CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Kramat Tunggak Tutup, Bar Dan Kafe Menjamur, Salah Siapa?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/6036b6eb35d3f078cc0160e3/kramat-tunggak-tutup-bar-dan-kafe-menjamur-salah-siapa

Kramat Tunggak Tutup, Bar Dan Kafe Menjamur, Salah Siapa?

Kramat Tunggak Tutup, Bar Dan Kafe Menjamur, Salah Siapa?

Hai GanSis apa kabar ... apakah masih setia di depan layar atau sudah mulai jenuh dan berjalan keluar?

GanSis kali ini ane mau bahas yang jadul dan new, buat angkatan 70-80an pasti pernah dengar nama Kramat Tunggak salah satu daerah di Jakarta yang merupakan lokalisasi terbesar seAsia Tenggara. Tempat prostitusi yang dilegalkan ole Gubernur Ali Sadikin di tahun 70an, akhirnya ditutup oleh Gubernur Sutiyoso di tahun 99an.

Sayangnya ditutupnya bisnis pelacuran yang notabene tempat maksiat bukan membuat para pelakunya jera tapi hanya berpindah tempat mangkal. Sejak Kramat Tunggak telah beralih jadi tempat ibadah dengan nama Jakarta Islamic Center, Kafe remang-remang bertebaran.

Kramat Tunggak Tutup, Bar Dan Kafe Menjamur, Salah Siapa?

Mereka para mucikari mengubah strategi, Kafe remang-remang baik yang transparan mau pun nyata-nyata. Bukan rahasia lagi bahkan transaksi sex di jalanan pun bukan hal yang tabu. Parahnya jaman semakin maju ponsel sudah ada bisnis pun semakin mudah. Tinggal telepon dan wanita dengan model pesanan seperti apa akan ada.

Jika dulu para penghuni Kramat Tunggak akan menutupi pekerjaannya dengan berpakaian sopan saat ke tempat umum, terbalik dengan sekarang, seakan mereka mempertontonkan dirinya juga tubuhnya dengan label, DIJUAL.

Kramat Tunggak Tutup, Bar Dan Kafe Menjamur, Salah Siapa?

Dulu kebanyakan para pekerja sex adalah wanita yang pernah berumah tangga. Yang gagal karena himpitan keuangan, atau rasa kecewa pada pasangan bahkan karena masalah ekonomi. Tapi sekarang lihatlah, mereka yang rela menjual dirinya hanya demi gaya hidup. Sadisnya lagi makin banyak gadis yang rela menjual keperawanannya hanya demi sebuah ponsel dan uang saku.

Jadi siapa yang layak disalahkan? Ada atau tidak lokalisasi ane kira tidak berpengaruh pada kehidupan sebuah kota. Karena prostitusi itu sendiri sudah ada dari jaman dulu bahkan mungkin saat kerajaan masih berdiri.

Bukan salah para hidung belang, atau mucikari bahkan para pelaku penjaja sex. Karena semua itu adalah napsu, bukan rahasia lagi, bahkan dalam urusan pemerintahan pun tak jarang para pemuas napsu itu disuguhkan demi melancarkan urusan. Mau kelas lokalisasi, atau bar fan kafe bahkan sekelas artis yang satu kali short time bisa puluhan juta, semua hanya napsu. Si hidung belang butuh, mucikari menyediakan dan si wanita dapat uang.

Kramat Tunggak Tutup, Bar Dan Kafe Menjamur, Salah Siapa?

Hanya yang sangat disayangkan dengan adanya bar dan kafe yang berkedok ini bisa jadi membuat tempat usaha yang sama tapi benar-benar bersih dan murni usaha tanpa bumbu tambahan menjadi dianggap sama. Ane punya teman, punya kafe yang sama sekali tidak menyediakan hal-hal yang tidak diperbolehkan agamanya. Sayang karena oknum yang saat itu minum di tempat lain, makan dan janjian dengan temannya yang notabene suami orang di kafe mereka. Kemudian dipergoki sang istri, terjadilah keributan dan akhirnya kafe yang awalnya baik-baik sudah dianggap tempat bisnis terselubung.

Kramat Tunggak Tutup, Bar Dan Kafe Menjamur, Salah Siapa?

