CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Hobby / ... / Inspirasi /
Ragam Manfaat Program Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK)
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/6036e4357c6b9521595fed53/ragam-manfaat--program-pemberdayaan-kesejahteraan-keluarga-pkk

Ragam Manfaat Program Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK)

Ikut Kegiatan PKK, Banyak Manfaatnya Loh!

Ragam Manfaat Program Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK)


Bagi sebagian perempuan, anggapan menghabiskan waktu dengan menjadi pegiat sosial atau aktif dalam kegiatan sosial masyarakat adalah membosankan. Namun, banyak yang tidak menyadari jika kegiatan sosial seperti program pemberdayaan kesejahteraan keluarga atau PKK sangat banyak manfaatnya.

Quote:



Selamat datang di thread terbaru saya, Gansis. Kali ini kita akan mengulas tentang manfaat kegiatan PKK untuk seorang istri.

Salah satu pilar utama keluarga adalah ekonomi. Salah satu penyokong utamanya adalah bagaimana seorang istri mampu mengolah dan menata lingkungan rumah menjadi tempat yang menghasilkan bahan baku untuk diolah menjadi makanan ataupun dijual langsung sehingga mendapat masukan lebih.

Ragam Manfaat Program Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK)
Pemanfaatan halaman untuk tanaman buah

Quote:


Ragam Manfaat Program Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK)
Bakti sosial menyiapkan takjil untuk kaum dhuafa

Tak hanya itu. Implementasi program tatalaksana rumah tangga ini menyangkut penataan kerapihan didalam rumah. Kemudian pemenuhan gizi melalu makanan sehat beragam dan bergizi seimbang.

Ragam Manfaat Program Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK)
Demo menu Bergizi dan berimbang
Ragam Manfaat Program Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK)
Praktek pembuatan bolu jagung

Program PKK ini pun mendorong kelompok wanita untuk mandiri. Menghasilkan kreativitas yang menyelamatkan lingkungan juga. Seperti pemanfaatan barang bekas dengan didaur ulang menjadi barang layak pakai.

Penguatan ekonomi kecil yang berbasih home industri seperti pengolahan pangan menjadi makanan siap konsumsi. Untuk sandang mengelola konveksi skala rumahan, dll.

Ragam Manfaat Program Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK)
Daur ulang sampah plastik

Selain itu dari program PKK kita bisa belajar bagaimana menjadikan rumah kondusif bagi pertumbuhan dan perkembangan anak.

Ragam Manfaat Program Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK)
Sosialisasi pola tumbuh kembang anak

Ada juga program pengenalan mengenai pentingnya pemahaman kesehatan anak dan keluarga. PKK adalah paket lengkap untuk seorang istri agar bisa memanage rumah dan keluarga dengan baik, hingga tercipta keluarga yang harmonis.

Ragam Manfaat Program Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK)
TP PKK Kecamatan Agrabinta Kabupaten Cianjur

Semoga Bermanfaat. Sampai jumpa di thread lainnya Gansis.

Salam semangat dan berkarya!

Opini pribadi
Gambar: Dokpri
profile-picture
profile-picture
profile-picture
derinurhandi dan 21 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh zatilmutie
Halaman 1 dari 2
Pejwan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
uliyatis dan 5 lainnya memberi reputasi
Keluarga sejahtera bersama PKK
profile-picture
profile-picture
profile-picture
uliyatis dan 5 lainnya memberi reputasi
Ragam manfaat PKK
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bekticahyopurno dan 4 lainnya memberi reputasi
PKK di kampung halaman suami ane kagak berkembang dan mandeg di tengah jalan. Ane jadi bingung. Padahal di kampung sendiri punya segudang kegiatan di PKK.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kwhaleyf dan 6 lainnya memberi reputasi
Lihat 7 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 7 balasan
Keren👍
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bekticahyopurno dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Program PKK nya bagus bagus sih buat kesejahteraan keluarga....senang ikut PKK....
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bekticahyopurno dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 5 balasan
Keren kegiatannya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ajang.dee dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
waktu KKN diajarin sama ibu-ibu PKK mengenai reduce, reuse and recycle. mantep deh.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bekticahyopurno dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 14 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 14 balasan
tempat silaturahmi sekaligus ghibah buat emak emak di kampung.. hehehe
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bekticahyopurno dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Untuk ibu rumah tangga sih bagus sih ngikutin kegiatan pkk kek gini. Selain mempererat silaturahmi, juga meningkatkan kreatifitas dan ngasih kegiatan mereka. Cuma agak susah untuk emak2 karir ya, paling bisa gabung pas weekend doang
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bekticahyopurno dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 11 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 11 balasan
Selamat HT
profile-picture
profile-picture
ajang.dee dan zatilmutie memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Bagus threadny gan. Sangat bermanfaat tp syangny ane g ikut kegiatan pkk didesa, hhehehe
profile-picture
profile-picture
bekticahyopurno dan zatilmutie memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Ternyata banyak yaa pelajaran yg bisa didapat dari PKK.
dan astaghfirullah aku, taunya pkk itu arisan doang😭🙃
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bekticahyopurno dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
Kegiatan pkk emang banyak manfaatnya, hayu bu ibu, ikut pkk~~
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bekticahyopurno dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Kayaknya kalau di perkotaan PKK udah mulai pudar ya eksistensinya padahal banyak banget kegiatan positif dan juga edukatif yang bisa diselenggarakan sama PKK
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bekticahyopurno dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Selamanini ane ga tau kepanjangan PKK hahahahah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bekticahyopurno dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Bukti bahwa PKK berguna justru ada di waktu, karena kalau ga berguna, harusnya ga akan bertahan selama ini
profile-picture
profile-picture
bekticahyopurno dan zatilmutie memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Nah kalo program pkk nya kek gini sih ane pengen banget ikut gabung
Cuma di kampung ane, pkk nya kurang greget program-program nya 😟
profile-picture
profile-picture
bekticahyopurno dan UriNami memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Ide yg bagus ni buat ibu ibu, lanjutkan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bekticahyopurno dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Kalo inget ibu ibu PKK tuh ane inget KKN jaman dulu masih kuliaaah. Semangat banget ibu ibu PKK
profile-picture
profile-picture
bekticahyopurno dan UriNami memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di