CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Munarman: Kerumunan Sambut Jokowi di NTT Diduga Langgar Protokol Kesehatan
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/6035e246bef1412a9b4ee8be/munarman-kerumunan-sambut-jokowi-di-ntt-diduga-langgar-protokol-kesehatan

Munarman: Kerumunan Sambut Jokowi di NTT Diduga Langgar Protokol Kesehatan

Munarman: Kerumunan Sambut Jokowi di NTT Diduga Langgar Protokol Kesehatan

Pendiri Front Persaudaraan Islam atau FPI baru Munarman mengatakan kerumunan Presiden Joko Widodo atau Jokowi di Maumere, NTT, bisa dikenakan Pasal 160 KUHP tentang menghasut masyarakat.

Pasal tersebut juga dikenakan ke Rizieq Shihab karena menimbulkan kerumunan.

Indikasi muncul karena dalam acara tersebut Jokowi membagi-bagikan bingkisan kepada warga yang berkerumun.

"Jangan lupa ada pemberian hadiah dalam kegiatan tersebut yang merupakan unsur penghasutan untuk massa hadir dalam kerumunan yang adalah pelanggaran prokes," ujar Munarman saat dihubungi Tempo, Rabu, 24 Februari 2021.

Meskipun menduga ada pelanggaran protokol kesehatan di kerumunan Jokowi itu, Munarman mengatakan pihaknya tak bisa melakukan laporan ke polisi. Sebab, kerumunan tersebut masuk dalam delik umum, bukan aduan.

Sehingga, pengusutan kerumunan itu harus menunggu inisiatif aparat kepolisian.

"Silahkan aparat penegak hukum saatnya berlaku sama dengan apa yang terjadi pada HRS (Habib Rizieq Shihab), monggo. Rakyat Indonesia menunggu keadilan tersebut," ujar Munarman

Dalam video 30 detik yang viral itu, nampak Presiden ada di dalam mobil dan kerumunan warga di sekitarnya. Sementara masyarakat mengerubungi mobil berkelir hitam itu, Jokowi terlihat mengenakan masker hitam menjulurkan badannya lewat sunroof mobil dan melambaikan tangan kepada massa.

Presiden yang mengenakan kemeja putih itu bahkan sempat melemparkan bungkusan ke arah kerumunan masyarakat

Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden, Bey Machmudin membenarkan kejadian itu. Ia mengatakan kejadian ini terjadi di Maumere, NTT.

"Itu di Maumere. Setibanya di Maumere, Presiden dan rombongan melanjutkan perjalanan menuju Bendungan Napun Gete," ujar Bey saat dikonfirmasi wartawan, Selasa, 23 Februari 2021.

Saat dalam perjalanan, kata Bey, masyarakat sudah menunggu rangkaian presiden di pinggir jalan. "Saat rangkaian melambat, masyarakat maju ke tengah jalan sehingga membuat iring-iringan berhenti," ujar Bey.

Menurut Bey, hal tersebut merupakan bentuk spontanitas dan antusiasme masyarakat Maumere menyambut kedatangan Presiden Jokowi. "Dan kebetulan mobil yang digunakan Presiden atapnya dapat dibuka, sehingga Presiden dapat menyapa masyarakat, sekaligus mengingatkan penggunaan masker," tuturnya.

Dalam video itu, Jokowi yang mengenakan masker hitam. Ia juga tampak menunjuk-nunjuk hidung mengingatkan kerumunan warga untuk memakai masker.

Sumber: https://www.google.com/amp/s/metro.t...okol-kesehatan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
atarack dan 26 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 5
bacot lagi, masuk kandang lu mun emoticon-Smilie
profile-picture
profile-picture
profile-picture
46awang dan 5 lainnya memberi reputasi
cuman kerumunan semut.. bedalah sama kerumunannya si riziek.. emoticon-Belgia

Munarman: Kerumunan Sambut Jokowi di NTT Diduga Langgar Protokol Kesehatan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
46awang dan 8 lainnya memberi reputasi
Munarboy kalo ketemu jokowi lo siram pake air aja emoticon-Betty (S) emoticon-Betty (S) emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
46awang dan 7 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Sama sama kerumunan, bedanya yg 1 spontanitas yg 1 diundang
profile-picture
profile-picture
profile-picture
46awang dan 12 lainnya memberi reputasi
Lihat 14 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 14 balasan
Tuntut jing, jangan mewek
profile-picture
profile-picture
profile-picture
areszzjay dan 2 lainnya memberi reputasi
ga mau comement ach...

atut oca...




Munarman: Kerumunan Sambut Jokowi di NTT Diduga Langgar Protokol Kesehatan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
46awang dan 6 lainnya memberi reputasi
Wkwkwkwk
Makanya jadi presiden dulu.
Kalau nglanggar2 gampang.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
newrajasosis dan 8 lainnya memberi reputasi
Jokowi ngundang massa tidak? NTT sedang melaksanakan PSBB tidak? Rizieq jelas mengundang massa baik acara di Petamburan dan Megamendung. Padahal saat itu Jakarta dan Jabar sedang dalam status PSBB.


profile-picture
profile-picture
profile-picture
mariyuhana dan 11 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh ikardus
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
ni masih aja munarman ngarep banget yang punya kuasa saat ini kena hukuman..

jgn mimpi,
mau pemerintah maupun oposisi kl punya kuasa gak akan kenapa2

paling 1 2 aja buat bahan laporan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan 2 lainnya memberi reputasi
Quote:


munarboy jangan mewek....kalok masalah buat loe ya lafor folisi ....gitu ajee kok reeeefoootttt...emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
mariyuhana dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Serius nanya nih, polkis di indo ga ada yg berani nangkap munarman ya?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
46awang dan 6 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
biar aja munaroh kepleset sendiri

emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan extreme78 memberi reputasi
Kadrun tolol nan bego
Emang riziq diseret ke bui gara2 kasus penjemputan di bandara?
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan extreme78 memberi reputasi
Diubah oleh bellx
Post ini telah dihapus oleh KS06
Munarman Strikes Back.
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
Ya gak apa-apa emoticon-Mad
mewek juga rame rame deket baliho juga ya gak apa-apaa. emoticon-Mad

kalo pemerintah udah ngomong emang mo ngapain lagi lu mun. emoticon-Kagets
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan dhanyjos memberi reputasi
Don Tolol Planga Plongo
profile-picture
profile-picture
profile-picture
chevelle16 dan 7 lainnya memberi reputasi
si e'e masih bisa komentar? emoticon-Embarrassment
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
Quote:




Ei

EI EI


EI EI EI EI

Saiyah cock teringat kadrunwati ap munapikun von mualap bin murtadis yang pernah idup di kakus eegh kaskus raya enih yaghh emoticon-Kagetsemoticon-Shutupemoticon-siul
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
Diskresi jd aman
Halaman 1 dari 5


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di