CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Food & Travel / Cooking & Resto Guide /
Terong Goreng Tepung Cemilan Murah Meriah Cocok Buat Semua Kalangan
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/6035c3b8ec943024ef2d927e/terong-goreng-tepung-cemilan-murah-meriah-cocok-buat-semua-kalangan

Terong Goreng Tepung Cemilan Murah Meriah Cocok Buat Semua Kalangan

Terong Goreng Tepung Cemilan Murah Meriah Cocok Buat Semua Kalangan
Terong Goreng Tepung Cemilan Cocok Buat Semua Kalangan

Selamat pagi kaksuser semua yang terkeren, terkece dan tersmart sejagad kaskus raya, apa kabarnya hari ini? Semoga selalu dalam keadaan sehat dan bahagia selalu.

Kali ini ts coba share di forum cooking resto mengenai cemilan favorit akhir-akhir ini.

Awalnya kakak ipar buat status sudah masak terong goreng, akhirnya ane penasaran gimana rasanya terong goreng dikasih tepung mula.

Kali pertama masak terong goreng tepung ternyata cocok di lidah ane dan bikin nagih.

Bahan-bahan yang perlu disiapkan:
1. Terong ungu
2. Garam
3. Ketumbar
4. Lada
5. Daun bawang
6. Tepung panir atau tepung roti
7. Tepung serbaguna atau tepung terigu
8. Air
9. Penyedap rasa (opsional)
Quote:


Iris tipis terong ungu lalu rendam dengan air yang telah dicampur garam dan penyedap rasa selama 5-10 menit saja.

Adonan Basah

Lalu siapkan tepung serbaguna yang sudah dikasih air untuk adonan basahnya. Karena ane tidak pakai tepung serbaguna ane buat adonan basahnya sendiri.

Adonan basahnya tepung terigu, daun bawang, garam, ketumbar, dan air.

Adonan Kering

Tepung terigu, garam dan lada, penyedap rasa diaduk hingga rata.

Cara Membuat:

Masukkan terong ungu yang sudah direndam ke dalam adonan tepung basah, setelah itu gulingkan ke dalam tepung terigu kering, lalu gulingkan lagi ke dalam adonan basah dan terakhir ke dalam tepung panir.

Agar tepungnya menempel masukkan ke dalam pendingin atau kulkas selama 10 menit, setelah panaskan minyak goreng hingga kuning kecoklatan.

Sajikan selagi hangat untuk temani agan sista santuy di rumah, bisa dengan menggunakan saos ataupun mayonaise. Cocok buat cemilan anak-anak maupun dewasa, dan mudah juga cara membuatnya.

Sekian thread ane kali ini. Semoga bermanfaat bagi kaskuser semua. Jangan lupa dicoba masak terong goreng tepung di rumah yak. Cemilan murah meriah cocok untuk semua kalangan.

Kaskuser bijak selalu meninggalkan jejak komentar, rate dan cendolnya. Sekian dan terimakasih.

Penulis: @mamaproduktif
Opini pribadi
Dokumentasi pribadi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
tien212700 dan 18 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 2
Reserved
profile-picture
profile-picture
profile-picture
trifatoyah dan 3 lainnya memberi reputasi
Reserved
profile-picture
profile-picture
profile-picture
trifatoyah dan 3 lainnya memberi reputasi
Weh, resep baru nih, terong goreng. Belum pernah ngerasain
profile-picture
profile-picture
profile-picture
trifatoyah dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 9 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 9 balasan
Wah mantap ini!...bini ane biasa gorengnya tipis2 trus ditepungin gitu....hasilnya.....
"sensasi kelembutan terongnya bersatu padu dengan renyahnya tepung goreng..lumer dimulut!...nikmatttttt! <----pake gaya ngiklan dikit Sis...biar semakin menghayati emoticon-Peace
profile-picture
profile-picture
profile-picture
trifatoyah dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 33 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 33 balasan
Yummy. Ane udah pernah nyoba👍😋
profile-picture
profile-picture
profile-picture
indrag057 dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Kalau di rumah ane seringnya terong digoreng trus dimakan pakai sambal bawang aja.. kapan2 bisa dicoba digoreng pakai tepung gini, buat ngemil ataupun lauk makan enak juga ya sist.
profile-picture
profile-picture
indrag057 dan mamaproduktif memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Enak nih aku sering makan di ayam geprek
profile-picture
profile-picture
indrag057 dan mamaproduktif memberi reputasi
Lihat 31 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 31 balasan
Apa g keras tu dipotong kayak gt. Ane dibikinin ama istri potong melingkar gt.

Apalagi ama telur crispy yahud banget
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Cahayahalimah dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
spertinya endes buat cemilan sore hari di kala hujan emoticon-Angkat Beer
profile-picture
profile-picture
indrag057 dan mamaproduktif memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Enak inih
profile-picture
profile-picture
indrag057 dan mamaproduktif memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Sering bikin. Enak banget
profile-picture
profile-picture
indrag057 dan mamaproduktif memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Quote:


Quote:


Rasanya lembek2 gitu dong sis, kemarin masak terong buat sayur pahit

Quote:


Sama gan tos ol
profile-picture
profile-picture
indrag057 dan mamaproduktif memberi reputasi
Lihat 15 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 15 balasan
kesukaan ane!! apalagi cocol sambel bawang. double combo
profile-picture
profile-picture
indrag057 dan mamaproduktif memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
pake terong ijo bisa kah?
profile-picture
profile-picture
indrag057 dan mamaproduktif memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
waduuuh gimana rasanya tuh? ane termasuk org yg g suka terong terongan
profile-picture
profile-picture
indrag057 dan mamaproduktif memberi reputasi
Lihat 9 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 9 balasan
Satu satunya olahan terong yg aku suka👍
profile-picture
profile-picture
profile-picture
neey123 dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
kalo biar crispy-nya awet gimana ya? males kalo udah lembek gitu... solusinya selama ini makan selagi panas dan crispy haha emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
indrag057 dan mamaproduktif memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
favorit banget ini mah dijadiin cemilan cocok
dijadiin lauk plus sambel pake nasi juga cocok
profile-picture
profile-picture
indrag057 dan mamaproduktif memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Owhh begitu ya caranya goreng terong goreng biar cryspy nggak lembek, oke deh dipraktekiin kapan kapan buat bikin cemilan sore hari nih
profile-picture
mamaproduktif memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
sekilas ane baca tepung goreng tepung hahaha. emang enak nih menu, tinggal pake sambel berasa di warung penyet
profile-picture
mamaproduktif memberi reputasi
Lihat 8 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 8 balasan
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di