CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Hobby / Tanaman /
Daun Dewa, Apakah Tanaman Ini Diturunkan Dari Kahyangan?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/603762c42653952b4e3338c3/daun-dewa-apakah-tanaman-ini-diturunkan-dari-kahyangan

Daun Dewa, Apakah Tanaman Ini Diturunkan Dari Kahyangan?


Assalamu'alaikum Gansis

Daun Dewa, Apakah Tanaman Ini Diturunkan Dari Kahyangan?

Hai, apa kabar semua? Jalani hari dengan semangat, tetap positif thinking dan senyuman. Semua itu awal dari pikiran sehat jasmani dan rohani.

Thread yang aku bahas kali ini tentang tanaman. Kebanyakan tanaman dijadikan hiasan rumah di taman atau dalam rumah. Digantung dalam pot kecil atau hanya ditaruh saja dengan penataan rapi sehingga mata jadi sejuk melihatnya. Seperti bunga misalnya. Bicara tentang bunga hias memang tak ada habisnya. Akan tetapi, tanaman herbal pun juga banyak digemari. Bisa juga dijadikan bunga hias. Menanamnya tidaklah sulit, asalkan rajin merawatnya. Namun, aku tidak menuliskan tentang bunga hias di sini.

Memang di dunia ini pasti mempunyai tanaman dengan keunikan dan keanehannya. Dari segala bentuk, rupa, bau, manfaat bahkan racun yang ada di tanaman tersebut.

Seperti halnya bunga yang dapat menyegarkan mata. Aneka warna dan wanginya yang semerbak membuat pikiran kita tenang dan rileks. Tanaman untuk hiasan rumah itu sudah biasa. Bagaimana jika tanaman ini yang terlihat biasa saja, tetapi namanya begitu aneh? Manfaat yang dikandungnya pun sangat bagus untuk tubuh jika dikonsumsi secara tepat. Bisa dijadikan obat herbal juga.

Tanaman ini disehut dengan daun dewa. Bukan berarti tanaman ini diturunkan dari kahyangan atau langit. Sempat berpikir, siapa yang pertama kali memberi tanaman ini dengan daun dewa?

Nama ilmiah dari daun dewa ini adalah Gynura divaricata. Tanaman ini daunnya berbulu halus, ujungnya lancip, daunnya ada yang berwarna keunguan dan ada yang hijau muda biasa. Setahuku, daun dewa ini ada dua macam. Daunnya yang berwarna hijau muda atau sedikit hijau tua dan jenis yang lain daunnya ada yang berwarna keunguan.

Daun Dewa, Apakah Tanaman Ini Diturunkan Dari Kahyangan?
Google


Bisa buat lalapan tapi jarang ada peminatnya, walaupun rasanya sedikit langu hampir sama jika makan kacang panjang tapi daun dewa ini rasanya begitu kuat. Paling bagus umbi dari daun dewa ini. Akan tetapi, jarang yang tahu kalau umbinya yang paling bagus manfaatnya. Bisa dikonsumsi langsung setelah dicuci bersih.

Quote:


Selain buat lalapan tapi jarang orang untuk mengambilnya karena daun dewa ini seperti tanaman liar. Padahal kalau tahu manfaatnya bagi tubuh sangatlah penting, orang-orang pasti mencari daun dewa ini.

Tak jarang mereka tidak mengetahuinya. Bisa juga daun dewa dijadikan obat herbal. Bisa direbus dulu lalu diminum air rebusannya dengan aturan konsumsinya. Dikarenakan, obat herbal memang tidak boleh asal mengonsumsi. Bisa-bisa bukan kesembuhan yang didapat malah sakit bertambah parah karena tidak tahu aturannya.

Quote:


Minum obat herbal apapun itu, dampingi dengan minum air 8 gelas sehari agar ginjal bekerja tidak terlalu keras.

Sebenarnya, tanaman di sekitar kita banyak kegunaannya. Akan tetapi, kita juga harus tahu apakah tanaman itu bermanfaat atau tidak. Karena tidak sembarang tanaman bisa dikonsumsi.




Gresik, 25 Februari 2021
Sumber narasi : oppri

profile-picture
profile-picture
profile-picture
a.w.a.w.a.w dan 45 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 5
Pejwan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kodokuper dan 2 lainnya memberi reputasi
Baru tau bentuk buahnya ternyata kek gini ya. Nife info
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Richy211 dan 2 lainnya memberi reputasi
Quote:


Umbinya bukan buahemoticon-Big Grin
profile-picture
kodokuper memberi reputasi
Pernah ke Kayangan, tapi nggak nemu tanaman yang kek gini. Adanya cuma pasir



Pantai Kayanganemoticon-Ngakak
profile-picture
muyasy memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Quote:


Wkwk ... baru ngeh trnyata ngomongin pantai
profile-picture
indrag057 memberi reputasi
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 6 balasan
kayaknya dari india gan emoticon-Wakaka
profile-picture
muyasy memberi reputasi
Ternyata obat obatan bisa di dapat dari alam....yang lebih alami tanpa efek samping.
profile-picture
muyasy memberi reputasi
Quote:


emoticon-surprised
Prnh k sana y gan
Quote:


Y gan asal konsumisnya sesuai aturan. Meskipun cr kerjanya lama tp hasilnya sgt menuaskn d kemudian hr bg tubuh
Dulu sering banget makan tumis sayur daun dewa ini campur orak arik telor, awalnya rasanya aneh tapi lama kelamaan terbiasa, enak juga...
profile-picture
profile-picture
juman dan muyasy memberi reputasi
Quote:


Sama sis. Kan bs dmkn juga y lgsung embat ja deh
Waah ini aku baru tau ada daun dewa.. banyak manfaatnya ternyata.
Kirain ini daunnya dari buah mahkota dewa,, ternyata beda yaa😅
profile-picture
muyasy memberi reputasi
Lihat 13 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 13 balasan
Quote:


Beda Gan. Daun dewa gk brbuah
profile-picture
anns123 memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
khasiatnya banyak nih
profile-picture
muyasy memberi reputasi
Kepo sama daun dewa aku mbak
profile-picture
muyasy memberi reputasi
Quote:


Ya Gan. Berkhasiat bgt
Quote:


Ns ditanem dlm pot atau bs dijadikn tanaman hias. Bagus kan daunnya
Bermanfaat
profile-picture
muyasy memberi reputasi
Di keluarga saya daun ini jadi andalan utk ngobatin macem² penyakit
emoticon-2 Jempol
Tp kalo ngobatin sakit hati sepertinya gak manjur
emoticon-Mewek
profile-picture
profile-picture
juman dan muyasy memberi reputasi
Diubah oleh x1s
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Khasiat bagai dewa. emoticon-Matabelo
profile-picture
muyasy memberi reputasi
Halaman 1 dari 5


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di