CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Hobby / Anime & Manga Haven /
5 Kelakuan Wibu Akut Yang Bikin Orang Geleng-Geleng Kepala
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/6034f9bd5934c813bb7e9503/5-kelakuan-wibu-akut-yang-bikin-orang-geleng-geleng-kepala

5 Kelakuan Wibu Akut Yang Bikin Orang Geleng-Geleng Kepala

Selamat datang kembali di thread ane gan.

Kali ini di thread ini akan membahas tentang wibu. Apa itu wibu? Bagi yang belum tahu, wibu adalah adalah kata yang berasal dari "weeaboo". Kata ini adalah istilah untuk menyebut orang non-Jepang yang terobsesi dengan Jepang dan menggilai segala sesuatu hal yang berbau Jepang, mulai dari budayanya, bahasa, hingga berprilaku meniru orang Jepang. Ini tentu saja ini bermakna negatif, sama halnya dengan orang yang terobsesi dengan budaya Korea. Hanya saja orang yang terobsesi dengan Korea di Indonesia jauh lebih banyak dibandingkan dengan wibu. Jadi, tergila-gila dengan Korea masih dianggap wajar oleh standar sosial kita karena mayoritas. Sedangkan wibu dianggap hina.

Nah, sekarang ini rupanya istilah wibu sudah mengalami pergeseran makna di Indonesia. Wibu dianggap orang yang menggilai anime dengan tingkatan yang ekstrim. Berikut ini adalah beberapa tingkah laku wibu yang bikin orang normal geleng-geleng kepala.

1. Nonton Anime Seharian
5 Kelakuan Wibu Akut Yang Bikin Orang Geleng-Geleng Kepala
Yang pertama adalah nonton anime seharian. Wibu akut biasanya menghabiskan waktunya untuk nonton anime seharian. Menonton puluhan episode untuk satu judul anime adalah kebiasaan para wibu. Apalagi kalau anime yang sudah tertinggal season-nya. Nonton maraton anime bisa sampai belasan jam. Ane sendiri bukanlah seorang wibu dan hanya menyukai anime saja sama halnya seperti menyukai film-film Hollywood. Kalau nonton anime ya paling sewajarnya.

2. Punya Waifu
5 Kelakuan Wibu Akut Yang Bikin Orang Geleng-Geleng Kepala
Bagi yang belum tahu, waifu adalah istilah untuk karakter cewek dalam anime yang dijadikan favorit penonton pria dan dijadikan "istri". Hal inilah yang membuat orang-orang 'normal' merasa aneh melihat seorang wibu. Menjadikan karakter 2 dimensi menjadi seorang istri. Namun sebenarnya seseorang yang mempunyai waifu pun ada tingkatannya. Mulai dari hanya sekedar memfavoritkan. Hingga terobsesi untuk menikahinya di dunia nyata dan berharap ada cewek di dunia nyata yang seperti waifu-nya.

3. Terobsesi dengan Jepang
5 Kelakuan Wibu Akut Yang Bikin Orang Geleng-Geleng Kepala
Seperti yang sudah ane jelaskan di atas, istilah wibu sebenarnya bukan hanya ditujukan bagi orang yang menggilai anime melainkan juga terobsesl dengan segala hal yang berbau Jepang. Wibu bau bawang biasanya sangat terobsesi dan berusaha untuk menjadi orang Jepang. Belajar bahasa Jepang, menyukai masakan Jepang, belajar sejarah Jepang, nonton acara tv Jepang, hingga berpura-pura menjadi orang Jepang.

4. Menonton Anime Fan Service
5 Kelakuan Wibu Akut Yang Bikin Orang Geleng-Geleng Kepala
Suka menonton anime yang mainstream belum bisa dikatakan sebagai wibu akut. Wibu akut lebih suka menonton anime berkualitas rendah yang mempertontonkan fan service dengan kualitas cerita yang memprihatinkan. Wibu seperti ini hanya akan membicarakan hal-hal yang rendahan seputar waifu, adegan panas, dan hal berbau cabul lainnya dibandingkan dengan berdiskusi anime yang berbobot.

