CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Female / Wedding & Family /
Nikah Muda, Apakah Seindah Drama Korea?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/60360d0242b2e10b2c30f0c8/nikah-muda-apakah-seindah-drama-korea

Nikah Muda, Apakah Seindah Dalam Sinetron?

Hai Gansis!Bagaimana kabarnya hari ini? Semoga kita semua masih dalam keadaan sehat dan bahagia ya. Aamiin.


Nikah Muda, Apakah Seindah Drama Korea?

Apa yang ada di benak agan dan sista ketika mendengar kata Nikah Muda?
Pastinya seseorang yang menikah pada usia muda.

Dewasa ini, nikah muda adalah fenomena yang sudah lumrah terjadi di masyarakat saat ini.

Saking seringnya terjadi, bahkan ada WO yang sempat viral karena mengiklankan dan memperbolehkan pernikahan untuk usia 13 tahun.

Sebenarnya tidak ada yang salah dalam nikah muda.
Namun, mindset masyarakat soal nikah muda itu nggak jauh-jauh dari si cewek yang hamil di luar nikah. Padahal nikah muda itu alasannya bukan hanya seperti itu.

Seperti teman-teman ane.
Setelah lulus SMA, kebanyakan teman ane memilih nikah muda.
Jika dihitung, sudah 6 teman seangkatan ane yang sudah menikah (kebanyakan cewek) padahal kami baru lulus tahun kemarin.
Alasannya macam-macam sih, ada yang dijodohkan, ada yang memang sudah saling cinta dan kebetulan pasangannya sudah mapan dan ada yang pacaran sudah lama makanya langsung nikah supaya tidak terjadi zina.

So, pertanyaannya adalah apakah nikah muda itu menyenangkan seperti dalam sinetron?
Pertanyaan itu muncul ketika melihat pasangan muda yang menikah padahal masih numpang orang tua. Apalagi sekarang masa pandemi, di mana ekonomi sedang terhimpit.

Dari beberapa sumber, kebanyakan menjawab kalau nikah muda itu menyenangkan bareng pasangan saat hang out berdua, jalan-jalan hingga malmingan tidak akan menimbulkan zina karena sudah bareng pasangan halal.

Nikah Muda, Apakah Seindah Drama Korea?

Namun dibalik itu, ada juga loh hal tidak menyenangkan yang patut dipertimbangkan saat memutuskan nikah muda.

Dari pengalaman seseorang teman dekat ane yang sudah menikah, tetapi harus bercerai dengan sang suami karena alasan sepele.

Disebut sepele sebab ia ditinggalkan karena disebut cerewet dan manja oleh suaminya. Itu karena ia membangunkan suaminya pagi sekali padahal si suami kelelahan habis bekerja seharian. Disebut manja karena setelah ia dimarahi, ia mengadu pada orang tuanya. Jadilah mereka bercerai.

Teman ane ditinggalkan dengan anak yang masih berusia beberapa bulan.

Nah, intinya, saat memutuskan untuk nikah muda, ada banyak pertimbangan bukan cuma udah saling cinta atau hal yang menyenangkan yang akan didapat setelah menikah. Harus dipikirkan dulu matang-matang, apakah sudah siap mental lahir batin?

Dari cerita ane, kedua pasangan harus memiliki sikap dewasa dalam bersikap, harus saling mengerti dan juga menjaga perasaan.

Nikah muda itu butuh banyak pengorbanan. Salah satu contohnya adalah kehilangan masa muda. Asal tahu saja, usia 17 hingga 20 tahunan adalah masa kebahagiaan saat hang out bareng teman-teman, jalan-jalan, menikmati weekend dan masih banyak lagi aktivitas seru.

So, sebelum menikah, harus siap dulu ya!

