah merancang untuk memasak ini dan itu, tinggal tunggu waktu eksekusi, eh tiba-tiba masaknya mie, ada nggak nih, ayo tunjuk jari.

Ceritanya gini, udah mau masak ternyata anak-anak minta dibuatin mie godok ya sudah Nggak jadi masak deh. Akhirnya eksekusi mie yang ada, untuk anak-anak seperti biasa mie kuah saja. Emang cuaca seperti ini mendukung banget buat nge mie karena musim hujan gini bawaannya pingin makan yang anget-anget.
Indomie kuah sayur dan telur andalan yang buat anak-anak.
Terus buat ane apa dong?

Indomie kekuwak ala bunda Oya aja deh.
Di rumah masih ada stok keluwak, enak kali ya untuk campuran indomie ini.
Keluwak itu biasanya buat campuran rawon, pindang tetel, garang asem, sambal juga enak, asal tahu memilih nya, jangan yang pahit, entar masakan nggak bisa dimakan.

Kali ini Ane ingin membuat kreasi Indomie rasa Soto dengan perpaduan keluwak. Jadi ini namanya Indomi Rawon KW KW gitu lho, karena mirip Rawon tapi nggak ada dagingnya.

Yuk segera kepoin bagi yang penasaran gimana cara membuatnya. Langsung saja Cap Cus.

Spoiler for Indomie keluwak:


Bahan yang digunakan untuk membuat Indomie keluwak adalah sebagai berikut:

- Satu bungkus Indomie rasa soto
- Sayuran ( Cesyien, sledri dan kubis, memanfaatkan sayuran yang ada saja)
- dua buah keluwak
- 200 ml air
- satu butir telur
- bawang goreng
- Cabe rawit sesukanya, tergantung tingkat kepedasan.

Cara membuat Indomie keluwak adalah sebagai berikut:

Pertama rebus Indomie 3 menit, nggak usah kelamaan juga entar mienya bisa bonyok.

Kedua tiriskan mie, buang airnya. Sudah kebiasaan kalau masak mie buang airnya.

Ketiga rebus air sampai mendidih, masukan sayur, mie dan telur, tambahkan keluak yang sudah diambil isinya, direndam, dan dihaluskan. Tambahkan cabe iris

Terakhir matikan kompor dan masukkan bumbu Indomie tadi. Tes rasa dan siap dihidangkan.
Wah mudah banget kan cara membuatnya, Bagaimana Agan Sista, penasaran nggak dengan rasa dari Indomie keluwak ini, kalau penasaran buruan dibuatlah. Indomie Rawon KW ini.
Kita bisa kok mengkreasikan Indomie sesuka kita, yang penting masih enak saja dimakannya. Kalau seperti ini namanya bukan penistaan, tapi kreasi tiada henti. Maju terus gitu lho.

Indomie Keluwak, Bukan Penistaan Indomie, Tapi Kreasi Mie Instan Tiada Henti!


Okey deh Agan Sista semuanya itulah kreasi Indomie tiada henti, Ala Ane. Sekali lagi Bukan penistaan ya, karena rasa Indomie ini jadi tambah mantap deh.
Sampai di sini Thread kuliner Ane semoga bermanfaat, kalau laper sesaat ambil deh tuh mi instan dalam lemari, cuzz langsung masak saja.
Sampai jumpa di Thread kuliner Ane selanjutnya, jangan lupa bahagia bersama orang-orang tercinta
Bye ... bye ....

Opini pribadi
Sumber gambar dok.pri
Masakan TS
profile-picture
profile-picture
profile-picture
yukabidazahra dan 33 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh trifatoyah
Halaman 1 dari 4
Reserved
profile-picture
profile-picture
yukabidazahra dan kanekimv memberi reputasi
Kreasi Indomie
profile-picture
profile-picture
yukabidazahra dan kanekimv memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Mari ngemie bersama
profile-picture
kanekimv memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Macam mana rasanya. Aku g suka kluwek yang udah item😰
profile-picture
profile-picture
b42l4t4k dan trifatoyah memberi reputasi
Lihat 8 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 8 balasan
Suka banget ngemie
profile-picture
trifatoyah memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 5 balasan
Wah keren banget ini gan, rasa indomie makin bervariasi ya. Pengen nyobain semuanya
profile-picture
trifatoyah memberi reputasi
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 6 balasan
Lagi lagi pake kluwak jadi gimana yah rasanyaemoticon-Bingung (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
indrag057 dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 163 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 163 balasan
kluwak bukannya bahan yg bikin rawon itu kan?emoticon-Bingung

mendingan rawon skalian dah drpd aneh2 takutnya zonkemoticon-Ngakak
profile-picture
trifatoyah memberi reputasi
Lihat 13 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 13 balasan
kriminalisasi indomie
profile-picture
trifatoyah memberi reputasi
Lihat 11 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 11 balasan
indomi rasa rawon belum ada yah..??
profile-picture
trifatoyah memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
kyk rawon ya emoticon-Matabelo
profile-picture
trifatoyah memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Muantab gans, kemarin ane pakai yg rasa ayam bawang ane kasih bon cabe, rasanya mantab banget. Bisa dicoba gans, tidak perlu banyak bahan tambahan tapi rasanya jadi makin nendang
profile-picture
trifatoyah memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Aku disini masi belum bisa mencerna rasa miegethi bolognese emoticon-Ngakak
profile-picture
trifatoyah memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
ini mah bukan indomie soto tapi indomie rawon atau rawon mie soalnya keluwak kan bahan dasar pembuatan rawon tambahin daging sama labu siam hehehehe
profile-picture
profile-picture
Gailham dan trifatoyah memberi reputasi
Quote:

Kenapa gan
Quote:
Dahulu kala kan Indomie pernah ngeluarin Rasa Rawon, dimana bahan dasar Rawon itu adalah keluwak. Sayangnya Indomie Rasa Rawon sudah gak keluar lagi produknya.
profile-picture
trifatoyah memberi reputasi
Lihat 8 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 8 balasan
indomie tetep paling enak sayang ga bisa dimakan setiap hari, jadi ane tuker ke lemonilo deh emoticon-Big Grin
profile-picture
trifatoyah memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Inovasi
profile-picture
trifatoyah memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan

Berasa makan rawon yak, tinggal ditambah irisan daging potong dadu

emoticon-Ngakak

profile-picture
trifatoyah memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
wah boleh banget nih dicoba kreasi nya keren banget gan siss pasti nya cocok banget nih buat makanan keluarga
profile-picture
trifatoyah memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Halaman 1 dari 4


GDP Network
Bolalob β€’ Garasi β€’ Historia β€’ IESPL β€’ Kincir β€’ Kurio β€’ Lokadata β€’ Opini β€’ Womantalk
Β© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di