5. Dakimakura
5 Kelakuan Wibu Akut Yang Bikin Orang Geleng-Geleng Kepala

Kalau yang sudah lebih parah lagi, maka seorang wibu akut. Otaku di Jepang apabila sudah level parah, maka mereka akan mempunyai Dakimakura yaitu sejenis bantal berukuran besar yang terdapat gambar karakter anime. Bantal dakimakura ini digemari oleh wibu yang sudah akut parah. Bantal ini akan dijadikan pasangan oleh para wibu. Bantal ini bisa dipeluk, dicium, bahkan dinikahi. Entah apa yang merasuki mereka. emoticon-Big Grin

Nah, itu dia gan pembahasannya. Disclaimer: ane bukan wibu yang dimaksudkan di atas karena ane udah punya cewwk di dunia nyata. Sekitar lima tahun yang lalu ane hampir saja terjerumus ke hal yang disebutkan di atas. Untunglah ane masih mampu bergaul sama dunia nyata. emoticon-Ngakak

Quote:
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sukuu04 dan 29 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 7
Temen ane tu ada banget yg terobsesi sama jepang2an wkwk
Lihat 7 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 7 balasan
Arghhh.... itu semua masih di pucukan atas kalau dibikin iceberg chartnya emoticon-Cape d... atau kalau dibikin stages gitu ya masih stages 3 awal awal emoticon-Ngacir
profile-picture
profile-picture
Luxyn dan warbur22 memberi reputasi
Diubah oleh argekandhis
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Bantal karakter...tapi bisa di Nganu gitu?emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
mudokons dan iendra0987 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Punya waifu/husbando yg paling cringe sih

Mnurut opini ane
profile-picture
bdgkotakembang memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ventisca dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 17 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 17 balasan
ane pengen sih ngobrol banyak sama wibu, banyak banget yang mau ane tanyain hahhaha
profile-picture
rizkibelah memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 5 balasan
ane sih tertarik sama jepang gan, tapi lebih ke budayanya aja sih, kalok ke anime ya enggak banyak banget yang ane tonton, cuman beberapa aja emoticon-Hammer (S)
na pertanyaannya apakah ane ini menuju ke wibu wibu an? emoticon-Ngakak (S)
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
Hei para wibu. Bersabdalah.
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Dan akan semakin banyak wibu wibu lainnya dari jalur AOT dan Haikyuu emoticon-Big Grin Kalo punya waifeu mah non wibu kayanya juga ada hahaha
profile-picture
mudokons memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Ane bukan wibu bre tapi nonton hentai netorare
profile-picture
ambarawan memberi reputasi
Diubah oleh numpang.komen
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Kalo menurut ane nonton anime seharian masih wajar sih, semacam orang yang seharian nontonin netflix dll gitu.. Cmiiw yaa
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
wibuuu mendunia🤣
profile-picture
mudokons memberi reputasi
lah wibu masih normal segitu, kalau yang lebih ngeri lagi simp vtuber, tiada hari tanpa buka youtube sambil transfer saweran ke targetnya karakter anime 2 dimensi yang bisa gerak-gerak, padahal makan aja cuma senin-kamis bro
profile-picture
bdgkotakembang memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
apa pun yg uda over itu sepertinya ga baik emoticon-Matabelo
profile-picture
mayofm memberi reputasi
Cosplay artis j*v gak ada yaa?
emoticon-Ngakak
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Dan banyak tindakan-tindakan aneh yang dilakukan wibu, tapi ya biarin aja deh, mungkin emang preferensinya begitu
profile-picture
profile-picture
jerrystreamer1 dan caerbannogrbbt memberi reputasi
Untung gk akut...
Ane sama temen ane penggemar anime. Dulu nonton anime yg tayang seminggu sekali tapi bisa dibahas seminggu full. Tapi kita bukan wibu loh...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jerrystreamer1 dan 2 lainnya memberi reputasi
musnahkan ras gagal macam WIBU
emoticon-Belgiaemoticon-Belgia
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jerrystreamer1 dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
selama si wibu ga ganggu elo dan orang lain ya sah2 aja , yang lebih parah dari wibu ada lah macam pengguna narkoba dan yang punya hobi2 aneh lainnya macam ngumpulin sempak bekas emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jerrystreamer1 dan 3 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh hhendryz
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Halaman 1 dari 7


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di