Sekian dulu thread dari ane. Semoga bermanfaat. Wassalamualaikum


Sumber gambar: Google
Sumber referensi: di sini dan di sini


emoticon-Toastemoticon-Rate 5 Staremoticon-Blue Guy Cendol (L)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
a.w.a.w.a.w dan 10 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh islamisdevi
Halaman 1 dari 2
Pejwan
profile-picture
trifatoyah memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Silakan berkomentar
profile-picture
trifatoyah memberi reputasi
Pernikahan dini bukan cintanya yang terlarang
Hanya waktu saja belum tepat merasakan semua
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
drama korea ?
Gadis Korea Baru Mikir Nikah Usia 27 Tahun, Kaget di RI Banyak yang Nikah Muda
https://www.haibunda.com/trending/20200622172103-93-147664/gadis-korea-baru-mikir-nikah-usia-27-tahun-kaget-di-ri-banyak-yang-nikah-muda
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Tergantung ada bnyk tipe di indonesia
Nikah muda karena terpaksa hutang orang tua
Nikah muda karena kecelakaan
Nikah muda karena memang sudah matang di rencanakan
Nikah muda karena cuma pengen bercinta

Opini pribadi ga usah di ambil hati buat yang merasakan salah satu yang saya sebutkan

emoticon-Wakaka

Bata cokiiii emoticon-Blue Guy Bata (S)
profile-picture
islamisdevi memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Quote:


Lah malah nyanyiemoticon-Cape d...

Quote:


emoticon-Wow nah kan salah judul deh ane😅

Quote:


Siapemoticon-2 Jempol
Kayaknya malah di korea pada nggak nikah muda kan gan? Ane pernah baca di twitter kalo orang orang korea umumnya nikah diumur 40an bagi pria dan 35an bagi yang wanita
Lihat 8 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 8 balasan
kimpoi muda -> sekolah ancur -> susah dapat kerjaan -> numpang sama orang tua buat makan -> orang tua jadi miskin -> diri sendiri jadi miskin -> ngga bisa beli kondom -> anak bejibun -> ngga mampu biayain sekolah -> minjam duit/jual tanah orang tua -> anak bejibun bisa makan dan sekolah -> kembali ke kimpoi muda.

begitu terus sampai jadi kadrun. dan kadrun yang lain, berjilid-jilid. tanpa berhenti.

ujung-ujungnya salah pemerintah. maju bangsa kita.

emoticon-Jempol
profile-picture
profile-picture
iytsu dan dxbike memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 5 balasan
Hodup tidak seindah drama korea
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
menurut ane sih lebih beresiko yaa bukan berarti semuanya gagal kalo nikah muda
cuman karena kemapanan mental juga finansial masih belum dicapai bagi beberapa orang jadi itu yang bikin resikonya lebih tinggi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Quote:


Yaampun bisa segitunya ya.

Quote:


Ya bener Gan.

Quote:


Nah bener nih Ganemoticon-2 Jempol
Nihah muda mantap² mudah
Pasti ngga seindah itu sih, pasti ada h halangan dan rintangannya, yang jelek-jelek juga pasti ngga ditunjukkin
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Realita tak seindah di drama gan 😅
Jangan samakan realita dgn drakor2 emoticon-Hammer2
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Kadang banyak berpikir seperti itu padahal....
Tergantung nikahnya sama pasangan yg gimana dulu. Kalo nikah sm pria/wanita yg baik penyayang setia bertanggung jawab, nikah muda ya indah dong..
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Quote:


Iya Gan. Masa yg jelek-jelek ditunjukin sih.

Quote:


Iya bener.

Quote:


Iya Ganemoticon-Jempol

Quote:


Lanjutin kata selanjutnya Sis😁

Quote:


Kita kan gak tau ya Gan. Hehee biasanya abis nikah baru tuh sifat aslinya kelihatan
profile-picture
mamaproduktif memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Temen ane udah banyak bgt yg nikah sekarang2 ini itungannya nikah muda sih yaa. Tapi kalo nikah jangan asal ikut2an sih liat org kaya seneng2 aja gitu tp kan kita gatau dalemnya gimana. Yg penting kalo nikah itu harus udah siap semua2nya dehhh jgn keburu2
profile-picture
islamisdevi memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Ya nggak semua
profile-picture
islamisdevi memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di