Yah itulah kejamnya dunia dengan segala kerusakan moralnya. Kita tidak bisa mengatur orang lain jika pemerintah sendiri tidak tegas dalam memberikan aturan. Seperti tebang pilih dengan tempat yang kebijakan-kebijakan yang tak adil. Sekali lagi ane cuma bisa bilang salahkan napsu yang selalu mendapat celah di hati manusia.

Ok sekian cuap-cuap ane, sampai ketemu di thread ane selanjutnya.

Foto : Google
Sumber : Opini pribadi




profile-picture
profile-picture
profile-picture
tien212700 dan 23 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 3
Ane hampir terjerumus ke tempat beginian
profile-picture
profile-picture
profile-picture
allefio dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 22 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 22 balasan
bkn cm itu, ada juga salon ++ lhoo emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
allefio dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 15 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 15 balasan
Waspadalah! Waspadalah!
profile-picture
profile-picture
iissuwandi dan ribkarewang memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
Harusnya di buka lagi lah buat membuka lapangan pekerjaan toh kan nggak merugikan orang banyak
profile-picture
profile-picture
LZS dan ribkarewang memberi reputasi
Lihat 10 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 10 balasan
Ada juga panti pijat +++
profile-picture
ribkarewang memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Aku kenalnya musholla😬
profile-picture
ribkarewang memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
Pdhal dlu tuh bner,dlm artian terorganisir

Bsa d awasi
Gk spreading jdny

Susah klo gov ny org2 munafik emoticon-No Hope
profile-picture
profile-picture
profile-picture
z1nski dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
Salah Wan Djemboet
emoticon-Wkwkwk
profile-picture
profile-picture
irmanator dan ribkarewang memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
mereka melakukan evolusi bisnis.
profile-picture
profile-picture
irmanator dan ribkarewang memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Ya kembali ke hukum ekonomi aja, dmn ada kebutuhan di situ ada barang. Selama sifat seksual kita melekat pada raga yang penuh emosi jiwa raga ini, prostitusi tidak akan pernah tutup. Mau ditutup dibongkar diporak poranda lokalisasi dmn pun pasti hidangan akan tetap disajikan bagaimana pun dan di mana pun.
Makanya negara2 yg menganut paham pemikiran realistis yang memisahkan hukum negara dengan hukum agama dan hukum sosial pasti akan melegalkan, karena dengan itu prostitusi setidaknya akan terkoordinir, teratur, dan bahkan jadi pemasukan negara.
Gw bukannya mendukung prostitusi ya, hanya state the fact emoticon-frog
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aygilagility dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Jadi inget dulu waktu masih "bener"🤣.waktu tiap malem jumat kalau mau ke makam mbah priuk naek sepeda pasti lewat kramat tunggak.asli tiap lewat di panggil sama tuh psk
"Pak haji mampir dulu"
Setan emang tuh psk 🤣🤣
profile-picture
ribkarewang memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 5 balasan
Salah yg gusur 😂
profile-picture
ribkarewang memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
Sudah terjadi kerusakan di muka bum ini gan, dari para penghuninya. Kalau kita lihat banyak sekali tempat-tempat hitam yang memang menjamur. Maka sudah lumrah kalau ada banyak hal yang membuat orang terhenyak.
profile-picture
ribkarewang memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
wooyy saattt ahahaha gua salfok ama yg putih2 ntu emoticon-Hammer2
profile-picture
ribkarewang memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
pdhal cma pgn pipis enak
profile-picture
ribkarewang memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
skrg kn bsa psen online jd ga hrs dtg ke lokalisasi..
profile-picture
ribkarewang memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Salah Siapa ??..

Lucu nanyanya ni thread, Nyalahin orang

yang gw tau Prostitusi udh ada dari jaman batu,
mau daerah bebas, mau daerah ketat agama nya, pasti ada itu bisnis ejekulasi.

Semua balik ke diri masing2,
masalah Moral ? #banyak2 ngaca aja sendiri2

emoticon-Ngakak
profile-picture
ribkarewang memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
yang salah ya orang-orang munafik berpakaian agamis yang seakan-akan mereka harus dimusnahkan tempatnya, tapi ga dikasih solusi dikasih kerjaan apa...
profile-picture
ribkarewang memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
salahkan bapak yang punya burung
profile-picture
ribkarewang memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Yang salah ya pelanggan2 ke sana emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
ribkarewang memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Halaman 1 dari 3


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di