CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Viral Warga Tuban Memborong Mobil, Sekarang Masuk Bengkel.
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/60378c76992a7c266f586fbb/viral-warga-tuban-memborong-mobil-sekarang-masuk-bengkel

Viral Warga Tuban Memborong Mobil, Sekarang Masuk Bengkel.

Viral Warga Tuban Memborong Mobil, Sekarang Masuk Bengkel.
Sumber Gambar : Video Tik - Tok Viral Warga memborong mobil.

Halo kawan - kawan kaskuser, masih ingatkah kalian dengan video yang viral di Tik - Tok, Twiter maupun Facebook tentang Kampung Miliyader yang memborong mobil? jika tidak ingat saya ingatkan jika ingat saya akan tambah ingatan anda hahahaha.

Desa Sumurgeneng, Jenu, Tuban menjadi viral lantaran beredar Video Hampir semua Warga Desa Sumurgeneng tersebut membeli mobil baru. Netizen : "Lha sedesa bisa kaya banget? jangan - jangan ngepet ya?". Hush jangan Suudzo'on mereka itu nggak ngepet tapi jaga lilin eh maksud saya mereka mendapatkan kompensasi dikarenakan ganti rugi tanah yang mereka jual di Desa Sumurgeneng tersebut yang akan dijadikan sebagai Kilang Minyak. Bagi yang belum tahu kilang minyak saya beritahu sekalian. Kilang minyak yaitu tempat untuk menambang minyak. "Gan bagaimana menambang minyak?" dengan cara digosok secara perlahan nanti keluar minyaknya. Maksud saya mesin bor digosokkan ke tanah sampai dalam banget. Lalu ngebor tanahnya juga tidak sembarangan, kalau sembarangan nanti bisa minyak bisa keluar muncrat kaya lumpur lapindo nantinya. 

Dikarenakan warga Desa Tuban tersebut memborong mobil, menyebabkan terjadinya kecelakaan mobil dan juga banyak warga yang nekat membeli mobil tetapi belum bisa mengemudi mobil.  Untung saja mobil tersebut sudah di Asuransikan. Banyak Netizen yang bingung, kagum, dan marah. Berikut saya rangkum dan juga simpulkan Reaksi Netizen terhadap aksi warga Desa Tuban yang memborong mobil tersebut. 

Netizen 1 : "Apa si ni Kampungan Banget, OKB ya?"
Netizen 2 : "Mending uangnya ditabung aja atau investasi?"
Netizen 3 : "Apa gak macet itu kampungnya?
Netizen ...........
Netizen kesekian bla bla (intinya komentar negatif)

Komentar Ane :
1. Tidak semua Masyarakat indonesia tahu apa itu investasi, sehingga perlu adanya edukasi. Bagaimana mengedukasinya? dengan cara penyuluhan yang diadakan masing - masing kepala desa.
2. Manusia itu diciptakan berbeda - beda, sehingga tidak mungkin disamaratakan keinginan manusia satu dengan manusia lain.
3. Bahagia itu satu kata tetapi banyak makna. Bagi orang awam, bahagia itu bisa naik haji, beli mobil atau apalah boleh saja. Bagi orang yang sangat kaya raya bahagia itu menghabiskan waktu bersama keluarga karena waktu mereka terbatas. Bagi masyarakat bernasib kurang beruntung bahagia itu yang penting bisa HIDUP !!!!
jadi sekali lagi bahagia itu persepsi masing - masing.

itu diatas komentar sok bijak ane gan, gak usah didengerin hehehe. Tetapi di sisi lain ada juga sisi negatifnya seperti :

1. Sebagian (hampir seluruh) Warga Desa Sumurgeneng menjadi berduit yang menyebabkan berkurangnya pengusaha dikarenakan sudah merasa cukup.
2. Contoh diatas terjadi kecelakaan lalu lintas di desa karena banyak yang belum bisa mengendarai mobil.
3. Desa menjadi kurang produktif (mengapa berkebun? orang uang saya sudah banyak).
4. Cepat atau lambat Kilang minyak tersebut akan berdampak pada lingkungan (kalau ini kurang tahu saya gan).
5. Tindakan tersebut menurut saya kurang bijak.

Oke gan sampai disini saja Thread saya kali ini gan. Jikalau ada salah kata mohon dimaafkan. Sekian dan terima kasih.

sumber :  "Berita Viral Borong Mobil Tuban" Google.com, Video Tik Tok Warga tuban memborong mobil. 



profile-picture
profile-picture
profile-picture
tien212700 dan 3 lainnya memberi reputasi
Biarlah mereka belajar dr pengalamanemoticon-Leh Uga
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Waduh baru juga beli
Baru seneng senengnya nikmatin soalnya tuuu, jadi ya gimanaaaa bingung juga hehehe
kere munggah bale emoticon-Traveller
profile-picture
ronnie158 memberi reputasi
Gpp,duit buat beli dan servisnya ada.
Stlh beli tanah dn rmh,Tabungan masih banyak...
Abis dealer yg ketiban durian runtuh, sekarang giliran bengkel yg dapet dapet wkwkwk sungguh indahnya berbagi rejeki..
profile-picture
turkusuma memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
yaa mau gimana lagi... kalo kita di posisi mereka pasti juga bakal kebawa arus (beli mobil atau barang konsumtif lainnya), boro-boro sadar investasi huhuuu emoticon-Sorry

tapi habis ini ane takin pasti mereka bakal belajar kok emoticon-Shakehand2
itu dia yg ane bingung! beli mobil tp belum bisa bawa mobil
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
wkwkwkwk emang kalo belum siap tuh mendingan beli satu-satu dulu aja, jangan langsung maruk begitu, sayang juga kan kalo rusak semua gitu
Biasa itu klo okb
Kaya ga tahu kehidupan masyarakat aja, kalau satu ada yang beli, yang lain ya ada yang ikut2an, ada yang iri ikutan, ada yang gatau uangnya mau buat apa
Waktu saya lihat di *** ketika warga desa tersebut diwawancarai kok terlihat lebih cerdas ya...mereka investasi dengan beli tanah dan reksadana. Setahu saya yg mereka peroleh milyaran..tapi mereka cuma beli f******r atau i****a. Yang difokusin netizen cuma pembelian mobil berjamaahnya

Koreksi sedikit gan CMIIW
Kilang minyak (bahasa Inggris: oil refinery) adalah pabrik/fasilitas industri yang mengolah minyak mentah...jadi bukan tempat menambang ya
Diubah oleh tusovka
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
emoticon-Ngakak definisi okb yang sesungguhnya nih, udah kek di film-film, tiba-tiba dapet duit banyak, terus dibuat foya-foya doang
Mantab nih dapet uang kaget dan ketiban durian runtuh, semoga bisa ngelola uangnya dengan baik
Yaaa suka suka mereka sih gan mau buat beli apa aja duit duit mereka, tapi kalau ane mending puterin buat usaha di kota atau bikin rumah di kota sih gan haha
profile-picture
turkusuma memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
Haha ini yg lagi viral nih gan, tapi suka suka mereka sih gan mau dipakai buat apa duitnya haha
Bukan ganti rugi,om. Ganti untung....
kenapa ga kursus dulu pakai mobil kursus ya?


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di