CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Sports / Sports /
Faktor yang Membuat Tim Tuan Rumah Tak Berdaya di Leg Pertama 16 Besar UCL
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/60371d8b17358443ae1e6770/faktor-yang-membuat-tim-tuan-rumah-tak-berdaya-di-leg-pertama-16-besar-ucl

Faktor yang Membuat Tim Tuan Rumah Tak Berdaya di Leg Pertama 16 Besar UCL

Leg pertama 16 besar Liga Champions 2020-21 baru kelar dini hari tadi GaNsis, banyak kejutan-kejutan yang terjadi di dalamnya, seperti PSG yang membantai Barcelona 4-1 dan pemuncak klasemen sementara La Liga, Atletico Madrid harus kalah 0-1 dari Chelsea.

Faktor yang Membuat Tim Tuan Rumah Tak Berdaya di Leg Pertama 16 Besar UCL
(Chelsea Menang 1-0 atas Atletico Madrid, Foto: Twitter Chelsea)


Selain itu, kejutan lainnya adalah para tim tuan rumah tak berdaya melawan tim tamu, pasti GanSis pada ga sadar gak kan? Dari 8 pertandingan leg pertama 16 besar Liga Champions, hanya satu pertandingan yang berhasil dimenangi tim tuan rumah yaitu FC Porto, Pepe dkk menang 2-1 atas Juventus, sisanya tim tuan rumah alami kekalahan. Ini juga jadi kali pertamanya hanya satu tim tuan rumah yang berhasil menang di leg pertama 16 besar Liga Champions sejak 2003-04.



Terus apa yang salah dengan tim tuan rumah? Mungkin karena faktor tidak adanya dukungan dari suporter karena pandemi COVID-19. Suporter sendiri mempunyai peranan penting di sepak bola, bisa dibilang suporter menjadi pemain ke-12 yang selalu memberi dukungan ketika tim sepak bola kesayangannya sedang bermain.

Selain faktor tidak adanya suporter, faktor bermain di tempat netral pun sangat mempengaruhi tim tuan rumah. Mau tidak mau tim tuan rumah harus beradaptasi dengan tempat netral yang akan digunakan sebagai leg pertama, senyaman-nyamannya tempat netral lebih nyaman main di kandang sendiri walaupun tanpa adanya suporter, betul kan?

Seperti laga RB Leipzig vs Liverpool, Atletico Madrid vs Chelsea dan Borussia Monchengladbach yang bermain di tempat netral yaitu Puskas Arena, Hongaria dan Stadion Nasional, Rumania.

Faktor yang Membuat Tim Tuan Rumah Tak Berdaya di Leg Pertama 16 Besar UCL
(Para Pemain Borussia Monchengladbach di Puskas Arena, Foto: Twitter Gladbach)


Nah kedua faktor itulah yang bisa dimanfaatkan dengan baik oleh tim tamu, sehingga tim tamu berhasil meraih kemenangan penting di leg pertama 16 besar Liga Champions musim ini.

Ingat, ini masih leg pertama, bisa jadi tim yang kalah akan bangkit di leg kedua dan lolos ke 8 besar Liga Champions. Leg kedua sendiri akan berlangung bulan Maret nanti. Laga Juventus vs Porto dan Dortmund vs Sevilla akan jadi laga pembuka leg kedua 16 besar Liga Champions.

Berikut hasil lengkap leg pertama 16 besar Liga Champions 2020-21:

1. RB Leipzig 0-2 Liverpool
2. Barcelona 1-4 PSG
3. Sevilla 2-3 Dortmund
4. FC Porto 2-1 Juventus
5. Atletico Madrid 0-1 Chelsea
6. Lazio 1-4 Bayern Muenchen
7. Atalanta 0-1 Real Madrid
8. Borussia Monchengladbach 0-2 Manchester City




profile-picture
profile-picture
profile-picture
tien212700 dan 2 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh HernandezJoe
Faktor kadaluarsa...
emoticon-Xabi
Post ini telah dihapus oleh KS06
Setuju gak sih, ga adanya suporter di stadion memang membuat perbedaan laga kandang dan tandang tak lagi begitu terasa
Post ini telah dihapus oleh KS06
Setuju nih tanoa suporter mungkin euforia dan semangatnya berbeda
main di tempat netral mah jelas nguntungin tim tamu lah.. menang atau kalah selama bisa ngegolin udah modal yg penting buat leg kedua..
bener sih.. gak ada home court advantage istilahnya, tapi ya mau gimana lagi kondisi lagi kayak gini emoticon-Sorry


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di