CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Fenomena "Pesugihan" Masa Kini Yang Memakan Banyak Korban
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/603612f12e38f759ab5d763c/fenomena-quotpesugihanquot-masa-kini-yang-memakan-banyak-korban

Fenomena "Pesugihan" Masa Kini Yang Memakan Banyak Korban

Semua orang pasti tahu dengan yang namanya pesugihan yang seringkali dikaitkan dengan sesuatu yang mistis. Dari dulu hingga kini isu pesugihan memang tak ada habisnya dan terkadang menjadi perbincangan hangat di dunia maya. Pesugihan seringkali erat kaitannya dengan kegiatan usaha yang terkadang membutuhkan tumbal di dalamnya. Meski zaman telah berganti namun nyatanya pesugihan terkadang menjadi desas-desus di masyarakat.
Fenomena "Pesugihan" Masa Kini Yang Memakan Banyak Korban

Credit : era.id

Di tulisan kali ini ane tak akan membahas pesugihan tersebut, namun ane akan membahas fenomena "Pesugihan" masa kini yang seringkali menimbulkan banyak korban materi bagi mereka yang melakukan "Pesugihan" tersebut. "Pesugihan" masa kini itu tak lain adalah money game yang seringkali memakan banyak korban. Jika kita tarik pada suatu jenis pesugihan yang melipat gandakan uang tentunya hal ini terlihat mirip, para korban biasanya akan dibujuk untuk top up menyetorkan uang dengan iming-iming akan mendapatkan penghasilan yang berlipat ganda dan tak masuk akal.

Faktor keserakahan manusia dan juga faktor kemalasan untuk berusaha inilah yang seringkali dimanfaatkan segelintir orang untuk mengeksploitasi satu sama lainnya terutama bagi masyarakat awam. Tak heran bila banyak korban yang tidak sadar terjerat pada "pesugihan" masa kini yang bertebaran di internet dan aplikasi-aplikasi di hp. Tanpa mereka sadari terkadang para korban merasa bangga dan membela bisnis yang dianggap akan membawanya pada keuntungan yang berlipat-lipat, padahal jika berpikir secara jernih tentunya tak mudah untuk bisa sukses menggapai materi. Khayalan dan angan-angan yang kosong memang membuat banyak orang terlelap dalam buaian janji-janji palsu bisnis bodong dan akal sehat pun terlupakan begitu saja. Kasus tersebut endingnya bisa ditebak, para korban "pesugihan" masa kini biasanya akan rugi secara materi saat bisnis money game ditutup. Harapan yang sempat tinggi seketika musnah saat uang yang diinvestasikannya hangus seketika diambil oleh mereka yang tak bertanggung jawab. Tak semua orang melaporkan kepada pihak yang berwajib, hanya segelintir orang saja yang berani melaporan hal tersebut.
Fenomena "Pesugihan" Masa Kini Yang Memakan Banyak Korban

Credit : cermati.com

Banyak sekali bisnis-bisnis masa kini yang tak masuk akal seperti nonton iklan dibayar dan sejenisnya, "Pesugihan" masa kini bertebaran di mana-mana dan siap menerkam banyak korbannya yang memiliki sikap serakah dan tak mau ambil panjang berpikir tentang resiko kedepannya. Awamnya masyarakat kita tentang money game sendiri membuat banyak orang saat ini terjebak di dalamnya.

Serbuan "Pesugihan" masa kini begitu gencar di internet dengan aktivitas kegiatan yang absurd dan terkadang susah dicerna secara logis. Jika dahulu sebelum ada intenet sering dihadapkan pada dunia pesugihan yang tak masuk akal, maka di masa sekarang kita dihadapkan pada "pesugihan" masa kini yang di iming-imingi dengan kekayaan cepat dan keuntungan materi lainnya layaknya seperti pesugihan namun dengan kemasan kekinian.
Fenomena "Pesugihan" Masa Kini Yang Memakan Banyak Korban

Credit : haulixdaily.com

Model-model bisnis money game merajalela, sudah semestinya bisa dihindari karena bukan untung yang didapat namun malah bisa saja hanya kerugian. Jangan sampai karena bernafsu cepat kaya malah ujung-ujungnya menderita karena penawaran kekayaan cepat yang tak masuk di akal. Demikian tulisan ane kali ini, bagaimana pendapat agan dan sista? silahkan sampaikan di kolom komentar dan sampai jumpa di tulisan selanjutnya. emoticon-Big Grin

Sumber : Opini Pribadi dan diolah dari berbagai sumber (via internet)
Sumber gambar via google images
profile-picture
profile-picture
profile-picture
tien212700 dan 49 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 7
Reserved
profile-picture
iissuwandi memberi reputasi
Cara cepat jadi kaya
emoticon-Ngakak
profile-picture
indrag057 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Terjebak dikata kata mau dapet duit sambil rebahan? Padahal cara semacam itu jelas tidak ada
profile-picture
profile-picture
profile-picture
notiro dan 12 lainnya memberi reputasi
Lihat 20 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 20 balasan
pgn cepet kaya??, kerja di perusahaan migas. emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
fadil.anugrah dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 5 balasan
Pesugihan?
emoticon-Najis
Mau ngepet?
emoticon-Wkwkwk
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
Diubah oleh ora.w4r45
Pengen kaya tpi cara yg instan..
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi

Salam Ora Umum

Fenomena "Pesugihan" Masa Kini Yang Memakan Banyak Korban
profile-picture
profile-picture
profile-picture
fadil.rama.10 dan 4 lainnya memberi reputasi
beneer banyak formatnya nih sekarang mau kaya tapi pake cara cepet
kudu hati-hati
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bnoorraini dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Ghoib money, straight from peruri.
emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
indrag057 dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Pesugihan modern di indonesia itu
- jd ustad mendadak, apalagi kalo ngaku2 eks ulama agama lain.
- jd artis religo sekaligus jd lonte syarii dng dalih khilaf 2thn.
- jd eo demo togel bersilit.

profile-picture
profile-picture
profile-picture
babiat378 dan 19 lainnya memberi reputasi
Wajib waspada sih sama MLM-MLM yang moneygame begitu tuh, potensi digelapkan duitnya sangat besar, mending cari duit yang aman-aman aja lah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bnoorraini dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
Kadang ane kaga percaya dengan pesugihan kek gini gan tapi kok ya ada beneran orang yg nga punya usaha apa² atau nga kerja tiba² jadi punya apa² 😁
profile-picture
profile-picture
profile-picture
blues... dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
pesugihan di era modern bukan lagi pake setan ya bun. pake aplikasi lebih mudah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bnoorraini dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Hanya org2 lemah yg make ginianemoticon-Ngakak
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
Saya hanya ingin hidup cukup, ngga perlu kaya...apalagi kayak setan
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
Kebodohan dan keserakahan mixed together, BAM..... You got money gameemoticon-Wakaka
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
Saya sangat tidak percaya dg pesan2 di medsos yg sering muncul tentang orang yang mengajarkan cara kaya tanpa usaha. Kalopun ada, gak mungkin rahasia tsb dibagikan kepada orang lain yg gak ada hubungan keluarga ataupun kerabat..emoticon-Cape deeehh
profile-picture
profile-picture
profile-picture
blues... dan 6 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Dopost
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
Diubah oleh iwena
Daptar ngentube aje bre emoticon-Leh Uga
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
twintower911 dan kakekane.cell memberi reputasi
Halaman 1 dari 7


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di