ElodieYung
TS
ElodieYung
Muka Gosong? Kan Ada Pond's Protecting Day Cream!


Tinggal di negara dengan iklim tropis emang ada plus dan minusnya. Di lain sisi orang-orang dari negara Eropa pada ke suka ke sini karena negara kita hangat. Di luar sana, ada tempat untuk tunning kulit supaya kulit jadi eksotik. Mungkin hand & body lotion di sana atau facial cream di sana ada yang untuk menggelapkan kulit. Di sini? Standar cantik di sini secara tak tertulis adalah kulit putih, atau kuning langsat. Atau sering disebutkan dengan kulit glowing. Asal gak kelewat disebutkan glow in the dark aja! Ini muka apa lampu petromax?

Dan saya pun suka tak suka punya mindset yang sama. Ikut arus saja. Saya juga kan gak mau menabrak mind set mayoritas. Buat saya pribadi, saya kuatir bener muka saya gosong kena sinar matahari. Maka dari itu saya butuh sesuatu untuk memastikan wajah saya gak jadi dark in the light (kebalikannya glow in the dark emoticon-Big Grin). Dan sudah dari SMA saya percayakan hal urusan ini pada Pond's Facial Cream.


Foto milik pribadi


Di tempat saya dulu pas saya masih SMA, minimarket belum sebanyak sekarang. Saya harus naik angkot dulu loh. Jadi pilihannya juga gak banyak untuk urusan make-up. Dan saya ingat sekali kalau Pond's Facial Cream selalu ada di rak kasir. Sejajar sama rokok-rokok. Gak pernah ada di rak biasa. Dan sepertinya sampai sekarang sih. Jadi asumsi saya, merk ini cukup 'dilindungi' dari tangan-tangan jahil (baca: pengutil). Maklum, kemasannya yang imut sangat mudah dimasukkan ke kantong. Jadi risiko untuk karyawan minimarket kalau diletakkan di rak biasa. Makanya di pajang di rak yang ada di kasir. Jadi kalau mau beli ya bilang ke kasirnya. Itu awal mula saya memilih Pond's. Alasan lain sih biar cepet aja. Jadi gak perlu muter yang berisiko akan membeli barang-barang lain. Padahal ke situ cuma mau beli Pond's.

Meski kemasannya acapkali berubah-ubah, tapi saya hapal. Dan Pond's yang saya pake adalah jenis kulit normal. Gak ada embel-embel oil control atau kulit kering. Karena Alhamdulillah, kulit muka saya jenis yang normal. Tidak berminyak, tidak juga kering.


Foto milik pribadi


Setiap mau beraktifitas, saya selalu memakai Pond's Facial Cream. Tentu dengan membersihkan wajah terlebih dahulu. Dan seperti yang tertera di kemasan maupun di tubenya, Pond's Protecting Day Cream ini melindungi kulit wajah dan leher saya dari paparan sinar UV, kuman dan juga polusi. Gak usah kota gede, kota kecil seperti saya juga debunya banyak banget!

Selain menjaga wajah dan leher dari paparan sinar matahari, Pond's ini juga bikin komedo saya terangkat. Karena setiap pake cream ini, pas mengusap hidung kadang terasa komedonya pada copot. Meski tidak sebanyak kalau kita pake porepack ya?

Cuma yang kurang dari cream ini adalah, harganya. Kemasan kecil saja terbaru saya beli harganya Rp 25.900. Untuk yang besar kisaran Rp 50 ribuan. Kalau Pond's abis pas tanggung bulan, kadang dengan sangat amat terpaksa, belinya nunggu gajian dulu. Mentingin buat ongkos sama makan lah.


Foto milik pribadi


Dan malam hari, sebelum tidur saya selalu membersihkan wajah agar sisa-sisa creamnya hilang. Juga sekaligus mengangkat debu setelah seharian beraktifitas.

Kalau kamu pake apa untuk perawatan wajahmu? Boleh tulis di komentar jika berkenan.
0
460
0
Berikan Komentar
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Berikan Komentar
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan